Review Anime – Akame Ga Kill ( Anime Pembantaian )

333

Halo Halo Ketemu lagi dengan saya di artikel Review Anime 🙂 Kali ini saya akan me review anime Akame Ga kill ( anime pembantaian) .

Anime Ini cocok untuk kalian yang suka sad end 🙂

Langsung saja ,seperti inilah review anime nya !


Information

Jumlah Episode : 24
Musim Rilis : Summer 2014
Tanggal Tayang : 7 Juli 2014 hingga 15 Desember 2014
Studio yang Memproduksi : White Fox
Durasi per Episode : 23 Menit
Genre : Action, Adventure, Fantasy


Sinopsis

Berkisah tentang seorang pemuda bernama Tatsumi yang direkrut oleh Night Raid, organisasi penentang pemerintahan yang korup. Sebenarnya Tatsumi datang ke kota tersebut untuk mencari uang demi mengangkat desanya dari jurang kemiskinan.

Setelah ia tiba di kota tersebut ia malah dirampok dan kehilangan seluruh hartanya dan ditolong oleh seseorang bernama Aria. Pada suatu malam kediaman Aria diserang sekelompok pembunuh yang dijuluki Night Raid.

Awalnya Tatsumi mencoba menyelamatkan Aria dari eksekusi sang pembunuh bernama Akame. Namun setelah mengetahui kebenaran yang sesungguhnya dari mulut anggota Night Raid, ia pun berbalik menghabisi nyawa Aria.

Karena bakatnya yang begitu memikat akhirnya iapun direkrut menjadi salah satu dari para pembunuh atas nama keadilan tersebut. Dalam setiap pertempuran Night Raid selalu menggunakan Teigu, senjata andalan yang diciptakan leluhur 900 tahun silam.


Ost

  • Opening Theme

1. “Skyreach” by Sora Amamiya
2.  “Liar Mask”by Rika Mayama

  • Ending Theme

1.  “Konna Sekai, Shiritakunakatta.” by Miku Sawai
2.  “Tsuki Akari” by Sora Amamiya


Review Karakter

 1  Akame

SeiyuuAmamiya Sora
Bio : Akame memiliki rambut hitam panjang, mata merah, dan sikap dingin, serius. Dijual bersama dengan saudara perempuannya ke Kekaisaran di usia muda, ia menjadi salah satu dari pembunuh Elite Seven di bawah Gozuki.

Meskipun sikap seriusnya dalam pertempuran, ia menunjukkan perhatian yang tulus untuk rekan-rekannya. Selama misi untuk membunuh mantan jenderal Najenda, dia diyakinkan oleh yang terakhir untuk bergabung dengan Night Raid dan penyebabnya melawan Kekaisaran.

Pengkhianatannya memicu persaingan sengit antara sesama pembunuh bayaran dan saudara Kurome, bersama dengan keinginan bersama untuk menjadi yang satu untuk mengakhiri yang lain. Dalam Night Raid, ia mengasumsikan tugas memasak sebelum Tatsumi bergabung dengan grup.

 2  Tatsumi

Seiyuu : Saitou Souma
BioTatsumi adalah pendekar pedang yang berangkat ke ibu kota untuk mengumpulkan uang bagi desa miskinnya. Dia memiliki rambut coklat dan mata hijau.

Terpisah dari dua sahabatnya, Tatsumi adalah penipuan uangnya, tetapi diambil oleh seorang gadis dengan didikan yang kaya. Ketika dia mencoba untuk membela gadis itu dari Night Raid.

Dia segera menemukan bahwa gadis itu benar-benar menyiksa dan membunuh rekan-rekannya, jadi dia membunuhnya dan direkrut untuk bergabung dengan Night Raid, Ia menerima, karena tindakan mereka melawan korupsi pada akhirnya akan membantu nya Desa.

Senjata utamanya adalah pedang pendek, tetapi ia kemudian mewarisi Teigu Bulat “Demon Armor: Incursio” (悪 鬼 纏身 イ ン ク ル シ オ Akki Tenshin: Inkurushio), yang diciptakan dari daging yang masih hidup dari Naga Bahaya naga adaptif yang disebut Tyrant.

 3  Mine

Seiyuu : Tamura Yukari
BioMine bertugas sebagai sniper of Night Raid. Dia memiliki rambut merah muda yang ditata dalam ekor kembar dan mata merah jambu. 

Dia awalnya menunjukkan eksterior dingin dan mencurigai Tatsumi bergabung dengan kelompoknya, tetapi menghangatkan diri untuk Tatsumi nanti.  Dibohongi dan ditolak karena darahnya yang setengah asing selama masa kecilnya, Mine berharap bahwa ketika Tentara Revolusioner menang, akan ada lebih banyak penerimaan dari berbagai ras.

