Review Anime – Mahouka Koukou No Rettousei!

335

Halo-halo! Kita ketemu lagi di artikel review! Hari ini kita akan Review Anime – Mahouka Koukou No Rettousei!

Anime Ini termasuk Anime Siscon Kesukaan Mimin, Shiba Miyuki yg selalu cemburu ketika Shiba Tatsuya bersama teman perempuan nya.

Langsung saja, ini dia Review Anime Mahouka Koukou No Rettousei!


 

Information

Tipe: TV
Episode: 26
Status: Selesai
Aired: Apr 6, 2014 s/d Sep 28, 2014
Musim: Spring 2014
Produser: Aniplex, Square Enix, Movic, ASCII Media Works
Lisensi: Aniplex of America
Studio: Madhouse
Diangkat dari: Light novel
Genre: Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School
Durasi: 23 min. per eps.


Sinopsis

Anime ini Menceritakan tentang sekolah sihir (Magic High School) dimana para murid-muridnya dididik sebagai Magician (penyihir) yang diharapkan dapat berguna dalam masyarakat.

Tatsuya dan Miyuki, kakak-beradik yang merupakan tokoh utama dalam kisah ini adalah murid baru di First High School dimana sistem pembelajarannya terbagi menjadi 2, yaitu :

First Course yang berisi murid-murid dengan nilai terbaik dan disebut sebagai ‘Bloom’ dan Second Course, murid-murid dengan nilai akademik yang rendah dan disebut ‘Weed’.

Di sekolah ini, berbagai masalah dan tantangan datang menghadang Tatsuya dan Miyuki, menguji kematangan pribadi serta kemampuan sihir mereka.


OST

  1. Theme song OP 1 : Rising hope / Lisa

2. OP2 : Griletto / Garnidelia

3. Ending song ED 1 : Millenario / Elisa

4. ED 2 : Mirror / Rei Yasuda


Review Karakter

1. Tatsuya Shiba

Seiyuu: Yūichi Nakamura

Bio: Tatsuya Shiba mendaftar di First High School (SMA Pertama) di April 2095 dan ditempatkan di kurikulum Kursus 2.

Meskipun tampil buruk dalam ujian praktik, ia memiliki beberapa ciri unik yang segera menarik perhatian Dewan Mahasiswa dan Komite Moral Publik, khususnya kemampuan unik untuk membaca urutan aktivasi secara real time.

Dia dinominasikan kepada Komite Moral Publik oleh Dewan Mahasiswa, menjadi yang pertama siswa Kursus 2 pernah melakukannya.

Dia kemudian menjadi yang pertama Kursus 2 siswa untuk bergabung dengan Dewan Mahasiswa dan salah satu siswa pertama di baru Kursus Teknik Sihir.

Tatsuya unggul di teknik sihir, dan pada kenyataannya salah satu dari dua orang di belakang persona dikenal sebagai jenius penemu Taurus Silver (Tatsuya adalah penyihir teoretis dan perangkat lunak dan kepala FLT 3 divisi R&D mengurus sisi hardware).

Dia mengaku tujuannya untuk mendaftar di sekolah adalah untuk memecahkan misteri besar teknik sulap.

Dia adalah anak tertua dari keluarga Yotsuba (meskipun keluarga memperlakukan dia sebagai alat sekali pakai), dan berfungsi sebagai Miyuki “wali.”

Di luar sekolah, di bawah alias “Ryuuya Oguro”, ia menjabat sebagai penyihir kelas strategis dengan pangkat Letnan khusus melekat pada 101 Independent Sihir-Dilengkapi Batalyon.

2. Shiba Miyuki

Seiyuu : Saori Hayami

Bio: Miyuki adalah seorang jenius magis, terutama dengan sihir yang melibatkan kontrol suhu.

Ketika dia marah dia cenderung untuk membekukan sekelilingnya (hasil pengawasan lengkap dari sihirnya).

Dia juga mampu memahami keajaiban baru dengan cepat, seperti yang ditunjukkan saat ia dengan cepat menguasai sihir penerbangan baru Tatsuya diciptakan.

Hal ini layak untuk dicatat bahwa Miyuki nilai bagus ujian sihir praktis ketika menggunakan lebih dari setengah dari kekuatannya untuk bertindak sebagai limiter pada Tatsuya, sehingga potensi yang sebenarnya mungkin terukur.


Review Penulis

” Miyuki..”

” Iya, Onii-Sama”

Anime Ini termasuk Anime Incest(Siscon/Brocon), Karena Shiba miyuki sangat menyukai abangnya yg bernama Tatsuya Shiba. Karakter dalam Mahouka Koukou no Rettousei juga sangat banyak dan unik.

Karakter utama dari anime ini sangat kuat, yah meski ada beberapa orang yang mampu bersaing dengannya.

Selain hebat dalam seni bela diri, karakter utama yaitu Tatsuya juga cerdas, ahli mesin, pencipta teknologi dan disukai banyak gadis-gadis.

adegan action-nya badass, ceritanya menarik. Anime ini harusnya genre-nya ditambahin sama genre “incest”, soalnya hubungan Tatsuya sama Miyuki tuh bukan kayak Kakak beradik, tapi lebih mirip pacaran.

Selain itu yang saya rasa kurang suka dari anime ini tuh kayaknya modern banget, dari mulai bentuk alat sihirnya, seragam sekolahnya, bahkan kendaraan, ya namanya juga menceritakan abad ke-21. Walaupun end nya gantung 🙂

  • Story : 8/10
  • Grafik : 7,7/10
  • Sound : 8/10
  • Enjoyment : 7.7/10
  • Average : 7.8/10
  • Nilai : 8.0

Sekian Review Anime Mahou Koukou No Rettsuei, Semoga bermanfaat bagi kalian yg ingin menonton Animenya:)

Terima Kasih.

Keywords:
  • review mahouka koukou no rettousei
Comments