5 Rekomendasi Anime Thriller Terbaik yang Wajib Kalian Tonton! Part 2

273

Laskar Anime Indonesia – Yo minna balik lagi bersama mimin Animers. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai anime thriller terbaik yang sayang jika kamu lewatkan.

Bagi kamu yang tidak tahu, Cerita seru (bahasa Inggris: thriller) adalah sebuah genre sastra, film, dan acara televisi yang memiliki banyak subtipe di dalamnya.

Tipe alur ceritanya biasanya berupa para jagoan yang berpacu dengan waktu, penuh aksi menantang, dan mendapatkan berbagai bantuan yang kebetulan sangat dibutuhkan untuk menggagalkan rencana-rencana kejam para antagonis yang lebih kuat dan lebih lengkap persenjataannya.

Biar kalian tidak penasaran, yuk kita simak dibawah ini.

1 Another

Another

Anime pertama yang kami rekomendasikan adalah seri dengan genre Horror yakni Another. Seri yang memiliki kualitas ceirta di atas rata-rata ini wajib untuk kalian tonton. Selain itu, point penting dari anime seperti backsound diperdengarkan dengan baik sekali.

Pada tahun 1972, ada seorang siswi teladan kelas 3 SMP Yomiyama bernama Misaki. Gadis tersebut sangat populer di kalangan teman sekelas dan juga sekolahnya.

Ketika ia tiba-tiba meninggal, teman sekelas dan gurunya memutuskan untuk menganggap dirinya masih hidup hingga saat hari kelulusan tiba, muncul sosok aneh yang ada di foto kelulusan.

Pada musim semi tahun 1998, seorang siswa bernama Sakakibara Kouichi pindah ke kelas tersebut dan merasa aneh dengan suasana kelas.

Di kelas itu ia bertemu dengan Misaki Mei, namun yang mengejutkan teman-teman kelas yang lainnya menggap bahwa Misaki Mei itu tidak ada. Setelah itu, mulai terjadi kejadian aneh yang menimpa para siswa dan keluarga mereka.

Kouichi pun segera menyelidiki misteri ini untuk menghentikan fenomena aneh yang menimpa dirinya dan teman-temannya.

2 Death Note

Death Note

Kisah seorang siswa SMA terbaik di Jepang bernama Light Yagami yang menemukan Death Note, sebuah buku catatan kematian, dimana  nama yang ditulis pada buku tersebut, akan mengalami kematian.

Death Note tersebut merupakan kepunyaan shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk.

Light merasa dunia sudah membusuk karena dipenuhi oleh manusia tidak berguna (penjahat), karena itu Light memutuskan untuk membunuh para penjahat dengan menuliskan nama penjahat tersebut pada Death Note.

Diapun akhirnya terkenal dan mendapatkan julukan KIRA (Kira diambil kata bahasa Inggris Killer). KIRA dikenal sebagai penjahat sekaligus pahlawan, karena dia membunuh namun yang dibunuhnya adalah penjahat.

Aksi Light ini menarik perhatian dunia, terutama detektif (fiktif) paling terkenal di dunia, L. L menawarkan bantuan kepada pihak kepolisian Jepang untuk menangkap Kira. Petualangan L mencari KIRA pun dimulai.

3 Kiznaiver

Kiznaiver

Mengambil latar cerita di sebuah kota fiksi Sugomori, Jepang. Suatu hari, Sonozaki mengatakan pada Katsuhira: “Kamu terpilih untuk menjadi Kiznaiver”.

Kizuna System, membuat Katsuhira dapat berbagi luka dan menghubungkan dirinya dengan teman sekelas yang memiliki kehidupan dan kepribadian yang berbeda darinya.

Kizuna System adalah sebuah sistem yang diimplementasikan untuk perdamaian dunia dengan menghubungkan melalui luka.

Semua orang yang terhubung dalam sistem ini disebut dengan Kiznaiver. Ketika salah satu Kiznaiver terluka, sistem akan membagi dan mengirimkan luka ke Kiznaiver lainnya.

4 Mahou Shoujo Ikusei Keisatsu

Mahou Shoujo Ikusei Keisatsu

Game jejaring sosial populer “Magical Girl Raising Project” adalah permainan mengagumkan yang dapat memberikan kemampuan Magical Girl secara nyata pada seorang pemain yang beruntung diantara sepuluh ribu orang yang memainkannya.

Setiap Magical Girl memiliki kemampuan unik yang diharapkan dapat membantu orang-orang. Namun, pemerintah menganggap keberadaan 16 Magical Girl dalam satu kota itu terlalu banyak dan memutuskan untuk mengurangi setengahnya.

Aturan baru pun dengan cepat menyeret 16 Magical Girl untuk saling bertempur dengan mempertaruhkan nyawa mereka.

5 Steins Gate: 0

Steins Gate: 0

Ending alternatif dari Steins;Gate ketika sang ilmuan gila, Okabe Rintarou berjuang untuk memulihkan diri dari kegagalan dari upayanya menyelamatkan Kurisu. Ia memutuskan untuk menyerah dan berhenti sebagai seorang ilmuan untuk melupakan masa lalunya.

Namun, ketika kehidupannya nampak berjalan dengan normal, ia kembali terseret ke masa lalu setelah bertemu dengan seorang kenalan dari Kurisu yang mengatakan bahawa ia telah memulai percobaan sebuah perangkat.

Yang dapat menyimpan ingatan seseorang dan menciptakan simulasi berdasarkan karakteristik dan kepribadian mereka.

Ketika Okabe mencobanya, simulasi Kurisu yang muncul membuatnya kembali merasakan penderitaan dan memunculkan tragedi baru yang tak terduga…


Nah sahabat Animers itulah rekomendasi anime genre Thriller terbaik yang wajib kamu tonton. Jika kamu punya saran yang lain, silahkan komentar dibawah.

Comments