7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 1

281

Laskar Anime Indonesia – Yo minna, setelah beberapa hari ini saya tidak sempat menulis rekomendasi karena beberapa alasan, kini kami akan kembali memberikan rekomendasi anime kepada kalian yakni, 7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 1.

Rekomendasi kali ini kami berikan karena genre yang satu ini adalah genre yang sering dibawakan oleh banyak anime yang populer, salah satunya Clannad. Selain itu anime romance sendiri bisa membuat kalian terlatih untuk menghadapi cewek.

Jadi tanpa berlama-lama ini dia 7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 1.

8 Tora Dora!

Tora Dora!

Rekomendasi terakhir iyalah seri yang populer pada tahun 2008. Cerita yang disajikan juga terbilang sangat memukau dan berbagai konflik yang sulit untuk ditebak.

Mneceritakan Takasu Ryuuji yang tak memiliki banyak teman karena sorot matanya yang tajam membuat semua orang menganggapnya sebagai brandalan. Namun, dibalik penampilan yang terlihat menyeramkan, dia sebenarnya seorang pemuda yang baik.

Bahkan saat berada di rumah, ia sering memasak dan mengurus rumah untuk menggantikan ibunya yang sibuk bekerja.

Tahun ajaran baru pun dimulai, pembagian kelas yang baru membuatnya senang karena sekelas dengan gadis yang ia sukai, Kushieda Minori.

Tapi, disaat yang bersamaan ia mendapat masalah karena harus berurusan dengan gadis mungil yang brutal bernama Aisaka Taiga.

Nah sahabat Animers itulah rekomendasi kami mengenai 7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 1.

Jika kalian punya rekomendasi lainnya silahkan komentar dibawah nanti kami masukkan ke part selanjutnya.

7 Shigatsu wa Kmi no Uso

Shigatsu wa Kmi no Uso

Seri yang sangat sukses pada tahun 2015 ini menjadikannya rekomendasi yang layak untuk masuk ke list kali ini. Cerita yang tak terduga menjadikannya sebagai daya tarik khusus seri tersebut.

Bahkan anime ini terbilang salah satu seri yang sangat sedih ceritanya. Ending yang tak terduga sebelumnya membuat kita akan menangis dibuatnya.

Menceritakan Arima Kousei, seorang anak dengan kemampuan mengagumkan dalam memainkan piano. Dia mendominasi di setiap kompetisi dan menjadi terkenal di kalangan musisi anak.

Tapi semenjak kematian ibunya yang juga instrukturnya, mentalnya pun hancur. Akibatnya, ia tidak dapat lagi mampu mendengar suara piano meski pendengarannya baik-baik saja.

Selama dua tahun Kousei tidak pernah menyentuh piano dan menjalani hidup dengan biasa tanpa ada warna, sampai suatu hari seorang gadis mengubah segalanya. Miyazono Kaori, gadis cantik pemain biola yang memainkan biolanya dengan bebas seperti kepribadiannya.

Kaori membantu Kousei kembali ke dunia musik dan menunjukkan bahwa musik itu bebas, tidak seperti permainan Kousei dulu yang kaku.

6 Sakurasou no Pet na Kanojo

Sakurasou no Pet na Kanojo

Rekomendasi selanjutnya merupakan salah satu seri yang sangat suskes karena tokohnya. Sang heroine yang sangat-sangat polos ini menjadi daya tarik bagi semua orang untuk menontonnya.

Cerita yang diperlihatkan juga sangat memukau dan tentu saja hal itu menjadi ciri khasnya.

Menceritakan Sakurasou sebuah asrama campuran khusus murid jurusan seni Akademi Suiko. Kanda Sorata, murid reguler yang dipindahkan ke asrama sakurasou karena memungut kucing liar.

Sorata yang awalnya ingin segera keluar dari sakurasoumalah ditugaskan Chihiro-sensei untuk merawat keponakannya Shiina Mashiro. Keponakannya adalah seorang pelukis terkenal yang baru saja pindah dari Inggris.

Yang mengejutkan meskipun Shiina satu angkatan dengan Sorata, tapi dia sama sekali tidak bisa mengurus diri sendiri. Dimulailah kehidupan Sorata yang awalnya bisa menjadi lebih berwarna semenjak datang ke sakurasou.

5 Sakamichi no Apollon

Sakamichi no Apollon

Seri berikutnya merupakan anime yang mengambil tema musik. Cerita yang disajikan juga terbilang sudah sangat dewasa dan tentu saja ini menjadi rekomendasi yang tepat untuk kalian para mahasiswa.

Tinggal bersama ayah yang bercerai dan sering pergi karena pekerjaan, Nishimi Kaoru telah berkali-kali harus pindah kota dan sekolah. Sekarang pun, ketika dia baru saja masuk SMU, Kaoru mesti sekali lagi pindah ke Kyuushuu.

