7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 4

395

Laskar Anime Indonesia – Kembali lagi bersama mimin Animers. Kali ini kami akan memberikan part keempat dari rekomendasi anime romance. Nantikan part selanjutnya setelah artikel ini terbit yah.

Genre romance sendiri sering digunakan oleh banyak anime karena terbilang bisa membuat suatu seri tersebut menjadi populer. Cerita yang disajikan juga terbilang berbeda-beda setiap animenya.

Jadi tanpa berlama-lama ini dia 7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 4.

1 Ao Haru Ride

Ao Haru Ride

Rekomendasi pertama kami berikan ke anime yang menjadi salah satu seri favorit saya. Cerita yang disajikan terbilang sangat memukau untuk ditonton. Tokoh yang ada pada seri ini juga terbilang cukup aktif.

Saat SMP, Yoshioka Futaba jatuh cinta dengan seorang anak bernama Tanaka Kou. Namun karena kesalahpahaman, hubungan mereka sebagai teman berakhir ketika Kou pindah sekolah saat musim panas.

Kini Futaba yang telah menjadi siswi SMA kembali dipertemukan lagi dengan Kou, tapi dia temui kali ini bernama Mabuchi Kou.

2 Bokura wa Minna Kawaisou

Bokura wa Minna Kawaisou

Seri berikutnya merupakan salah satu anime yang sangat populer pada tahun perilisannya. Cerita yang disajikan juga terbilang sangat bagus dan seru. Comedy yang disajikan juga akan membuat kalian tertawa.

Karena orang tuanya pindah kerja, Usa Kazunari akhirnya mendapatkan ijin untuk tinggal sendiri di Penginapan Kawaisou. Dihari pertama ia mulai menginap, Usa bertemu dengan Kawai Ritsu yang ternyata juga tinggal di penginapan ini.

Mungkinkah ini pertanda kehidupan Usa akan jadi menyenangkan karena tinggal bersama Kawai-senpai yang ia kagumi? atau sebaliknya hidupnya akan hacur berantakan karena tinggal sekamar dengan Shirosaki, yang seorang masokis?

3 DanMachi

DanMachi

Rekomendasi selanjutnya merupakan salah satu seri yang sangat disukai oleh para otaku. Dewi Hestia yang sangat dikagumi oleh para otaku menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari anime ini.

Cerita yang dibawakan juga terbilang cukup memukau karena mengambil alur dunia fantasi atau dunia isekai sehingga menjadikannya sebagai salah satu seri yang wajib untuk ditonton.

Sebagai seorang petualang yang tinggal di Orario, Bell Cranel menjadi satu-satunya anggota dari Hestia Familia.

Meskipun ia sangat lemah dibandingkan dengan petualang veteran lainnya, ia mendapatkan kemampuan khusus yang memungkinkannya dapat menjadi lebih kuat dengan cepat, secepat perasaannya terhadap Aiz.

Dibantu oleh Dewi Hestia dan orang lainnya, dia bersumpah untuk menjadi cukup kuat untuk berdiri disamping Aiz dan melindungi semua orang yang berharga baginya.

4 Golden Time

Golden Time

Rekomendasi berikutnya merupakan salah satu seri yang terbilang sangat populer. Mangambil latar cerita saat kuliah membuat seri ini cocok untuk kalian yang sedang duduk dibangku mahasiswa ataupun sma.

Cerita yang disajikan terbilang memukau, dengan penambahan bumbu romance membuat seri ini sangat populer. Cerita comedy yang diberikan juga terbilang cukup membuat ktia tertawa.

Menceritakan Tada Banri, seorang mahasiswa yang baru saja diterima di sebuah Universitas di Tokyo. Di hari pertamanya ke kampus, dia tersesat karena tidak tahu jalan menuju kampus.

Saat itu dia bertemu dengan Yanagisawa Mitsuo yang ternyata juga tersesat. Mereka pun memutuskan untuk mencari jalan ke kampus bersama.

Sesampainya di depan kampus, mereka dikagetkan dengan kemunculan seorang gadis cantik yang tiba-tiba memberi selamat kepada Mitsuo dengan menamparinya menggunakan seikat bunga mawar dan langsung meninggalkannya.

Gadis cantik dengan pakaian stylish itu bernama Kaga Kouko, dia adalah teman masa kecil Mitsuo. Sejak masa kecil, dia dengan sendirinya memutuskan akan menikah dengan Matsuo.

Karena itulah, Matsuo melarikan diri darinya dengan mendaftar di universitas yang berberbeda agar bisa jauh darinya, tapi ternyata rencananya tak berjalan sebagaimana mestinya.

