Inilah Alasan Cewek Tidak Menyukai Cowok Otaku!

309

Yo minna.Selamat berkunjung di Laskar Anime Indonesia, kali ini mimin mau memberi tahu alasan cewek tidak menyukai cowo otaku ūüôā

Banyak stigma yang dulunya melekat pada otaku sudah semakin tergerus, karena semakin banyaknya anime, manga, dan video game yang dipasarkan ke luar demografi fans garis keras.

Banyak juga otaku masa kini yang bisa menyeimbangkan antara hobinya dengan kehidupan sosialnya.

Meski demikian, hal tersebut tidak serta-merta membuat imej otaku di kalangan cewek membaik.

Salah satu pengguna Twitter Jepang bernama @kiha401740 mengemukakan 8 hal yang menjadi alasan cewek tidak suka cowok otaku pada cuitannya berikut:

  • Pembicaraan dengan¬†otaku¬†hanya berjalan satu arah (mereka hanya berbicara tentang hobi mereka saja)
  • Mereka tidak paham mengenai batasan personal (terlalu memaksa, dan bertingkah menyeramkan)
  • Mereka tidak bisa bergaya, dan tidak mengenakan pakaian yang sesuai dengan diri mereka
  • Mereka terlalu jujur
  • Mereka idealis
  • Mereka tidak mempunyai keahlian menarik perhatian lawan jenis
  • Mereka tidak percaya diri
  • Mereka terlalu baik

Meski menyebutkan poin tentang cara berpakaian, daftar yang dibuat oleh @kiha401740 ini terutama difokuskan pada kepribadian.

Yang menggambarkan seseorang dengan harga diri yang besar namun rapuh dan tidak memiliki keyakinan mengenai bagaimana cara untuk berinteraksi dengan orang lain.

Cuitan tersebut mendapat cukup banyak reaksi berbentuk like dan retweet yang jumlahnya mencapai belasan ribu, serta komentar-komentar seperti:

‚ÄúItu‚Ķ adalah deskripsi tepat mengenai diri saya *bergidik*‚Äú, ‚ÄúBukan otaku tidak bisa jadi cowok populer, melainkan cowok yang tidak populer lalu menjadi otaku‚Äú, ‚ÄúSaya rasa anda melupakan bahwa sebagian besar otaku sama sekali tidak berusaha untuk menjadi populer di kalangan lawan jenisnya‚Äú, ‚ÄúDibandingkan hanya meniru gaya berpakaian yang mereka lihat di internet, saya pikir banyak otaku yang berusaha untuk berpakaian seperti karakter anime, terutama tokoh cowok ganteng yang disukai para cewek‚ÄĚ,¬†dan sebagainya.

Ada juga sebuah teori lain yang diungkapkan oleh pada salah satu komentar, yaitu bahwa kurangnya pengalaman cowok otaku  dalam menarik perhatian lawan jenisnya dapat menjadi sebuah lingkaran setan.

Tanpa feedback yang didapat dari berinteraksi dengan orang lain dalam situasi romantis, mereka tidak menerima kepercayaan diri dari kesuksesan maupun keinginan berubah yang diawali dari penolakan, yang bisa berujung ke sifat yang digambarkan pada daftar tersebut.

Comments