7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 5

304

Laskar Anime Indonesia – Setelah beberapa hari saya tidak update artikel mengenai Rekomendasi anime, kini kami akan kembali memberikan part kelima dari Rekomendasi Anime Genre Romance.

Jadi tanpa berlama-lama ini dia 7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 5.

8 Working!!!!

Working!!!!

Anime berikutnya merupakan salah satu seri yang populer pada tahun perilisannya. Cerita yang disajikan terbilang sangat memukau. Mengambil tema sebuah restoran menjadikannya sebagai salah satu anime yang wajib untuk kalian tonton.

Menceritakan kehdiupan para pekerja restorant di Wagnaria yang ingin memberikan pelayanan terbaik dengan karakter yang insentrik.

Nah sahabat Animers itulah 7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 5. Jangan lupa jika kalian punya rekomendasi lainnya silahkan komentar dibawah yah.

7 Tonari no Kaibutsu-kun

Tonari no Kaibutsu-kun

Anime berikutnya tidak kalah populer dengan anime yang diatas. Cerita yang disajikan juga terbilang sangat memukau dengan beberapa tambahan bumbu romance.

Walaupun lebih berfokus pada romance, namun jangan lupa bahwa comedy yang disajikan akan membuat kalian tertawa.

Anime ini menceritakan tokoh bernama Mizutani Shizuku, gadis dingin yang tak peduli dengan semua hal selain belajar dan mendapatkan nilai yang baik untuk masa depan yang menjanjikan.

Sebaliknya, Yoshida Haru adalah anak laki-laki yang duduk di sebelahnya yang sering bolos sekolah. Hubungan keduanya mulai terjalin saat Shizuku datang ke rumah Haru untuk mengantarkan printout.

Meskipun di sekolah Haru dikenal sebagai anak usil dan kasar, namun Shizuku mulai menemukan sisi lain Haru yang baik dan lembut.

Bersama-sama, dua orang yang sebelumnya tidak pandai bersosial, saling membantu belajar untuk peduli terhadap orang lain.

6 Sword Art Online Series

Sword Art Online Series

Rekomendasi selanjutnya adalah anime yang sudah sangat terkenal dikalangan para otaku. Cerita yang disajikan dalam anime mengambil tema mengenai game VR (Virtual Reality) yang membuatnya menjadi salah satu anime populer sepanjang masa.

Pada tahun 2022, sebuah game virtual reality yang dapat dimainkan secara masal dirilis ke pengguna. Game ini disebut dengan Sword Art Online (SAO).

Dengan menggunakan NerveGear, berupa helm yang digunakan pemain untuk mengontrol karakter game mengikuti pikiran pemain. Pada tanggal 6 November, sebanyak 10.000 pemain login ke SAO untuk pertama kalinya dan menyadari bahwa mereka tidak bisa logout.

Mereka dipaksa harus mencapai ke kastil lantai 100 untuk mengalahkan bos terakhir agar dapat bebas. Mereka yang mengalami kekalahan dalam game, atau pun melepas NerveGear sebelum selesai permainan akan mengakibatkan kematian di kehidupan nyata mereka.

5 Soredemo Sekai wa Utsukushii

Soredemo Sekai wa Utsukushii

Rekomendasi selanjutnya merupakan seri yang populer pada tahun perilisannya. Mengambil tema yang tidak biasa membuatnya menjadi anime yang layak untuk ditonton.

Bercerita mengenai Nike, putri keempat dari Kerajaan Hujan dan juga pemilik dari kekuatan untuk memanggil hujan. Putri Nike melakukan perjalanan ke Kerajaan Matahari untuk menikah dengan Livius yang merupakan raja dari Kerajaan Matahari.

Nike baru mengetahui ternyata raja yang berhasil menaklukkan dunia itu hanyalah seorang bocah. Meskipun pada awalnya mereka merasa asing satu sama lainnya, namun perlahan mereka mulai saling memahami dan membangun ikatan yang lebih erat.

