10 Rekomendasi Anime Tentang Pertemanan!

298

Halo-Halo:) Selamat datang di Laskar Anime Indonesia , kali ini saya akan merekomendasikan Anime tentang Pertemanan!

Kalau kamu adalah termasuk orang yang berjiwa sosial, pasti kamu sudah tahu rasanya memiliki ” teman “. Bahkan tidak jarang, jika memiliki interaksi yang kuat antar sesama, maka pertemanan bisa berubah menjadi persahabatan sejati.

Tanpa pertemanan seseorang tidak bisa apa-apa 🙂 makanya itu pertemanan adalah suatu hal yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Langsung Saja,inilah Anime tentang Pertemanan!

 1  AnoHana

Ano Hana atau yang judul panjangnya Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai ini merupakan salah satu anime Jepang yang sukses membuat admin menangis. Jujur saja, awalnya anime ini terasa sedikit datar karena saya juga bingung kenapa cuman jintan yg bisa melihat menma.

Anime ini menceritakan tentang seorang hantu bernama Menma yang ingin permohonannya terkabul. Meski hantu, Menma ini sangat baik, cantik dan manis.

Menma muncul di kehidupan Jintan yang merupakan sahabat lamanya sekaligus lelaki yang disukainya. Untuk mewujudkan keinginan Menma.

Jintan kemudian mengumpulkan kembali teman masa kecilnya karena menurut Menma permohonannya hanya akan terwujud jika semua teman-temannya berkumpul lagi seperti dulu. Padahal Jintan dan teman-temannya itu sudah tidak akrab lagi dan bahkan sudah tidak saling suka.

 2  Steins;Gate

Steins;Gate adalah sebuah anime science dan misteri yang berpusat pada paradoks waktu dan time travel. Anime ini diangkat dari sebuah visual novel berjudul sama.

Tokoh utama Steins;Gate adalah Okabe Rintaro, seorang ilmuan gila (mad scientist) yang sering mengkhayal dan aneh. Bersama Itaru Hashida (Daru) dan Mayuri Shiina.

Ia bekerja meneliti sebuah gadget microwave yang memiliki kemampuan mengubah sebuah pisang menjadi gel-bana, yaitu sebuah pisang berwarna hijau menyerupai gel.

Ceritanya berawal saat Rintaro pergi ke sebuah konferensi pers mengenai pembuatan mesin waktu yang dibawakan oleh Professor Nakabachi. Pada saat itu, Rintaro bertemu dengan seorang gadis bernama Makise Kurisu.

Anehnya, meski Rintaro belum pernah bertemu dengannya sebelumnya, Makise mengaku bahwa dirinya bertemu dengan Rintaro 15 menit yang lalu. Anime ini juga membuat saya bingung karena isi dari anime ini tentang Mesin waktu, jadi ketika menonton menurut saya harus berpikir.

 3  Golden Time

Golden Time bercerita tentang kehidupan Tada Banri yg seorang mahasiswa universitas hukum di Tokyo. Karena kecelakaan (jatuh dari jembatan) saat kelulusan SMA,ia kehilangan semua ingatannya sejak saat itu.

Banri sadar kalau ia mengalami amnesia. Saat Banri sedang berada di penyambutan mahasiswa baru di universitas hukum,ia bertemu dengan teman barunya yg bernama Mitsuo Yanagisawa.

Tak lama kemudian,muncul seorang gadis yg sangat cantik dan membawa segembong bunga di tangannya dan datang menyambut Mitsuo. Gadis itu bernama Kaga Kouko,teman sejak kecil Mitsuo.

Kouko sebenarnya suka dengan Mitsuo namun Mitsuo tidak menyukainya dan jengkel dengannya.Hal ini membuat sedih Kouko dan tidak menyukainya lagi.

Setelah bersahabat dengan Kouko. Tada Banri menjadi suka dengannya dan akhirnya menjadi pacarnya. Setelah itu ia juga bertemu dengan Linda,seorang kakak kelas dan juga senior di klub budaya.

 4  Naruto Shippuden

Anime ini menceritakan kisah lanjutan dari Naruto. Naruto kini telah beranjak dewasa begitu juga dengan teman – temannya. Naruto yang baru pulang dari latihannya bersama jiraiya pergi ketempat Tsunade dan bertemu dengan Sakura.

Tsunade menyuruh mereka berdua untuk bertarung bersama Kakashi untuk mengukur seberapa jauh mereka berlatih dengan guru masing – masing. Kakashi mengetes mereka sama seperti waktu pertama bertemu yaitu merebut lonceng.

Sakura dan Naruto jauh lebih kuat dibandingkan yang dahulu. Sakura yang dahulunya penakut dan lemah berubah menjadi mengerikan ketika bertarung, dengan sekali pukulan dia dapat menghancurkan tanah seluas satu hektar.

Sedangkan Naruto kini lebih lihai dalam penyamaran dengan membuat bayangan/bunshin.

 5  Little Busters

Ketika sebuah tragedi menimpa Naoe Riki atas kematian orang tuanya, sekelompok anak yang menamai diri mereka Little Busters! berhasil menyelamatkannya dan membuat Riki menjadi salah satu dari mereka. Cerita berlanjut ketika mereka sudah berada di SMA.

Riki dan keempat anggota Little Busters! masih menjadi teman baik, meskipun misi mereka untuk memerangi kejahatan sudah pudar, tapi mereka tetap akan melakukan apapun untuk satu sama lain. Little Busters! terdiri dari Naoe Riki, Natsume Kyousuke, Natsume Rin, Masato Inohara, dan Miyazawa Kengo.

