5 Anime yang Bertemakan Cinta Terlarang

1.189

Animers – Sebuah anime biasanya akan mengangkat tema yang bisa dibilang normal, namun terdapat pula beberapa anime yang menghadirkan cerita mengenai kisah cinta terlarang.

Untuk itu, kami akan memberikan anime apa saja yang bertemakan Cinta Terlarang. Namun sebelum itu, jika kalian punya saran atau lainnya silahkan komentar dibawah yah. Tanpa membuang waktu lama-lama, yuk kita mulai reviewnya.


1 Akagami no Shirayuki-hime

Akagami no Shirayuki-hime

Shirayuki adalah seorang ahli herbal di Kerajaan Tanbarun. Dia punya rambut indah berwarna merah menyala. Lantaran warna rambutnya yang enggak lazim, Shirayuki dididik untuk senantiasa waspada terhadap lingkungan sekitarnya.

Namun, pada satu waktu, kemilau rambutnya memukau Pangeran Raj yang lalu meminta dia buat jadi permaisurinya.

Shirayuki menolak permintaan tersebut. Dia memilih untuk memangkas rambutnya dan melarikan diri ke kerajaan terdekat. Di tempatnya yang baru, dia bertemu dengan Pangeran Zen.

Pria ini pula yang menyelematkannya dari berbagai percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh Raj. Dalam perjalannya, dua sejoli ini mulai saling jatuh cinta dan menjalin hubungan yang romantis walau mereka sadar bahwa status sosial keduanya bak langit dan Bumi.

Anime ini sendiri memiliki kualitas cerita yang begitu oke banget. Selain itu, grafis yang diperlihatkan juga terbilang udah oke dan mampu untuk bersaing dengan anime lainnya. Namun jangan lupa bahwa anime ini juga menghadirkan opening yang begitu oke banget.


2 Hotarubi no Mori e

Hotarubi no Mori e

Hotaru Takegawa, seorang gadis cilik, tersesat di sebuah hutan rimba ketika hendak mengunjungi pamannya. Saat dirinya putus asa mencari jalan keluar, Hotaru bertemu dengan arwah bertopeng yang punya nama Gin. Walaupun Gin bersedia menyelamatkan Hotaru, dia memperingatkan gadis tersebut buat enggak menyentuhnya. Jika bersikukuh, Hotaru akan lenyap untuk selama-lamanya.

Walau demikian, aturan rumit seperti ini enggak mengekang Hotaru dan Gin untuk bersahabat selama bertahun-tahun. Hotaru rajin mengunjungi Gin di hutan tersebut menjelang musim panas bergulir. Pada akhirnya, perasaan cinta itu enggak lagi bisa disembunyikan oleh keduanya lebih lama lagi.

Durasi yang singkat mungkin akan meninggalkan perasaan bahwa ada sesuatu yang kurang, tetapi sebenarnya cerita di anime ini sudah lengkap. Permulaan, akhir, latar belakang, dan bahkan klimaks sudah disajikan dengan baik.

Durasi yang singkat mungkin akan meninggalkan perasaan bahwa ada sesuatu yang kurang, tetapi sebenarnya cerita di anime ini sudah lengkap. Permulaan, akhir, latar belakang, dan bahkan klimaks sudah disajikan dengan baik.

Ceritanya adalah tentang sepasang gadis dan pemuda yang saling jatuh cinta, dan anime ini menjaganya tetap sederhana seperti itu. Tidak ada karater tambahan yang tidak perlu, dan dua tokoh utamanya juga dikembangkan hanya secukupnya.

Memang, sebagian orang mungkin akan merasa bahwa karakter Gin masih bisa dijelaskan lebih jauh, tetapi sisi misterius adalah apa yang sejak awal membuat karakter tersebut menarik.

Bahkan telah menjadi bagian dari jati dirinya, maka mempertahankan sedikit misteri itu menjaganya tetap utuh, sedangkan mengungkapkan lebih jauh tentang detil-detil yang tidak penting beresiko hanya akan mengacaukan pondasi karakter itu.

Mengatakan bahwa perubahan pada karakter itu akan mengacaukan pondasi sangatlah benar. Jika mereka tiba-tiba merubah akhir dari cerita tentu saja itu akan berdampak ke Heroine di masa mendatang.