5 Nisekoi Series

Nisekoi Series

Siapa yang tidak kenal dengan seri yang melegenda ini. Anime yang telah memicu para kaum wibu menjadi beberap team menjadikannya seri yang sangat populer dan telah mendapatkan dua season.

Cerita yang disajikan juga terbilang sangat memuaskan, bahkan beberapa kejadian bisa dibilang sangat sulit untuk ditebak. Namun sampai saat ini belum ada kejelasannya mengenai season 3 dari seri tersebut padahal manganya telah tamat pada 2 tahun lalu.

Dalam manga-nya Kirisaki Chitoge telah berhasil menjadi pemenang dalam merebut hati Raku Ichijou. Bisa dibilang pada tahun 2016 menjadi salah satu tahun bahagia para penggemar Chitoge termasuk saya sendiri.

Menceritakan Ichijou Raku adalah siswa SMA yang menjadi satu-satunya pewaris kepala Yakuza keluarga Shuei-gumi.

Sepuluh tahun yang lalu, Raku membuat janji… janji rahasia dengan seorang gadis yang ia temui. Mereka berjanji akan menikah jika mereka bertemu kembali. Sejak saat itu Raku tak pernah melepaskan liontin yang diberikan gadis tersebut.

Suatu hari, seorang gadis cantik murid pindahan bernama Kirisaki Chitoge masuk ke kelas Raku. Mereka sama sekali tidak memiliki kecocokan. Tak ada saat dimana mereka tidak berperang.

Tapi karena suatu keadaan, Raku harus berpura-pura menjadi pacar Chitoge. Meski sebenarnya Raku hanya tertarik dengan teman sekelasnya, Onodera Kosaki.
Dimulailah kisah komedi romantis Raku yang menjalani cinta palsunya.

6 Seto no Hanayome

Seto no Hanayome

Anime berikutnya merupakan seri yang mengambil latar cerita putri duyung. Dengan cerita yang menyajikan comedy serta romance membuat seri ini wajib untuk ditonton.

Anime ini menceritakan tentang seorang anak laki – laki bernama Michisio Nagasumi yang sedang mengunjungi neneknya yang tinggal di Pedalaman Seto bersama keluarganya.

Suatu siang saat Nagasumi berenang di laut dan tiba – tiba ia tenggalam karena ia berenang terlalu ke tengah laut.Diasaat ia mulai tenggelam dan sudah tidak kuat bernafas lagi ia ditolong oleh seorang putri duyung yang sangat cantik yang bernama San.

Sore harinya San berkunjung ke rumah Neneknya Nagasumi dan mengatakan kalau Nagasumi harus bertanggung jawab atas kejadian siang tadi. Dan hal tak terduga pun terjadi.

7 The World God Only Knows

The World God Only Knows

Rekomendasi pertama kami berikan kepada anime The World God Only Knows. Anime yang memiliki banyak karakter cewek ini dijamin bakal membuat kamu iri, pasalnya si MC akan berjuang untuk menaklukan hati setiap Heroine yang ada pada seri ini.

Anime ini menceritakan seorang tokoh bernama Katsuragi yang telah berhasil membebaskan banyak gadis dari roh yang merasuki mereka. Roh yang merasuki para gadis itu berhasil dikeluarkan dengan membuat satu persatu gadis jatuh cinta padanya.

Katsuragi membuktikan bahwa dirinya tak hanya pandai menaklukkan gadis 2D tapi juga gadis nyata 3D. Tapi, tantangan yang lebih berat telah menanti dirinya…

8 Yamada-kun to 7 Nin no Majo

Yamada-kun to 7 Nin no Majo

Anime berikutnya merupakan salah satu tipe romcom (romance dan comedy). Kami merekomendasikan kepada kalian agar menonton anime ini karena memiliki daya tarik yang khas pada ceritanya.

Bagi kalian ciuman merupakan salah satu hal yang sangat dinanti jika kita sudah memiliki keluarga, namun dalam anime ini ciuman dianggap sebagai suatu sihir yang cukup bahaya, mengapa?

Karena dalam anime ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Yamada Ryuu yang mendadak bertukar tubuh dengan si gadis murid teladan, Shiraishi Urara, setelah mereka jatuh bersama dari tangga dan tanpa sengaja berciuman.

Karena kejadian itu, Ryuu sempat menyangka dirinya memiliki kemampuan untuk bertukar tubuh, namun ketika mengetahui bahwa Urara merupakan seorang penyihir, dia pun sadar kalau kemampuannya yang sesungguhnya adalah meniru kemampuan setiap penyihir yang dia cium.

Ryuu lalu mulai mencari para penyihir lain di sekolahnya yang semuanya berjumlah tujuh orang.

Nah sahabat Animers, itulah 7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 4. Jika kalian punya rekomendasi lainnya silahkan komentar dibawah.

Comments