5 Rekomendasi Anime Thriller Terbaik yang Wajib Kalian Tonton! Part 1

385

Laskar Anime Indonesia – Yo minna balik lagi bersama mimin Animers. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai anime thriller terbaik yang sayang jika kamu lewatkan.

Bagi kamu yang tidak tahu, Cerita seru (bahasa Inggris: thriller) adalah sebuah genre sastra, film, dan acara televisi yang memiliki banyak subtipe di dalamnya.

Tipe alur ceritanya biasanya berupa para jagoan yang berpacu dengan waktu, penuh aksi menantang, dan mendapatkan berbagai bantuan yang kebetulan sangat dibutuhkan untuk menggagalkan rencana-rencana kejam para antagonis yang lebih kuat dan lebih lengkap persenjataannya.

Biar kalian tidak penasaran, yuk kita simak dibawah ini.

1 Gyakusatsu Kikan

Gyakusatsu Kikan

Perang teror telah mulai, Sarajevo hancur oleh perangkat nuklir buatan sendiri. Demokrasi terpimpin berubah menjadi bentuk pengawasan total oleh negara. Tak hanya itu, negara-negara berkembang telah tenggelam dalam pembantaian besar-besaran (genosida).

Orang Amerika misterius, John Paul disebut-sebut sebagai seorang yang bertanggung jawab terhadap runtuhnya sistem dunia. Dalam puing-puing peradaban ini, agen intelijen Clavis Shepherd ditugaskan untuk melacak John Paul dan mengungkap kebenaran dibalik genosida.

Cerita yang diusung oleh anime ini bisa dibilang cukup bagus. Walaupun hanya sebuah movie, anime ini pantas untuk masuk ke list kali ini.

2 Mahou Shoujo Madoka Magica

Mahou Shoujo Madoka Magica

Anime ini bercerita tentang Kaname Madoka, seorang gadis SMP yang bersekolah di Mitakihara City Middle School.

Kehidupannya yang biasa-biasa saja berubah semenjak ia bermimpi mengenai seorang perempuan berambut panjang yang bertarung melawan makhluk-makhluk mengerikan.

Ternyata gadis dalam mimpi itu adalah Akemi Homura, siswi transfer yang pindah ke sekolah dan kelas Madoka.

Pertemuan Madoka dengan seorang gadis bernama Mami Tomoe, menjelaskan bahwa baik Mami dan Homura merupakan seorang Mahou Shoujo.

Mahou Shoujo sendiri merupakan prajurit yang berjuang melawan monster-monster yang disebut Witch sebagai konsekuensi atas kontraknya dengan makhluk bernama Kyubey.

Kontrak yang mengerikan, namun dapat mengabulkan sebuah permintaan … permintaan apa pun.

3 Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Natsuki Subaru, seorang hikikomori yang diawal cerita sedang belanja di minimarket. Saat di persimpangan jalan akan kembali ke rumah, sesuatu yang gelap mendadak menutupi pandangannya dan saat dia membuka matanya, dia menyadari bahwa dia telah terlempar ke dunia isekai.

Tak lama setelah kedatangannya, dia diserang oleh beberapa preman. Dengan hanya membawa sekantong belanjaan dan telepon seluler yang sekarang tidak berguna. Berpikir bahwa mungkin dia memiliki kekuatan luar biaasa, dengan berani dia menyerang para preman tersebut dan berakhir babak belur.

Untungnya, dia diselamatkan oleh seorang gadis cantik misterius bernama Satella yang sedang mengejar pencuri emblem miliknya. Untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya, Subaru membantunya dalam pengejaran pencuri tersebut.

Malam harinya, akhirnya mereka menemukan lokasi pencuri tersebut, namun ada sesuatu yang berbahaya mendekat dari bayang-bayang gelap saat Subaru masuk, dan akhirnya dia dibantai dengan sadis bersama Satella.

Namun, Subaru segera bangkit kembali ke pemandangan yang sama dengan sebelumnya-dihadapkan pada kelompok preman yang sama, bertemu dengan Satella lagi-teka-teki itu semakin dalam karena sejarah bisa berulang-ulang mengulanginya sendiri.

4 Satsuriku no Tenshi

Satsuriku no Tenshi

Rachel, gadis berusia 13 tahun, terbangun dan menyadari dirinya terperangkap di ruang bawah tanah. Rachel yang tak memiliki ingatan mulai menyusuri bangunan tanpa satu pun petunjuk.

Dia kemudian bertemu dengan Zack, pria dengan wajah yang tertutup perban dan memegang sabit besar layaknya malaikat maut.
Dalam keputusasaan, mereka mulai bekerja sama untuk menghadapi nasib dan mencari jalan keluar.

5 Zankyou no Terror

Zankyou no Terror

Suatu hari di musim panas, Tokyo diserang oleh teroris. Para pelaku adalah dua anak laki-laki yang menyebut diri mereka sebagai “Sphinx”. Serangan itu hanyalah awal dari permainan megah mereka yang akan menyelimuti seluruh Jepang.


Nah sahabat Animers itulah rekomendasi anime genre Thriller terbaik yang wajib kamu tonton. Jika kamu punya saran yang lain, silahkan komentar dibawah.

Comments