15 Rekomendasi Anime Yang Cocok Ditonton Di Bulan Puasa!

972

Hai Hai ūüôā Selamat berkunjung di Laskar Anime Indonesia,kali ini saya akan merekomendasikan anime yg cocok ditonton untuk dibulan puasa (tidak mengandung unsur ecchi) ;v maaf jika saya telat memberi rekomennya hehehe.

 1  Net Juu No Susume

Moriko Morioka adalah seorang wanita karir berusia 30 tahun yang merasa lelah dengan kehidupannya. Puncaknya, dia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan memulai kehidupan baru sebagai seorang NEET.

Tanpa pasangan hidup ataupun penghasilan, dia menghabiskan hidupnya bermain game online tanpa mempedulikan kehidupan sosialnya. Saya Sangat Merekomendasikan Anime ini karna anime ini sangat cocok ditonton,dan tidak ada adegan ecchi nya ūüôā Apalagi Karakter utamanya yg imut ;v (Milf Is dabest )

 2  Ao Haru Ride 

Ao Haru Ride/Aoharaido menceritakan kisah yang berpusat pada tokoh utama wanita Yoshioka Futaba. Yoshioka Futaba memiliki beberapa alasan kenapa dia ingin me’reset’ citranya & kehidupan barunya di SMA.

Karena dia cantik, dia dikucilkan oleh teman-teman perempuannya di SMP, dan karena kesalahpahaman, dia tak bisa mengutarakan perasaannya pada seorang anak laki-laki yang dia sukai yaitu Tanaka Kou. Sekarang di SMA, dia bertekad untuk menjadi tak terlihat seperti wanita yang feminim, sehingga teman-temannya tidak cemburu lagi.

Saat dia sudah nyaman dengan kehidupannya yang sekarang, dia bertemu dengan Tanaka-kun lagi, tapi sekarang dia sudah merubah namanya menjadi Mabuchi Kou. Dia mengatakan padanya bahwa dia merasakan hal yang sama seperti yang ia lakukan saat mereka masih muda, tapi sekarang segalanya tak pernah sama lagi.

Anime ini termasuk genre romance terbaik ūüôā karna cowonya yg sangat pengertian terhadap karakter perempuannya ;v dijamin bikin baper ><

 3  Barakamon

Barakamon adalah salah satu anime yang paling banyak diperbincangkan season lalu. Tidak hanya karena menarik, tapi juga sangat mudah dieksploitasi menjadi Animeme, apalagi seiyuu nya yg seumuran dengan karakter yg diperankannya.

Menceritakan kehidupan Handa Seishuu, seorang kaligrafer yang karena suatu hal, terlempar ke sebuah pulau terpencil yang hanya punya satu telpon untuk satu desa sendirian. Disana ia berusaha mengasah kembali kemampuan kaligrafinya ditemani dengan teman-teman barunya di pulau tersebut.

Salah satunya adalah Naru, bocah kampung setempat.

 4  Hyouka

Di Klub Sastra ini Oreki bertemu dengan seorang gadis bernama Chitanda Eru, seorang gadis yang mempunyai keingintahuan sangat tinggi,sehingga membuat Oreki kewalahan untuk menolak setiap permintaan dari Chitanda tersebut.

Kemudian klub sastra mendapatkan anggota lagi yaitu Satoshi teman akrab Oreki dan Mayaka cewek yang naksir kepada Satoshi.

Oreki Houtaro yang pemalas ini sebenarnya berotak jenius dan mempunyai daya analisa yang hebat. Bisa dibilang Oreki mempunyai kemampuan dasar yang dimiliki para detektif profesional.

Hal ini membuat terkejut Chitanda karena ternyata ia bisa memecahkan masalah atau kasus dengan mudah.Kasus pertama adalah terkuncinya pintu Klub Sastra .

Setelah kejadian itu ,kejadian misteri atau ke kasus yang ada disekolah Chitanda sealu meminta Oreki Houtaro untuk memecahkan masalahnya,dia tidak akan puas jika kasus tersebut selesai.Oreki tak kuasa membendung rasa keingintahuan Chitanda, yah mau bagaimana lagi si Chitanda ini selalu memohon dengan mendekati wajah Oreki dengan sangat dekat,sehingga membuat Oreki salah tingkah.