4 Saenai Heroine no Sodateka

Saenai Heroine no Sodateka

Anime yang sampai saat ini masih memicu war team kini akan menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Cerita yang disajikan serta sifat masing-masing karakter membuat cerita dalam anime begitu kompleks.

Cerita anime mengisahkan seorang remaja bernama Aki Tomoya ingin membuat game dengan menjadikan teman sekelasnya, Katou Megumi sebagai heroine (aktor utama perempuan).

Tomoya juga mengajak dua gadis lain Sawamura Spencer Eriri dan Kasumigaoka Utahasebagai ilustrator dan penulis skenario.

3 Rakudai Kishi no Cavalry

Rakudai Kishi no Cavalry

Anime ini menceritakan tentang sekolah penyihir yang menggunakan sihir modern. Dalam pertempuan, penyihir menggunakan senjata yang merupakan perwujudan dari jiwa mereka.

Kurogane Ikki belajar di sekolah ini untuk menjadi Kesatria Sihir, namun dia disebut sebagai “Kesatria Gagal” karena tidak memiliki kekuatan sihir.

Suatu hari, ia ditantang berduel dengan Stella, seorang putri dari negeri seberang yang merupakan murid nomor satu.

Dengan cerita yang sulit ditebak serta tokoh yang hebat membuatnya menjadi salah satu seri yang begitu populer. Anime ini sangat kami rekomendasikan ke kalian agar menontonnya.

2 Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei

Pada awal abad ke-21, sihir yang dulu dianggap sebagai cerita rakyat dan dongeng, telah menjadi teknologi yang sistematis dan diajarkan sebagai keterampilan teknis.

Di Sekolah Menengah Pertama, institusi penyihir, siswa dipisahkan menjadi dua kelompok berdasarkan nilai ujian masuk mereka: “Blooms” untuk mereka yang mendapat nilai tinggi, ditugaskan ke Kursus Pertama, sementara “Weeds” adalah siswa cadangan yang ditugaskan ke sekolah Kursus kedua.

Mahouka Koukou no Rettousei mengikuti dua bersaudara, Tatsuya dan Miyuki Shibayang terdaftar di First High School. Setelah mengikuti ujian, Miyuki yang luar biasa ditempatkan di Kursus Pertama, sementara Tatsuya terdegradasi ke Kursus Kedua.

Cerita anime yang disajikan terbilang sangat memukau dengan jalan cerita yang sulit untuk ditebak. Bahkan tokoh yang ada dalam anime ini membuatnya menjadi lebih hidup, dan ini sangat pantas untuk masuk ke list kali ini.

1 Baka to Test to Shoukanju

Baka to Test to Shoukanju

Anime pertama yang kami rekomendasikan ialah Baka to Test to Shoukanjuu. Seri yang mengambil tema makhluk panggilan ini menjadi salah satu anime populer pada tahun perilisannya.

Cerita yang disajikan juga sangat menghibur karena sang MC yang sangat bodoh sampai-sampai dijuluki orang paling idiot.

Cerita berpusat pada siswa bernama Yoshii Akihisa yang dijuluki sebagai “Si Bodoh”. Di sekolahnya, pembagian kelas berdasarkan dari hasil tes. Murid berprestasi berada di kelas A dengan fasilitas lengkap dan ber AC.

Sedangkan Akihisa duduk di kelas F, strata paling rendah di sekolah yang hanya dilengkapi dengan meja dan tikar tatami yang usang.

Seorang siswi bernama Himeji Mizuki sebenarnya adalah gadis pintar, namun ketika ujian dia sedang demam, akibatnya dia menjadi bagian dari kelas F.

Selain Mizuki, di kelas F juga memiliki Sakamoto Yuuji, ketua kelas yang juga teman sekaligus rekan Akihisa sejak kelas 1.

Saat ini sekolah sedang melakukan eksperimen untuk pemanggilan makhluk fantasi. Akihisa bersama dengan murid kelas F ikut berpartisipasi dengan menggunakan makhluk-makhluk tersebut untuk merevolusi sekolah.

Comments