Take a fresh look at your lifestyle.

Lika liku Kehidupan Hikikomori part 4: Warnet Penyelamat Hidupku

2

Ugh, moshi moshi.. Rasanya udah lama gak gua lanjutin ni cerita, jadi rada lupa sebenarnya gua itu mau cerita sampe mana sebelumnya..

Oh iya, bentar keknya gua baca kilas balik part 3 dulu, kalo kalian juga pen baca part 3 silahkan klik link ini: Lika liku Kehidupan Hikikomori part 3: Kusari Kita Jinsei da

Jadi sepertinya terakhir gua sampe cerita dimana bakal ada turnamen warnet lol dan pekerjaan baru gua di toko online, apakah harus izin apa engga, padahal baru masuk kerja, keknya sampe situ yak..

Sebenarnya gua rada lupa dikit itu dulu ada kejadian apa, beneran lupa, yang jelas gua gak jadi ikut turnamennya karena lebih utamain kerjaan, teman yang lain juga pada ngerti juga, toh namanya juga kerjaan.

Dan dengan seiring pekerjaan gua ngurus web toko online tadi, gua juga sambil ngembangin website gua sendiri seputar anime.

Dan mungkin karena itu juga rada bikin bos gua kesal, padahal gua ngembangin web pas jam rehat, tapi karena dia liat gua fokus ngurus web gua, dia seakan ada kesan gak senang gitu sih.

Tapi ya namanya juga hobi siapa yang bisa larang ye kan.

Kadang gua juga rada bingung dengan apa yang gua kerjakan, target gak jelas, penjualan gak transparan, ya walau gua bukan bagian penjualan tapi senggaknya kalo gak tau apa hasil kerja kita ada effort atau engga buat penjualan, rasanya gak enak aja.

Jadi kita cuma disuruh ngerjain suatu hal, tapi gak tau hal yang kita kerjakan itu effortnya apa.

Mungkin orang lain bakal senang karena digaji yang penting kerja, tapi gua pribadi ga senang kerjaan gua malah gua gak tau hasilnya.

Akhirnya pada bulan kedua dan menjelang ketiga hubungan gua mulai gak terlalu baik dengan bos sih. Dia juga kadang marah-marah gak jelas.

Yak, rasanya kayak di eksploitasi aja, kesannya gitu, sementara website gua juga semakin berkembang dan mulai menghasilkan “uang” dari adsense.

Dan yak, pada saat mau masuk bulan puasa ramadhan, gua dan temen gua dipecat secara nggak hormat oleh bos, tanpa dikasi thr, padahal itu seminggu sebelum ramadhan lho, saat orang sedang butuh-butuhnya uang, mau nyari kerja juga bakal susah pas bulan ramadhan. Timing dipecatnya beneran gak enak sih.

Alasannya juga gak jelas, dan uang gaji terakhir yang gua terima pas dipecat adalah 1.5 juta. Di bawah UMR sih, jauh malah.

Cuma ya mau nuntut juga gua saat itu gak kepikiran, dan gak terlalu memikirkan juga, untung juga website gua saat itu gajian pertama kali.

Akhirnya pas bulan ramadhan hasil web gua cair sekitar 3.9 juta kalau gak salah. Dan yak itu gua jadiin modal kehidupan gua sampai lebaran.

Sejak dipecat, kerjaan gua cuma tiap hari ke warnet, mulai dari jam 7 malam biasanya, lanjut paket begadang jam 10 seharga 10k sampe jam 6 pagi, baru deh pulang.

Dari puasa, sampe lebaran gua juga masih ngerjain gituan, mulai disitu deh kehidupan gua sepertinya berubah.

Pas lebaran gua cuma di warnet. Ortu gua pulang kampung gua gak ikut, tinggal di rumah yak walau cuma alasan, sebenarnya gua cuma pengen main warnet aja.

Saat itu gua belum punya laptop, dan kerjaan gua ngurus website saat itu awalnya ngehasilin 2 jutaan, perlahan naik 3-5 juta perbulan.

Dan sehabis lebaran, singkat cerita ada warnet yang baru buka, sebagai promosi warnet mereka, mereka ngadain turnamen league of legends yang sebelumnya pernah gagal gua ikuti.

Saat itu gua dan teman gua yang dulunya gagal ikut turnamen ya daftar lagi ea. Saatnya pembalasan dendam karena dulu ga ikut.

Akhirnya latihan rutin sampe hari H, jadilah kami berangkat bareng.

Pas hari H, kami pun bareng pergi ke warnet tempat lokasi turnamen diadakan. Gak terlalu jauh sih, paling sekitar 15 menit naik motor dari warnet tempat biasa main. Warnetnya sedikit mengecewakan sih speknya, tapi ya namanya turnamen berhadiah, tanpa biaya daftar ya tetap asyik buat diikuti.

Akhirnya mulai turnamen, pertandingan pertama kami menang mudah. Pertandingan kedua juga menang, dan singkat cerita sampai pertandingan terakhir yang juga final. Di pertandingan terakhir gua mengacau sih, rasanya beneran jadi beban gak guna di game terakhir, champion andalan gua kena ban, jadi terpaksa main champion yang ga biasa gua mainin, dan kalah deh di pertandingan terakhir dan berakhir juara 2.