 5  Kimi Ni Todoke

Kuronuma Sawako sering dijuluki sebagai Sadako karena kemiripannya dengan hantu di film The Ring. Menurut rumor yang beredar di sekolah, dia bisa melihat hantu dan dipercaya membawa kutukan.

Namun, meski penampilannya terkadang terlihat menyeramkan, sebenarnya dia seorang gadis manis yang lugu. Sawako adalah gadis baik yang selalu mencoba bersikap ramah dan berusaha dapat berguna bagi teman-temannya, tapi karena tidak dapat mengekspresikannya dengan benar, justru malah membuat temannya salah paham dan menjauhinya.

Meski demikian Sawako tetap berusaha untuk membuat pertemanan dan selalu bersikap baik. Dia memiliki moto “Satu hari satu kebaikan”. Ketika ia mulai berbicara dengan¬†Kazehaya Shouta, perlahan kehidupannya berubah.

Kazehaya adalah orang paling populer di sekolah. Kazehaya membantu Sawako untuk dapat berinteraksi dan berbicara dengan banyak orang. Meski banyak masalah dan hambatan yang menimpa, mereka mampu mengatasinya dan perlahan tumbuh rasa cinta diantara keduanya.

 6  Danshi Koukousei No Nichijou

Salah satu murid di SMA Sanada Utara dan yang paling normal di antara temannya yang lain. Biasanya ia dipaksa mengikuti kegilaan yang dilakukan dua sahabat baiknya Hidenori dan Yoshitake.

Ia juga pintar dalam membuat cerita untuk membohongi temannya yang lain.

 7  Karakai Jouzo No Takagi San

Nishikata yang seorang murid SMP selalu saja dijahili oleh Takagi, gadis yang duduk di sebelahnya. Nishikata yang merasa harga dirinya hancur berantakan, bersumpah untuk membalas perbuatan Takagi.

Namun, meskipun sudah mencoba dengan berbagai cara, pada akhirnya dirinya yang justru jadi korbannya. Dan begitulah kisah komedi remaja ini dimulai.

 8  Non Non Biyori 

Cerita ini terjadi di desa desa kecil kota Asahigaoka, tempat yang tidak memiliki banyak kemudahan yang orang-orang dari kota terbiasa. Toko-toko terdekat berjarak beberapa mil dan salah satu sekolah lokal hanya terdiri dari lima siswa, yang masing-masing berada di kelas yang berbeda dari sekolah dasar atau menengah.

Hotaru Ichijo, siswa kelas lima dari Tokyo, pindah ke Sekolah Cabang Asahigaoka dan harus menyesuaikan kehidupan pedesaan dengan teman-teman barunya.

 9  Yuru Camp

Rin senang berkemah sendiri di pinggiran danau yang menyuguhkan pemandangan indah Gunung Fuji. Sedangkan Nadeshiko senang bersepeda sendiri ke tempat-tempat dimana ia bisa melihat Gunung Fuji.

Setelah keduanya bertemu, mereka melakukan perjalanan, berkemah, dan makan ramen bersama sambil menikmati pemandangan.

 10  Tanaka Kun Wa Itsumo Kedurage 

Bagi Tanaka, lesu adalah cara hidup. Dikenal karena ketidakpedulian dan kemampuannya untuk tertidur dimana saja, Tanaka berdoa semoga setiap hari akan selalu lancar dan tidak ada yang menggangunya.

Berusaha untuk mempertahankan gaya hidup malasnya, dia bisa menghindari situasi yang mengharuskannya mengeluarkan energinya.

Oota yang dapat diandalkan yang membantunya dalam tugas yang tidak dapat dia¬†selesaikan, remaja yang lesu terus¬†‚Ästmenerus¬†harus menghadapi¬†kejadian yang mencegahnya mengalami hari-hari yang sepi dan damai yang ia rindukan.

Anime ini termasuk anime yg mc nya paling males gerak ;v maupun berangkat sekolah dan pulang sekolah ahahaha

 11  K-On!

K-On! bercerita mengenai empat siswi Sekolah Menengah Atas Sakuragaoka di Jepang. Sebagai kegiatan ekstrakurikuler, mereka bergabung dalam sebuah klub musik pop atau klub musik ringan yang sudah hampir ditutup.

