5 Rekomendasi Anime Terbaik dari Berbagai Genre Menurut Kami! Part 3

655

Laskar Anime Indonesia – Yo minna balik lagi bersama mimin. Kali ini saya tidak akan membahas mengenai kultur budaya Jepang, melainkan akan memberikan rekomendasi anime terbaik dari berbagai genre.

Rekomendasi kami kali ini berdasarkan pandangan saya sendiri, jadi jika kamu punya saran yang lainnya silahkan komentar dibawah nantinya. Yuk kita simak bersama-sama di bawah ini.


1 Chuunibyou demo Koi ga Shitai

Chuunibyou demo Koi ga Shitai

Rekomendasi pertama kami berikan ke anime Chuunibyou Demo Koi ga Shitai. Anime ini sangat wajib kalian tonton karena cerita yang disajikan sangat mudah pahami. Selain itu, cerita yang ditambah dengan romance serta comedy membuat seri ini sangat populer.

Cerita bermula saat masih SMP, Yuuta mengidap sindrom Chuunibyou, ia percaya bahwa dirinya punya kekuatan supernatural dan menyebut dirinya sebagai “Dark Flame Master”.

Menyadari betapa memalukannya dirinya, Yuuta mencoba memulai kehidupan normalnya dengan melanjutkan sekolah di SMA dimana tak ada seorang pun yang mengenalnya dan berharap bebas dari sindrom yang pernah dideritanya dulu.

Ternyata, lepas dari Chuunibyou tidak lah gampang. Di SMA barunya, ia harus terlibat dengan gadis pengidap Chuunibyou lain bernama Takanashi Rikka. Melihat Rikka membuat Yuuta teringat dengan masa lalunya yang memalukan.

2 Overlord

Overlord

Salah satu anime populer musim lalu ini akan mendapatkan season ketiganya musim panas nanti. Seri ini bisa populer karena jalan cerita yang begitu menarik untuk ditonton. Mereka bahkan menggabungkan komedi dengan action dalam anime ini.

Musim ketiga dari seri anime Overlord yang menceritakan pemain game berwujud skeleton yang bernama Momonga. Dia dianggap sebagai penyihir terkuat yang dapat mengambil alih dunia game.

3 Prison School

Prison School

Menceritakan sekolah yang menggabungkan kehidupan penjara ini membuatnya menjadi salah satu seri yang wajib untuk masuk ke list kali ini. Dengan menggabungkan cerita ecchi serta comedy menjadikannya sebagai salah satu seri populer.

Bercerita mengenai sekolah yang bernama Hachimitsu Academy yang baru saja memutuskan untuk menjadi sekolah umum dan mulai membuka pendaftaran untuk pelajar laki-laki setelah sebelumnya adalah sekolah khusus wanita.

Fujino Kiyoshi dan empat temannya Morokuzu Takehito, Wakamoto Shingo, Nezu Jouji, dan Andou Reiji terkejut setelah menyadari bahwa hanya merekalah pelajar laki-laki yang ada disekolah tersebut diantara 1000 pelajar wanita.

Suatu ketika karena perbuatan yang telah meraka lakukan menyebabkan kelima anak tersebut ditangkap dan diharuskan memilih untuk tinggal 1 bulan di penjara atau dikeluar dari sekolah.

Dimulailah kehidupan 5 pelajar laki-laki di sekolah yang sebagian besar muridnya adalah wanita. Surga atau Nerakakah yang menanti mereka?

4 Shokugeki no Souma

Shokugeki no Souma

Anime ini merupakan salah satu seri yang snagat sukses hingga saat ini. Kesuksesan anime tersebut tidak lepas dari kendali cerita yang begitu memukau dengan menggabungkan school serta drama.

Bercerita tentang seorang anak bernama Yukihira Souma, yang bermimpi menjadi koki utama di kedai ayahnya dan melampaui kemampuan memasaknya. Tapi bersamaan dengan lulusnya Souma dari SMP, ayahnya menutup kedainya.

Ayahnya, Yukihira Jouichirou diminta temannya yang ada di Amerika untuk menjadi koki di sana. Sebelum pergi ke Amerika, Jouichirou memberikan tantangan pada Souma untuk sekolah di sekolah kuliner elit dimana hanya 10% dari siswa yang berhasil lulus.

Souma pun dengan penuh semangat menerima tantangan ini dan berharap suatu saat bisa membuka kembali kedai Yukihira yang ditinggalkan ayahnya.

5 Suzumiya Haruhi no Yutsu

Suzumiya Haruhi no Yutsu

Anime berikutnya merupakan salah satu seri yang terbilang sukses pada tahun perilisannya. Dengan cerita yang memukau serta comedy yang disajikan membuatnya menjadi salah satu rekomendasi kali ini.

Bercerita mengenai Kyon seorang siswa SMA biasa seperti kebanyakan siswa lainnya. Namun, kehidupannya berubah dari kehidupan biasa menjadi kehidupan yang luar biasa setelah bertemu dengan Suzumiya Haruhi.

Bersama dengan Nagato Yuki, Asahina Mikuru, Koizumi Itsuki dan dipimpin oleh Haruhi, mereka mulai menjalankan kegiatan klub SOS yang mengkhususkan diri dalam hal yang berhubungan dengan supernatural.


Nah sahabat Animers itulah rekomendasi anime terbaik dari berbagai genre menurut kami. Jika kamu punya rekomendasi lainnya silahkan komentar dibawah yah.

Comments