Review Anime 3D Kanojo: Real Girl (Pacarku Seorang Gadis Nyata?)

602

Selamat siang semuanya. Kembali lagi bersama kami hanya di Animers. Sesuai janji kami pada artikel sebelumnya, kami akan memberikan review terhadap salah satu anime romance yakni 3D Kanojo: Real Girl.

Anime ini bisa dikatakan cukup ribet ketika menontonnya. Konflik yang ada pada anime ini cukup membuat kalian bingung pada awalnya. Namun hal itu bukan halangan buat saya untuk memberikan review terhadap anime ini.

Sesi review akan terbagi 5, yaitu diawali dengan 1. informasi seputar anime yang jadi topik review seperti genre, sinopsis, dll. Lalu 2. video promosi/trailer anime K-On, kemudian 3. karakter utama, 4. OST dan diakhiri dengan 5. review dan rating dari penulis.

Yuk kita mulai reviewnya.

1. INFORMASI ANIME

Judul Anime: 3D Kanojo: Real Girl

English: 3D Girlfriend

Indonesia: Gadis 3D

Japanese: 3D彼女〈リアルガール〉

Detail
Tipe TV
Status Selesai Tayang
Musim Perdana Spring 2018
Tayang 04 Apr 2018 – 20 Jun 2018
Total Episode 12
Durasi 23 menit
Rating Remaja
Genre Romance, School, Shoujo
Studio Hoods Entertainment
Lisensi Sentai Filmworks
Produser
Website 3dkanojo-anime.com
Skor 6.1

 

Sinopsis:

Hikari Tsutsui, seorang anak SMA yang suka dengan gadis 2D yang sering dia lihat di anime dan game. Dia tak punya banyak teman, dan terlihat asyik dengan dunianya sendiri.

Suatu hari, ketika Tsutsui mendapat tugas membersihkan kolam renang, dia didekati Iroha, “Gadis 3D” yang sangat populer dikalangan anak laki-laki. Kisah keduanya pun dimulai…

2. Video Promosi/Trailer:

3. Karakter Utama/Pendukung

1. Hikari Tsusui

Nama Karakter
Nama Hikari Tsutsui
Kanji/Kana 筒井 光
Alias Tsutsun
Detail
Tanggal Lahir ?
Jenis Kelamin Laki-laki
Tinggi Badan ?
Berat Badan ?
Golongan Darah ?

 

Biografi: Seorang otaku anime dan pacar dari Igarashi Iroha. Dia sering dibully ketika bersama temannya bernama Itou, namun setelah pacaran dengan Iroha hal tersebut sudah tidak ada.

2. Iroha Igarashi

Nama Karakter
Nama Iroha Igarashi
Kanji/Kana 五十嵐 色葉
Alias
Detail
Tanggal Lahir ?
Jenis Kelamin Perempuan
Tinggi Badan ?
Berat Badan ?
Golongan Darah ?

 

Biografi: Seorang primadona dari sekolahnya dan pacar dari Hikari Tsusui. Alasan dibalik dia pacaran dengan Tsusui adalah karena dia akan pindah dalam waktu 6 bulan, namun apakah hal tersebut memang menjadi alasan utamanya?

3. Yuuto Itou

Nama Karakter
Nama Yuuto Itou
Kanji/Kana 伊東 悠人
Alias
Detail
Tanggal Lahir ?
Jenis Kelamin Laki-laki
Tinggi Badan ?
Berat Badan ?
Golongan Darah ?

 

Biografi: Teman dari Tsusui dan sering memakai bando kucing di kepalanya. ia juga menyukai Sumie Ayado, namun cintanya belum terbalaskan hingga saat ini.

4. Arisa Ishino

Nama Karakter
Nama Arisa Ishino
Kanji/Kana 石野 ありさ
Alias
Detail
Tanggal Lahir ?
Jenis Kelamin Perempuan
Tinggi Badan ?
Berat Badan ?
Golongan Darah ?

 

Biografi: Teman curhat dari Hikari Tsusui. Ia juga sering memberikan saran kepada Hikari mengenai hubungannya dengan Iroha. Ia dulunya menyukai Hikari namun itu tidak berlangusng lama karena ia juga tidak ingin mengganggu hubungan mereka berdua.

5. Mitsuya Takanashi

Nama Karakter
Nama Mitsuya Takanashi
Kanji/Kana 高梨 ミツヤ
Alias
Detail
Tanggal Lahir ?
Jenis Kelamin Laki-laki
Tinggi Badan ?
Berat Badan ?
Golongan Darah ?

 

Biografi: Dia pernah membuat Tsusui dijuluki sebagai pedo karena kesalahpahaman mereka. Ia pun berhasil meminta maaf berkat bantuan pacar dari Hikari yakni Iroha yang mengetahui kejadian tersebut melalui adik dari Mitsuya.

4. Original Soundtrack (OST)


Lagu Pembuka (Opening Song)

“Daiji na Koto (だいじなこと)”. (Quruli)

Lagu Penutup (Ending Song)

“HiDE the BLUE” by BiSH


5. Review Penulis

Review Singkat:

Secara keseluruhan anime begitu bagus untuk kalangan remaja. Dengan memperlihatkan kehidupan percintaan anak sekolah walaupun berbeda hobi. Tentu saja ini bisa menjadi bahan moral bagi kalian.

Namun kekurangan pada anime ini adalah konflik yang begitu banyak. Tentu saja itu mungkin tidak disukai oleh orang yang lebih condong ke alur cerita simpel seperti saya. Karena saya sebenarnya lebih suka alur cerita tanpa konflik pada genre romance.

Walaupun demikian, pendapat orang memang beda-beda. Tapi saya sangat meyarankan kepada kalian agar menonton seri ini. Silahkan tinggalkan komentar jika kalian punya review lainnya yah.


Saya rasa cukup sampai disini review kali ini. Saya akan mengakhirinya untuk menghindari spoiler yang berlebihan. Nantikan review kami selanjutnya hanya di Animers yah. And stay tune.

Comments