Namun, kepindahannya kali ini ternyata membawa hal-hal baru ke dalam kehidupan Kaoru yang belum pernah dia temukan sebelumnya.

Hal-hal seperti seorang gadis bernama Mukae Ritsuko yang dia sukai, atau seorang sahabat yang mengerti dirinya bernama Kawabuchi Sentarou.

Dan semua itu adalah berkat sebuah jenis musik yang bergerak bebas mengikuti suasana hati seseorang. Musik yang disebut Jazz.

4 Nagi no Asukara

Nagi no Asukara

Seri berikutnya merupakan anime yang terbilang adegan NTR-nya cukup bikin kita kesal. Anime yang menggambarkan kisah cinta segi lima atau enam itu sukses membuatnya menjadi anime populer.

Selain itu grafik yang diperlihatkan juga menggambarkan ciri dari P.A Works dan tentu saja sangat memukau.

Nagi No Asukara atau biasa disingkat dengan Nagi-Asu merupakan anime fantasi, dimana manusia hidup di dua tempat, yaitu daratan Oshiohsi (sebuah pesisir terdekat dengan laut) dan lautan Shioshishi (Desa terakhir yang diisi oleh manusia laut).

Manusia yang tinggal di lautan tersebut lambat laun mulai meninggalkan lautan untuk hidup di darat.

Suatu ketika, sekolah lautan mendadak ditutup karena suatu alasan tertentu, sehingga menyebabkan beberapa siswa, yaitu : Hikari; Manaka; Kaname dan Chisaki harus pergi ke SMP yang ada di daratan untuk melanjutkan sekolahnya.

3 Clannad Series

Clannad Series

Anime berikutnya merupakan salah satu anime yang ter-sedih sepanjang masa. Bahkan hampir semua orang yang menonton seri tersebut menangis karena ending yang bikin mengejutkan.

Jalan cerita yang disajikan juga terbilang sangat memukau, dan juga tokoh yang ada pada seri ini sangat-sangat bisa membuat suasana dalam cerita lebih hidup.

Menceritakan tokoh Okazaki Tomoya seorang seorang siswa SMA kelas tiga yang membenci hidupnya. Ibunya telah meninggal sejak ia masih kecil, menyebabkan ayahnya menjadi pecandu alkohol dan perjudian.

Hal ini membuat hubungan Tomoya dengan ayahnya menjauh dan menjalani hidup sendiri. Suatu ketika dalam perjalannya ke sekolah, ia bertemu dengan seorang gadis aneh bernama Furukawa Nagisa yang ternyata setahun lebih tua darinya.

Namun, karena sakit yang diderita membuatnya tinggal kelas. Nagisa jadi sering sendiri karena kebanyakan temannya telah lulus. Tomoya dan Nagisa pun mulai sering bertemu dan perlahan dengan berjalannya waktu, Tomoya menemukan jalan hidupnya yang baru.

2 Bakuman Series

Bakuman Series

Seri berikutnya merupakan salah satu anime yang mengambil tema seorang mangaka. Dari anime ini kita bisa mengerti apa saja hal yang mesti dikerjakan oleh seorang mangaka di Jepang.

Cerita yang diberikan juga terbilang seimbang antara romance serta adegan lainnya. Kita juga bisa mengambil pelajran pada anime ini yakni, jangan menyerah jika kalian gagal secara terus menerus.

Menceritakan tokoh Mashiro seorang siswa kelas 9 biasa seperti kebanyakan siswa lain, tetapi ia memiliki bakat menggambar yang mengagumkan. Sedangkan Takagi adalah seorang siswa jenius yang selalu dapat peringkat pertama di sekolahnya.

Takagi bercita-cita menjadi penulis manga dan meminta Mashiro untuk menjadi partner dalam membuat manga.

1 Bakemonogatari

Bakemonogatari

Rekomendasi pertama kami berikan ke anime Bakemonogatari. Seri yang sangat sukses pada tahun 2009 ini sangat layak untuk masuk ke rekomendasi kali ini sebab jalan cerita yang disajikan terbilang sangat memukau serta grafik yang bagus tentunya.

Karakter yang ada pada seri tersebut juga terbilang agak aneh-aneh, mulai dari loli, hantu, kepiting sampai hal lainnya.

Cerita berpusat pada tokoh Araragi Koyomi, siswa SMA kelas 3 yang baru saja selamat dari serangan vampir dan mulai terlibat dengan berbagai macam Keganjilan seperti: Dewa berwujud Kepiting, hantu, mitos, roh dan segala hal keganjilan lainnya.

Comments