Anggota klub tersebut hanya mereka berempat. Pada awalnya, Yui Hirasawa tidak memiliki pengalaman bermain alat musik atau membaca partitur. Dia hanya pernah bermain kastenyet, tetapi akhirnya dia mahir bermain gitar.

Sejak itu pula, Yui bersama pemain bass Mio Akiyama, pemain drum Ritsu Tainaka, dan pemain keyboard Tsumugi Kotobuki menghabiskan waktu seusai pelajaran sekolah dengan berlatih, ikut serta dalam pertunjukan, atau sekadar jalan-jalan bersama.

 

 12  Gekkan Shoujo Nozaki-Kun 

Seri anime ini memiliki genre RomCom (romance-comedy), mengisahkan mengenai seorang siswi kelas 2 SMA bernama Sakura Chiyo (disuarakan oleh Ari Ozawa). Di suatu sore sepulang sekolah, alih-alih beranjak kembali ke rumah, Chiyo sedang beres-beres mempersiapkan dirinya. Segenap keyakinan diri dikumpulkan, dan tak lupa pula merapihkan wajah.

Segala persiapan tersebut dilakukan oleh Chiyo untuk melakukan hal yang penting dalam hidupnya. Langkah kakinya pun beranjak menuju sebuah ruang kelas yang masih diisi oleh salah seorang murid.

Murid tersebut bernama Umetarou Nozaki (disuarakan oleh Yuuichi Nakamura), dan sore ini, Chiyo bermaksud untuk mengutarakan perasaan cintanya terhadap Nozaki. Hmm Anime ini menurut ane cukup bagus romcomnya ,karena saya juga kasian sama cewenya yg suka sama pria yg gak peka ;v

 13  Clannad

Clannad menceritakan kisah seorang murid SMA kelas 3 bernama Tomoya Okazaki yang dianggap orang-orang sekitarnya berandalan hanya karena Tomoya sering membolos sekolah. Bagi Tomoya, kehidupannya terasa cukup membosankan.

Sampai akhirnya, pada suatu hari dia bertemu seorang yang kurang percaya diri karena dia harus mengulang kelas karena sakit, Nagisa Furukawa. Sejak saat inilah, kehidupan Tomoya mulai mengalami perubahan drastis.

Tomoya mulai melihat mimpi aneh di mana di dunia (Illusionary World) itu hanya ada seorang gadis yang selalu sendirian. Lalu gadis itu mulai mencoba untuk membuat suatu boneka yang terbuat dari sampah dan barang bekas yang dia kumpulkan.

 14  Nijiro Days

Menceritakan kehidupan empat karakter utama yaitu Natsuki,Tomoya,Keiichi dan Tsuyoshi. Mereka mengisi hari-hari mereka dengan mengerjakan materi sekolah dan berdebat soal percintaan.

Natsuki menyukai salah satu gadis yang ada di sekolahnya bernama Anna. Sementara itu, ketiga temannya yang lain sering ikut campur dalam hubungan mereka.

 15  Shounen Maid

Chihiro Komiya adalah mahasiswa perguruan tinggi energik yang tinggal bersama ibunya. Dia sangat baik dalam pekerjaan rumah tangga, dan moto ibunya adalah: “Tanpa pekerjaan, tidak ada makanan”.

Setelah kematian mendadak ibunya, seorang pria yang mengaku sebagai pamannya, Madoka Taketori, mengundangnya untuk tinggal bersamanya. Chihiro menolak dia pada awalnya, tetapi ketika dia melihat bencana yang dia miliki di rumah, dia mulai membersihkannya.

Kemudian Madoka menawarkan dia sebuah kesepakatan: jika dia akan tinggal bersamanya, sebagai imbalannya pemuda itu akan mengurus pembersihan. Chihiro menerima kesepakatan itu, tapi tiba-tiba, dia terlihat berpakaian seperti pembantu.

Sekian rekomen dari saya, semoga kalian tidak bingung jika ingin menonton anime yg cocok untuk di bulan puasa ūüôā Sampai bertemu di artikel selanjutnya. Jika kalian ingin request silahkan komentar hehehe
Terima Kasih.

Comments