Demi memuaskan kehidupan muda mereka, ketua Little Busters! Kyousuke memutuskan untuk membuat sebuah tim baseball. Riki mendapatkan dua misi, pertama dia harus merekrut anggota lain untuk masuk ke dalam Little Busters! karena mereka masih kekurangan orang untuk membuat sebuah tim baseball.

 6  K-On!

Pada hari pertama masuk SMA, YUI HARISAWA bangun terlambat dan tergesa-gesa berangkat ke upacara pengangkatan murid baru di SMA yang ia masuki bersama NODOKA teman kecilnya. Hari pertama memasuki masa SMA, Yui sudah ditawarkan untuk memasuki berbagai macam Eskul yang ada di SMA itu.

Namun Yui belum memutuskan untuk memasuki Eskul hingga hari terakhir pengumpulan angket Eskul, karena Yui merasa belum ada Eskul yang bisa menarik hatinya. RITSU TAINAKA siswa baru satu angkatan dengan Yui, berusaha membangkitkan kembali Light Music Club sebuah eskul yang kegiatan utamanya adalah band.

Eskul Light Music Club rupanya akan dibubarkan jika anggotanya kurang dari 4 orang. Ritsu dengan setengah memaksa, menarik MIO AKIYAMA untuk ikut ke Light Music Club. Dengan usaha yang sedikit konyol, akhirnya KOTOBUKI TSUMUGI seorang siswa super kaya tertarik masuk ke Light Music Club.

 7  Bakuman

Bakuman berkisah tentang dua orang siswa kelas sembilan bernama Moritaka Mashiro dan Akito Takagi yang bercita-cita untuk menjadi pengarang manga terkenal.

Awalnya Mashiro tidak memiliki minat yang kuat untuk menjadi pengarang manga mengingat pamannya meninggal karena bekerja terlalu berat sebagai mangaka. Tetapi Takagi bersikeras membujuknya agar mau bekerja sama dengannya.

Mengetahui Mashiro menyukai seorang gadis yang satu kelas dengannya, Takagi menggoda Mashiro bahwa dia akan menyatakan cinta pada Miho Azuki, gadis yang disukai oleh Mashiro.

Setelah sampai di rumah Azuki,mashiro baru mengetahui ternyata Azuki bercita-cita menjadi seiyū terkenal dan memintanya untuk mengisi suara untuk tokoh anime ciptaannya.

Miho menyetujuinya, dan dimulailah petualangan Mashiro sang penggambar dan Takagi sang penulis cerita. Mereka berdua menggunakan nama pena Ashirogi Mutou.

 8  Isshuukan Friends

Isshukan Friend menceritakan sebuah Hubungan pertemanan antara Fujimiya Kaori dan Hase Yuuki. Fujimiya Kaori merupakan seorang penyendiri di kelasnya. Ia tidak mau berbicara dengan satupun orang di kelasnya.

Hase Yuuki seorang teman kelasnya mencoba berteman dengan Fujimiya Kaori dengan mengatakan “Aku mohon, jadilah temanku”. Namun Kaori menolaknya dan lari begitu saja dari Hase. Meskipun begitu, Hase tetap bersikeras untuk berusaha menjadi teman Kaori dan pada akhirnya mereka pun berteman.

Namun setiap satu minggu tepatnya hari senin, semua kenangan Kaori yang dilakukan bersama temannya akan menghilang dan kembali dari nol.

 9  Love Live! School idol project

Anime ini bercerita tentang SMA Otonokizaka yang berdiri di perbatasan tiga kota, Akihabara dimana budaya pop, idoling, dan otaku yang berkembang dengan pesat. Kota Kanda yang sangat berbudaya serta menjunjung tinggi sejarah,dan Kota Jinbo daerah yang tenang dimana populasinya serba canggih dan modern.

Di tengah benturan 3 budaya dari 3 kota berbeda, sekolah ini menghadapi penutupan paksa karena jumlah siswa yang mendaftar makin tahun kian menurun. Honoka, Kotori dan Umi yang merupakan murid disana berusaha mencari cara menyelamatkan sekolah, karena mereka menyukai sekolah tersebut.

Honoka akhirnya menemukan ide untuk membuat sekolah mereka menjadi terkenal saat mengunjungi sekolah UTX, sekolah tempat adik Honoka, Yukiho, akan mendaftar tahun depan. Sekolah UTX mempunyai murid-murid yang menjadi idol, sehingga menjadi terkenal dan banyak yang mendaftar disana.

 10  Barakamon

Anime ini bercerita tentang kisah hidup Seishū Handa, kaligrafer muda berusia 23 tahun yang memiliki masalah dengan kepribadiannya. Handa merupakan tipikal orang yang mudah depresi, tidak punya teman, dan kadang tidak bisa menahan emosinya.

Suatu insiden terjadi tatkala di sebuah pameran, seorang direktur pameran yang juga kurator veteran mengomentari karya kaligrafi Handa dengan kata-kata yang pedas. Tak terima karyanya dikomentari, Handa pun memukul wajah direktur hingga terkapar.

Insiden memalukan tersebut membuat Handa depresi dan mendapat kecaman dari berbagai pihak. Hingga pada akhirnya, sang ayah pun mengirim ia ke Pulau Gotō agar dapat menenangkan diri dan memperbaiki sikapnya.

Bagaimana? Apakah Daftar diatas ada salah satu anime yg ingin kalian tonton ? hanya segitu yang bisa saya rekomendasi kan:) karena daftar diatas Anime tentang Pertemanan Terbaik yg pernah saya tonton.

Terima Kasih.

Comments