10 Rekomendasi Anime Adaptasi Sebuah Game!

286

Halo-Halo! Selamat Berkunjung Di Laskar Anime Indonesia, kali ini saya akan memberi rekomendasi Anime Yang Di Adaptasi Dari sebuah Game Visual Novel(Vn)

Visual novel merupakan cerita yang disajikan dalam bentuk visual seperti pada gambar diatas. Gambar yang disajikan bergaya anime dengan teks apa yang karakter tersebut bicarakan dibawahnya.

Biasanya, dalam beberapa kesempatan kita disuruh memilih apa yang harus kita lakukan selanjutnya sebagai penentu ending dari VN tersebut. VN juga terdiri dari beberapa macam seperti galge/dating sims (VN yang melatih untuk berkencan), Eroge (semacam hentai VN), otome game (khusus untuk wanita), dll.

Langsung saja inilah Rekomendasi Anime yang berasal Dari Visual Novel!

 1  Danganropa

Anime ini diadaptasi dari game yang dikembangkan oleh Spike Chunsoft. Berkisah tentang para remaja yang terkurung di dalam sekolah misterius yang tampak elit, namun ternyata menyeramkan. Agar bisa keluar dari sana mereka harus melakukan sebuah permainan.

 2  Steins Gate

Visual novel Steins Gate diadaptasi menjadi game yang dirilis untuk Xbox pada tahun 2009. Tahun 2011 anime Steins Gate mengudara di Jepang.

Berkisah tentang Okabe Rintaro yang tanpa sadar berhasil menemukan sebuah mesin wkatu. Ia bersama dengan kelompoknya pun melakukan beberapa percobaan untuk mengubah masa lalu.

 3  Divine Gate

Divine Gate awalnya adalah sebuah game yang dikembangkan untuk Android dan iOS. Animenya baru rilis di bulan Januari kemarin.

Menceritakan tentang Divine Gate yang terbuka telah membuat dunia manusia dan dunia-dunia lainnya terhubung satu sama lain. Kekacauan pun terjadi sehingga Perkumpulan Dunia menyembunyikan keberadaan Divine Gate, namun tetap saja ada orang yang mencari Divine Gate untuk tujuan pribadi mereka.

 4  The [email protected]

Anime ini diadaptasi dari game keluaran Bandai Namco yang dirilis pada tahun 2005. Mengisahkan tentang 13 cewek yang memiliki impian menjadi idol paling ngetop di Jepang.

Namun jalan yang mereka lalui tidaklah mudah karena banyak tantangan yang mereka hadapi untuk menggapai impiannya.

 5  Fate/Stay Night

Anime ini memang cukup populer, bahkan sudah diproduksi menjadi beberapa versi. Ceritanya cukup menarik dengan berpusat pada pertarungan antara ahli sihir dengan mengandalkan pengawal hebatnya masing-masing. Para pengawal itu tidak ragu-ragu untuk saling membunuh.

 6  Higurashi no Naku Koro Ni

Visual novel yang sukses ini membuat Studio Deen tertarik mengadaptasiceritanya menjadi anime. Kisah dari anime ini cukup menyeramkan dan gelap. Keiichi Maebara baru saja pindah ke sebuah desa, namun ia menemukan sejarah desa tersebut yang terkait dengan pembunuhan. Tidak hanya itu, rekan-rekannya pun terlihat mencurigakan.

 7  The Fruit of Grisaia

Mengisahkan tentang Mihama Academy yang kesemua muridnya memiliki masa lalu yang bermasalah. Masing-masing dari mereka memiliki alasan tersendiri untuk bersekolah di sana. Semuanya terlihat biasa-biasa saja, sampai suatu hari ada Yuuji Kazami, murid pindahan baru yang membuat suasana sekolah menjadi berubah.

 8  Little Busters

Riki Naoe kehilangan kedua orangtuanya ketika ia masih kecil, namun kelompok Little Buster yang berisi anak-anak seumurannya dengannya, memintanya untuk bergabung. Kehidupan Riki pun berubah sejak saat itu karena ternyata kelompok tersebut bukanlah kelompok bermain semata.

 9  Ao no Kanata no Four Rhytm

Manusia berhasil mengembangkan sepatu yang bisa membuat mereka terbang. Maka dari itu berkembanglah olahraga Flying Circus.

Olahraga ini dijadikan kompetisi setiap tahunnya. Tokoh utama anime ini memutuskan berhenti dari olahraga ini karena alasan pribadi, namun ia mencoba kembali menggeluti Flying Circus ketika bertemu dengan Asuka.

 10  White Album

Karakter utama White Album, Fujii Touya berpacaran dengan seorang penyanyi terkenal bernama Morikiwa Yuki. Namun hubungannya dengan Yuki selalu saja terganggu oleh orang-orang di sekitar mereka.

Sekian rekomendasi Anime yang diadaptasi dari sebuah Game(permainan), kali saja kalian ini bermain gamenya juga heheh .
Terima Kasih.

Comments