Review Anime – Fuuka (Kisah Cinta Segitiga yang Menghasilkan Drama)

235

Laskar Anime Indonesia – Selamat pagi semua untuk sahabat Animers. Seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa bulan ini akan dipenuhi oleh beberapa review anime, dan kali ini kami kembali untuk memberikan review terhadap anime Fuuka.

Bagi kamu yang tidak tau, Fuuka merupakan anime yang memiliki ending berbeda dengan manga-nya. Dan tentu saja kami akan membahas hal itu nantinya. Jadi biar kalian tidak penasaran yuk kita simak bersama-sama.


Detail:

Judul Anime

Judul Fuuka
Jepang 風夏
Lainnya Fuka

Detail

Tipe TV
Status Selesai Tayang
Musim Perdana Winter 2017
Tayang 06 Jan 2017 – 24 Mar 2017
Total Episode 12
Durasi 24 menit
Rating Remaja
Genre Music, Drama, Romance, Ecchi, School, Shounen
Studio Diomedéa
Lisensi FUNimation
Produser Studio Tulip, Magic Capsule, Warner Bros., flying DOG
Website fuuka.tv
Skor 6.78

 

Sinopsis:

Fuuka menceritakan Yuu Haruna, anak dari desa yang bermigrasi ke ibukota. Punya hubungan jarak jauh tanpa status dengan penyanyi terkenal Koyuki Hinashi.

Pada hari-hari pertamanya di ibukota, ia ditabrak oleh Fuuka Akitsuki, yang tanpa malu-malu membanting ponselnya. Mereka masuk ke dalam sekolah dan kelas yang sama dan perlahan, mulai berteman.


PV


Jalan Cerita:

Pada awal episodenya sendiri saya benar-benar terhipnotis melalui cerita romance. Pertemuan yang tak diduga  tersebut justru membuatnya akan mengalami sesuatu dengan sang cewek bernama Fuuka.

Pertemuan yang tak sengaja itu menimbulkan kesalahpahaman si Fuuka, dia pikir Yuu memotretnya tanpa izin saat Fuuka jatuh dan terlihat pantsunya. Sampai – sampai HP nya Yuu dibanting.

Saat itu Fuuka langsung pergi, tapi tak sengaja salah satu CD nya terjatuh (Bukan celana dalam lho). Yuu yang mengetahuinya berinisiatif untuk mengambilnya dan dibawa pulang.

Sekadar informasi, Fuuka adalah penggemar berat band penyanyi bernama  Hedgehogs. Tapi, semenjak Hedgehogs hiatus, Fuuka jadi penggemar berat Koyuki Hinashi, seorang penyanyi terkenal yang adalah teman kecilnya Yuu.

Yah, memang kalau dilihat pertemuan itu sudah biasa terjadi dalam dunia anime. Pasalnya mereka ternyata satu sekolah, dan satu kelas pula. Seperti yang saya katakan sebelumnya, CD Fuuka jatuh dan diambil oleh Yuu.

Di sekolah kebetulan mereka bertemu dan Yuu mengembalikan CD itu pada Fuuka. Ujungnya sudah ketebak, ‘kan? Mereka jadi semakin dekat. Tapi, ternyata kisah mereka tidak hanya sebatas itu.

Koyuki, teman kecilnya Yuu ternyata suka sama Yuu. Dia pengen banget ketemu Yuu, dan akhirnya berubah jadi cinta segitiga. Belum sampai disitu, muncul cewek lain namanya Sara Iwami. Pokoknya makin ke sini malah jadi Harem.

Oh iya, selain genre romantisnya, anime ini juga mengusung tema band. Jadi mereka ini bentuk band dengan Fuuka vokalnya dan Yuu bassnya. Padahal pas kecil Yuu berjanji mau bikin band bareng Koyuki.


Karakter:

Karakter di anime terbilang cukup aktif dalam memerankan perannya masing-masing. Hal itu membuat suasana di anime lebih terasa dan hidup. Selain itu, karakter pendukungnya juga terbilang aktif dalam membantu sang MC maupun heroine.


Art:

Dari segi grafis, anime ini menghadirkan kualitas yang akan memanjakan mata penonton. Selain itu pergerakan dari sang karakter juga terbilang begitu halus dan tak terlihat kaku sekalipun.


Musik:

Lagu Pembuka: Climber’s High! oleh Manami Numakura dan Lagu Penutup: Watashi no Sekai 「ワタシノセカイ」 oleh Megumi Nakajima (eps 1 – 5), Yukihanabi 「雪花火」 oleh Saori Hayami (eps 6 – 12).

Lagu pembukanya adalah judul dari lagu Hedgehogs, dan memang bagus. Saya saja suka. Lagu penutupnya saya malah lebih suka episode enamnya.

Karena episode 6 benar – benar bercerita dari sudut pandang Koyuki Hinashi, jadi penyanyinya ya seiyuunya, yaitu Mbak Hayamin. Kualitas suaranya bagus banget, Mantap Jiwa dan pokoknya.


Saya rasa itulah akhir dari artikel kali ini. Kalian bisa membaca review tersebut secara keseluruhan melalui bagan Review dibawah ini. Akhir kata, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

10.8

Secara keseluruhan, Fuuka menghadirkan unsur cinta segitiga yang akan membuat drama. Hal itu menjadi daya tariknya sendiri. Dengan menghadirkan ending yang berbeda dengan manga-nya, kita akan tahu apa yang sebenarnya terjadi terhadap Fuuka.

  • Jalan Cerita 8
  • Karakter 8
  • Art 18
  • Musik 9
Comments