Untuk itu, karakter yang ada di anime ini sudah di berikan cerita yang lengkap dan berhasil di eksekusi dengan sangat baik. Walaupun demikian, mereka sebenarnya bisa memberikan sedikit sentuhan akhir dari para karakternya.


3 Garden of Words

Garden of Words

Takao yang berlatih untuk menjadi pembuat sepatu, sering membolos sekolah dan membuat desain sepatu di taman. Suatu ketika, dia bertemu dengan seorang wanita misterius bernama Yukino yang lebih tua darinya.

Sejak hari itu, saat turun hujan mereka terus bertemu. Mereka mulai terbuka satu sama lain dan memperdalam hubungan. Namun musim hujan pun segera berakhir…

Singkat dan menarik, itulah ciri khas dari anime buatan Makoto Shinkai ini. Walaupun durasi yang terbilang sedikit, tetap saja ia bisa memberikan impak yang luar biasa sekali. Urusan grafik, anime ini memiliki hal tersebut.

Anime ini menghadirkan sesuatu yang belum pernah ada di anime lainnya. Mereka cenderung memberikan suatu hal yang tak masu akal. Namun hal itu menjadi nilai tersendiri ketika menonton seri ini.


4 Emma – A Victorian Romance

Emma – A Victorian Romance

Di Kota London era Victoria saat penghujung abad ke-19, kedudukan sosial seseorang menentukan posisi mereka di lingkaran masyarakat. Emma adalah seorang pembantu yang giat banting tulang siang dan malam.

Hari-harinya yang menjemukan perlahan berbunga-bunga setelah kedatangan William, seorang putra tampan dari keluarga bangsawan. Sifat baik dan perhatian William meluluhkan hati Emma.

Tak dinyana, pemuda itu pun menaruh perasaan yang sama. Akan tetapi, keluarga William menentang keras hubungan mereka.

Anime ini menghadirkan cerita yang bisa dibilang oke banget. Walaupun begitu, bagi kalian yang tidak suka dengan anime lawas, anime ini tetap bisa ditonton oleh kalian.

Drama yang mereka sajikan sudah oke banget. Mereka mampu untuk memberikan sedikit konflik yang mampu menguras emosi. Selain itu, kisah mereka juga akan menjadi inspiratif bagi kalian semua.


5 Romeo x Juliet

Romeo x Juliet

Walau karakter dan referensi anime ini berlandaskan pada drama Williams Shakespeare, Romeo and Juliet, jalinan ceritanya sangat berbeda dengan karya klasik fenomenal tersebut.

Kisahnya, di sebuah pulau terapung bernama Neo Verona, Leontes Montague melakukan kudeta dan membunuh semua anggota pemerintahan Capulet. Hanya putri sang Raja, Juliet, yang selamat dari pertumpahan darah tersebut.

14 tahun berselang, Leontes berkuasa dengan tangan besinya. Dia pun enggak segan-segan menghabisi para oposisi yang berani menentang kebijakannya.

Di wilayah yang sama, Juliet yang kini telah remaja menentang tirani Pemerintahan Montague dengan menyamar sebagai pahlawan bertopeng bernama “The Red Whirlwind”.

Ketika bersama temannya menghadiri suatu acara yang dihelat oleh keluarga Montague, Juliet bertemu dengan Romeo, pangeran sekaligus putra dari Leontes Montague. Keduanya jatuh cinta sejak detik pertama mata mereka saling bertaut pandang.

Anime ini bisa dibilang menjadi magnet bagi saya untuk menontonnya. Dan terlebih lagi saya tak pernah menonton drama asli dari Romeo x Juliet ini. Maka dari itu saya mencoba untuk menonton versi lainnya.

Tapi siapa sangka bahwa anime ini mampu memberikan cerita yang oke banget. Walaupun begitu, kisah mereka sangat berbeda dengan aslinya karena saya perna membaca review lainnya mengenai anime ini.

Yang pasti bawah anime ini memberikan konflik dan drama yang sudah mampu menguras emosi. Selain itu, kisah mereka juga mungkin bisa menjadi inspiratif bagi kalian semua.


Nah sahabat Animers itulah rekomendasi anime untuk Cinta Terlarang. Jika kalian punya saran silahkan komentar dibawah. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. Dan see you next time.

Comments