Hadiahnya saat itu kalau ga salah billing gratis, cuma ga ada yang ngambil billingnya sih, karena males juga datang lagi ke warnetnya, enakan warnet dekat rumah.

arggh, rasanya kok penulisan cerita gua berasa membosankan ya, kalian juga ngerasa gak?

Gua ngerasa yang gua tulis di part 4 ini kekurangan jiwa seperti biasa, dan berasa datar. Mungkin efek mood gua juga keknya, tambah nulis rada ngantuk juga. Pengen stop dulu disini sih rasanya.

Tapi dah lama gak lanjut, masa baru lanjut lagi baru nulis segini udah stop, memalukan sangat kesannya..

Tapi gua juga bingung mau bawain tulisan yang kayak gimana sih, ini juga apaan. Gua malah ngetik apa yang ada dipikiran gua keknya, cerita mulai jadi aneh dan gak jelas lagi yak.

Arghh kuso, let me refresh my mind.. a while, give me a sec. , etto, chotto matte kudasai yo, kuso yaro… argh kuso kuso kuso kuso kuso……………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

ah, gua sebenarnya break sebentar beberapa menit, wes lah dah sedikit berasa refresh, so here we go again.

Sampe mana tadi yak, ah sampe turnamen gua mengacau ya, emang ampas sih gua saat itu, gua sendiri juga sadar gua itu ampas, padahal pertandingan terakhir sampe malam, malah kalah. Jadi rasa sia-sia latihan semingguan persiapan turney nya.

Tapi ya mau gimana juga, saat itu lawannya juga jago-jago. Kabarnya tier mereka itu udah Challenger 2 orang. Sementara kami masih pada platinum dan gold, cuma 1 diamond.

Jadi ya mental kami juga down saat itu. Challenger di LoL itu tier tertinggi soalnya. Yak walau cuma asalan sih, kalah ya kalah mau apapun alasannya.

Weslah kita skip deh, singkat cerita gua yang masih aktrif main fb, nemu di grup anime lovers orang pamer video game Honkai Impact 3, sekitar bulan 10 kalau gak salah tahun 2017.

Kalau ga salah dia liatin lagi grepe-grepe karakternya in game, yang jelas komen posnya auto rame pada nanya itu game apaan.

Dan yang ada dipikiran gua saat itu cuma 1, gua harus beli hape dan mainin ini game, SECEPATNYA <(“)

duit gua kekumpul sekitar 3 juta pada gajian bulan 11 dan rasanya gua pengen beli hape baru saat itu juga.

Kebetulan ada abang yang kerja di ponsel atau toko hape. Kalo disini disebut ponsel sih biasanya, kalo bahasa kalian sama ya? Kalau beda kita sebut toko hape aja dah biar gak bingung.

Nanya-nanya rekomendasi, akhirnya disaranin buat beli Asus Zenfone 3 4/64 yang saat itu chipsetnya snapdragon 625, termasuk cepat sih karena saat itu belum ada sd 835 keatas, dan sd 625 udah cukup ngangkat buat Honkai Impact 3, walau skrg keknya speknya makin berat sih dan gak bakal kuat lagi pake sd 625.

Dan tanpa pikir panjang gua beli dah hapenya. Langsung auto instal Honkai Impact 3, muhehehehe :3

Awal main karena tertarik grepe chara. Gokil juga ya alasannya, ternyata ada sistem affectionnya, kalo kita grepe oppai pas affection masih love 1, auto kena tendang sama valknya wkwkwkwk. Gokil sih gamenya.

Disamping HI3, gua juga nyobain game simulasi ninja apaan itu dulu nama gamenya, yang jelas game romance di playstore. Lumayan seru juga sih jalanin story, ntar pilihan kita berpengaruh pada kelanjutan story kedepannya.

Kalo diingat lagi dan diceritaan gini jadi kangen sih main game gituan, rasa punya gebetan dan pacar padahal dalam game, kalau dari sudut pandang orang luar mungkin menyedihkan sih, tapi bagi gua saat itu cukup membahagiakan.

Oh iya rutinitas gua saat itu masih sama ya, malamnya ke warnet begadang sampai pagi. Pagi pulang ke rumah, main game sampe ngantuk dan lanjut tidur sampe sore.

Kerjaan juga masih fokus ngurus website, pernah bikin fanshare juga dulu, web nonton anime. Saat itu cukup menyenangkan sih.

Karena gua nyediain web nonton anime, jadinya anime musiman hampir semua gua ikutin. Mulai dari kakegurui, dan di 2018 yang paling gua ingat itu darling in the franxx yang bikin web gua rame karena peminatnya banyak.

Dan emang cukup viral juga sih saat itu. 2018 emang animenya menghibur sangat itu dulu.

Kalo dari kronologi waktunya gua dipecat kerja di kafe kalo ga salah bulan april 2017, Gua beli hape tahun 2017 bulan 10, sampe 2018 gua masih fokus kerja di warnet. Sejak brenti kerja sampe 2018 itu gua tiap hari ke warnet ya, sampai-sampai gua lamaan di warnet daripada di rumah keknya.

 

Weslah, gua rasa sampe sini dulu cerita part 4 kali ini, rencananya cerita ini bakal gua kelarin sampe part 6-7 sih, dan bakal gua usahain update secepatnya deh, gak bakal nunggu lama lagi.. Sampai disini dulu ya, sampai ketemu di part selanjutnya.

Comments
Loading...