Tambang Teigu adalah senapan yang disebut “Artileri Romawi: Labu” (浪漫 砲台 パ ン プ キ ン Roman Hōdai: Panpukin) yang menembakkan tembakan energi roh yang sangat terkonsentrasi.  Kekuatannya diperkuat ketika dia berada di bawah situasi yang ketat.

 4  Leone

Seiyuu : Asakawa Yuu
Bio : Leone (レ オ ー ネ Reōne) memiliki rambut pirang pendek dan dada yang menggairahkan. Dia memiliki kepribadian yang sangat rileks dan ceria, tetapi cenderung menunjukkan sikap yang kurang sopan.

Dia bertingkah seperti kakak perempuan menuju Tatsumi, yang dia culun di awal seri. Sebagai bagian dari Night Raid, dia mengumpulkan intelijen dan menguatkan permintaan misi. Lengan Kekaisarannya adalah “King of Beasts Transformation: Lionel” (百 獣 化 ラ イ オ ネ ル Hyakujū Ōka: Raioneru).

Sabuk yang dia peroleh dari pasar gelap yang mengubah dirinya menjadi seekor binatang dengan kekuatan dan kemampuan yang meningkat serta indera yang ditingkatkan seperti bau dan regenerasi.

 5  Sheele

Seiyuu : Noto Mamiko
BioSheele (シ ェ ー レ Shēre) memiliki rambut ungu gelap dengan bagian yang ditata dalam satu sanggul, dan memakai kacamata. Tumbuh di distrik rendah Ibukota, Sheele pertama kali menemukan kemampuannya sebagai seorang pembunuh ketika dia menyelamatkan satu-satunya temannya dengan membunuh pacarnya yang kasar.

Ketika seorang geng yang terkait dengan pacar itu berusaha membalaskan dendamnya, membunuh orang tuanya dalam prosesnya, dia dengan mudah membunuh mereka. Akhirnya, dia bergabung dengan Tentara Revolusi dan kemudian, Night Raid.

Meskipun menjadi seorang pembunuh yang berpengalaman, dia tidak memiliki tugas rutin di Night Raid karena dia cenderung berkepala dingin dan canggung saat memasak dan membersihkan.

 6  Bulat

Seiyuu : Konishi Katsuyuki
Bio : Bulat (ブ ラ ー ト Burāto) memiliki rambut hitam yang ditata di Pompadour, dan menggunakan Teigu “Demon Armor: Incursio” (悪 鬼 纏身 イ ン ク ル シ オ Akki Tenshin: Inkurushio). Sebagai perwira tinggi kekaisaran yang mendapatkan penghujatan sebagai “Satu-Ratus Pembunuh Bulat”, ia menjadi jijik oleh pemerintah yang lebih peduli tentang suap daripada pahala, dan cacat dari Kekaisaran ketika atasannya, Liver, dijebak karena kejahatan setelah menolak untuk membantu Jujur.

Dia bergabung dengan Tentara Revolusioner, dan akhirnya Night Raid. Bulat juga diturunkan menjadi gay di awal seri.

Meskipun Tatsumi menolak sikap genit Bulat, Tatsumi memandangnya sebagai kakak laki-laki, dan pada gilirannya ia memandang Tatsumi sebagai seseorang yang dapat membawa Incursio ke tingkat lain. Dalam pertempuran melawan Tiga Binatang, ia secara fatal diracuni oleh Liver, tetapi memberikan Incursio ke Tatsumi.

 7  Chealse

Seiyuu : Nazuka Kaori
BioChelsea (チ ェ ル シ ー Cherushī) adalah seorang pembunuh berambut pink (oranye di anime) yang berpakaian seperti anak sekolah Jepang, mengenakan kemeja dengan lengan putih dan kerah kotak-kotak, rompi hitam, rok kotak-kotak, dan sepatu bot tinggi. Dia juga memakai headphone dengan hairpiece kupu-kupu hitam.

Dia hampir selalu terlihat mengisap permen lolipop. Satu-satunya operasi tim regional Night Raid, dia bergabung dengan Najenda untuk melawan Jaegers.

Sementara dia agak menyendiri dan riang ketika tidak di tempat kerja, dia juga sangat obyektif dan sering cukup tumpul ketika menyuarakan pendapatnya, yang mengganggu Tambang saya. Meskipun sifatnya, dia menjadi tertarik pada Tatsumi, mengagumi ketetapan hatinya.

 8  Najenda

Seiyuu : Mizuno Risa
BioNajenda (ナ ジ ェ ン ダ) adalah pemimpin Night Raid. Dia memiliki rambut putih dan memakai penutup mata. Dia adalah mantan jenderal Tentara Kekaisaran yang, jijik dengan kekejaman yang berlebihan dari Esdeath, menghadapkannya pada hal itu.

