Take a fresh look at your lifestyle.

Review Anime: Black Bullet (Anime yang Penuh dengan Karakter Loli)

131

Animers – Selamat malam untuk semua sahabat Animers. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terhadap anime yang bisa dibilang cukup populer yakni, Black Bullet.

Black Bullet sendiri merupakan anime dengan kisah unik dimana para Loli disini dijadikan seabgai karakter utama. Tentu saja akan banyak karakter kawai di anime ini sendiri.

Biar lebih jelasnya yuk kita simak review kali ini. Agar nggak makan waktu lamaa langsung aja ini dia reviewnya.


Detail Anime:

  • Tanggal Rilis: Apr 8, 2014
  • Type: TV
  • Genre: Action, Sci-Fi, Mystery, Seinen
  • Durasi: 24 Menit per Eps
  • Episode: 13
  • Rating: 7.38
  • Sumber Cerita: Light novel
  • Studio: Kinema Citrus, Orange

Sinopsis:

Black bullet adalah kisah heroik tentang seorang pemuda bertalenta yaitu satomi rentarou,seorang petugas sipil tendou bersama initiatornya aihara enju.

Cerita dimulai ketika dirinya mendapat laporan bahwa salah seorang warga terserang gastrea spesies yang dapat terbang, dengan cekatan ia menuju ke lokasi, sesampainya di TKP ia malah menemukan masalah yang berbeda lagi

Ia berjumpa sosok seseorang yang misterius bernama Kagetane Hiruko, dia menyerang para petugas dan Rentarou tak berkutik saat melawan nya, sebelum dia pergi Kagetane Hiruko mendlekarasikan bahwa ia akan menghancurkan dunia. Bagaimanakah sikap rentarou setelah mendapat ancaman tersebut?


PV


Jalan Cerita:

Di masa depan pada tahun 2021, umat manusia hampir punah karena serangan dari sebuah virus bernama Gastrea yang bisa mengubah manusia menjadi monster, dan Rentaro Satomi menyaksikan dengan matanya sendiri kengerian dari Gastrea ketika dia kecil.

10 tahun kemudian, manusia telah menemukan cara untuk menghalau Gastrea dengan membangun pilar (monolith) dari sejenis metal bernama Varanium di sekeliling kota, dan Rentaro menjadi Civil Officer yang disebut Promoter.

Rentaro bekerja  untuk membasmi monster yang muncul akibat virus Gastrea bersama partnernya, seorang Initiator bernama Enju.

Enju sendiri adalah seorang Cursed Children, yakni para gadis kecil yang terlahir dengan memiliki virus Gastrea dalam tubuh mereka, dan hal itu menjadikan mereka memiliki kemampuan super.

Melalui berbagai pertarungan yang mereka hadapi, sedikit demi sedikit Rentaro mulai menyadari bahwa ada misteri lain di balik keberadaan Gastrea itu sendiri.


Karakter:

  • Rentaro Satomi (里見 蓮太郎) :  Rentaro merupakan korban yang selamat dari serangan Gastrea terakhir 10 tahun lalu, dia diselamatkan oleh keluarga Tendou, dan setelah keluar dari keluarga tersebut bersama Kisara, dia menjadi Civil Officer dan Promoteryang bekerja pada Tendou Civil Security pimpinan Kisara.

Rentaro tidak segan untuk mengorbankan dirinya demi melindungi orang-orang yang disayanginya, berhati lembut, dan memiliki sense of justice yang tinggi.

Dia sangat menyayangi Enju dan tidak tega melihat perlakuan orang-orang terhadap para Cursed Children dan menganggap mereka memiliki hak yang sama sebagai manusia.

Rentaro disuarakan oleh salah satu seiyuu pria paling populer saat ini, yakni Yuuki Kaji, yang juga mengisi suara untuk Eren Jaeger dalam Attack on Titan dan Alibaba Saluja dalam Magi.

  • Enju Aihara (藍原 延珠) : Partner Rentaro dalam pekerjaannya sebagai Civil Officer, seorang Cursed Children sekaligus Initiator model Rabbit yang memiliki kelebihan pada kekuatan tendangannya.

Enju sangat menyayangi Rentaro dan bercita-cita menjadi pengantinnya. Meskipun terlihat kuat dan ceria, Enju tetap anak kecil yang senang bermain bersama anak-anak seusianya, dan dia tidak mengerti mengapa keberadaan mereka sebagai Cursed Children begitu dibenci orang, padahal dia juga ingin melindungi mereka.

Enju disuarakan oleh Rina Hidaka, yang juga mengisi suara untuk Ririchiyo Shirakiin dalam Inu X Boku Secret Service dan Silica dalam Sword Art Online.

  • Kisara Tendou (天童 木更) : Putri dari keluarga terhormat Tendou ini merupakan ahli pedang dengan teknik Battoujutsu(Sword Drawing) dari aliran Tendou.

Kisara memilih untuk keluar dari keluarganya dan mendirikan sebuah Civil Security bersama Rentaro karena memiliki dendam terhadap keluarga besarnya sendiri yang merupakan penyebab kematian orang tuanya.

Sebenarnya merupakan gadis keras kepala yang tegas, baik hati, ceria, dan dia menyukai Rentaro, tapi hatinya selalu dipenuhi obsesinya untuk membalas dendam kepada keluarganya.

Kisara dihidupkan oleh Yui Horie, yang juga mengisi suara untuk Charle dalam Fairy Tail dan Tsubasa Hanekawa dalam Bakemonogatari.


Art:

Sebenarnya secara overall, animasi dan artwork Black Bullet cukup berkualitas dan detail, khususnya untuk karakter perempuan, dengan memberikan efek ‘blushing‘ yang menjadikan mereka begitu manis, tapi sayangnya kualitas artwork tersebut kurang konsisten dan seringkali berubah-ubah.

Nilai lebih diberikan untuk desain para Gastrea yang keren dengan sentuhan CG 3D untuk para Gastrea Stage 4 & 5, sehingga bagi mereka yang suka anime-anime yang melibatkan monster-monster besar seperti Kaiju di Pacific Rim, kemungkinan besar juga akan menyukai para Gastrea dalam Black Bullet.


Musik:

Dibuka dengan lagu dari fripSide dan ditutup dengan lagu dari Nagi Yanagi
membuat seri ini menampilkan kesan yang laur biasa. Musik yang mereka bawakan juga terbilang begitu wah banget.
Keywords:
  • karakter loli di anime dark bullet
88%

Secara singkat anime ini menghadirkan cerita yang begitu bagus bagnet. Plot twist yang mereka gunakan juga cukup mengejutkan banget.

  • Jalan Cerita
  • Karakter
  • Art
  • Musik
Comments