Setelah konfrontasi Najenda cacat dan bergabung dengan Tentara Revolusioner. Dia awalnya menggunakan Teigu “Artileri Romawi: Labu”, sampai dia kehilangan lengan dan mata dalam konfrontasi dengan Esdeath.

Ketika ia mengetahui bahwa kekaisaran telah mengumpulkan para Jaeger, ia mengakuisisi humanoid Teigu Susanoo yang kompatibel dengannya.

 9  Lubock 

Seiyuu : Matsouka Yoshitsugu
Bio : Lubbock (ラ バ ッ ク Rabakku) adalah anggota Night Raid yang berambut hijau yang sejak awal memiliki reputasi sebagai seorang cabul dan mengintip gadis-gadis. Di kota, identitas sampulnya menjalankan toko buku pinjaman.

Dia adalah putra seorang pedagang kaya dan jatuh cinta pada Najenda pada pandangan pertama dan memutuskan untuk bergabung dengan tentara Kekaisaran untuk berada di dekatnya. Beberapa tahun kemudian, ketika Najenda cacat dari Angkatan Darat untuk memulai Night Raid, Lubbock memalsukan kematiannya.

Teiguinya, “Kaleidoskop: Peraya” (千 変 万 化 ク ロ ー ス テ ー ル Senpen Banka: Kurōsutēru), adalah gulungan senar yang dapat dimanipulasi untuk membentuk persenjataan atau baju besi. Dia ditangkap oleh Syura, tetapi berhasil membunuhnya sebelum dia dipukul ketika mencoba melarikan diri dari Istana Kekaisaran.

 10  Susanoo

Seiyuu : Asanuma Shintaro
Bio : “Flash of Lightning” Susanoo (電光石火 ス サ ノ オ Denkō Sekka: Susanoo) adalah Teigu humanoid Najenda yang bergabung dengan Night Raid setelah yang terakhir menderita beberapa kerugian; kepalanya memiliki dua tanduk besar. Dia dalam keadaan tidak aktif sampai dia bertemu Najenda yang mengingatkannya pada pengguna sebelumnya, seorang pria umum.

Meskipun sikapnya tenang, Susanoo dengan cepat berteman dengan Tatsumi dan Lubbock. Awalnya dirancang untuk menjadi pengawal untuk VIP, ia mampu memasak dan mengurus rumah tangga serta berkelahi. Seperti Teigu biologis lainnya, selama intinya tetap utuh, ia dapat terus beregenerasi.


Review Penulis

Nah Anime Akame ga kill itu anime yang semua charakter nya mati semua dan tersisa Mc nya yaitu Akame, dari setiap karakternya memiliki kematian sesuai dengan senjata yg dia gunakan ada juga sih yg matinya bikin nyesek hehehe. Saat pertama saya menonton anime ini memang sudah berasa sad end soalnya kematian karakternya hanya di hitung per episode.

Akame memiliki kelompok yg bernama Night Ride yang bertugas membasmi korupsi yang terjadi di pemerintah, tapi entah kenapa saya suka sedih ketika ada kelompok yg bener pasti ada ajah yg ngompor”in sehingga Night ride dianggap kelompok yg suka membunuh orang :(.

Nah foto ini adalah kematian sheele ,kenapa matinya terbelah dua ? Karena senjata yg digunakan sheele yaitu gunting. Ia sering membunuh orang jahat dengan cara membelah tubuhnya,sehingga kematian akan sama seperti Orang yg pernah dia bunuh.

Kalo nntn Akame ga kill kaya ada nyesek” nya gitu hahaha. Soalnya di manga berakhir Happy end sedangkan di Anime malah Sebaliknya :3,Apalagi waifu saya yaitu chealse,padahal dia manis,cantik , and gud lah hahaha tapi kematian paling tragis disini adalah Chealse.

Kenapa tragis ? karena kepalanya menjadi sorotan di tengah” air mancur kota 🙁

menurut saya ini anime recomended buat kalian yg suka Sad End Atau Yg berbau darah hehehe :D.

Grafik lumayan bagus karena anime ini terbaik di Jaman nya ketika baru rilis heheh

Opening dan ending nya Sangat bagus menurut saya heheheh

Story nya lumayana menarik dari episode pertama sampai akhir

  • Story : 9
  • Grafik : 9
  • Soundtrack : 8
  • Enjoyment : 9
  • Nilai : 8.5

 


Sekian Review Anime – Akame Ga kill ( Anime Pembantaian)

Sampai ketemu lagi di artikel review anime hehehe .

Comments