7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 3

275

Laskar Anime Indonesia – Hy minna, kembali lagi bersama mimin Animers. Kali ini kami akan memberikan part ketiga dari rekomendasi kali ini. Rekomendasi kali ini akan memiliki 6 part sekaligus.

Mengapa memiliki banyak part? Karena genre romance terbilang dimiliki oleh rata-rata anime sekarang ataupun yang telah tayang, jadi tidak heran jika rekomendasi kali ini memiliki banyak part.

Jadi tanpa berlama-lama ini dia 7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 2.

1 Akagami no Shirayukihime

Akagami no Shirayukihime

Rekomendasi pertama kami berikan ke anime tersebut karena memiliki jalan cerita yang sangat memukau ditambah para tokoh yang begitu oke.

Selain itu seri ini juga sangat populer pada tahun perilisannya sehingga berhasil mendapatkan season keduanya.

Menceritakan tokoh Shirayuki, gadis biasa yang hidup di kerajaan Tanbarun. Shirayuki memiliki rambut unik berwarna merah apel.

Ketika pangeran Tanbarun memerintahkan dia untuk menjadi istrinya, ia memotong rambutnya dan melarikan diri ke kerajaan tetangga Clarines. Dalam perjalanan dia bertemu dan berteman dengan pangeran Zen serta kedua pengawalnya.

Ketika pangeran Zen diracuni dengan apel yang seharusnya dimakan oleh Shirayuki, ia dengan segera mencari penawar racun tersebut untuk menyelamatkan nyawa pangeran Zen.

2 Chuunibyou Demo Koi ga Shitai

Chuunibyou Demo Koi ga Shitai

Rekomendasi selanjutnya kami berikan ke anime Chuunibyou Demo Koi ga Shitai. Anime ini sangat wajib kalian tonton karena cerita yang disajikan sangat mudah pahami. Selain itu, cerita yang ditambah dengan romance serta comedy membuat seri ini sangat populer.

Cerita bermula saat masih SMP, Yuuta mengidap sindrom Chuunibyou, ia percaya bahwa dirinya punya kekuatan supernatural dan menyebut dirinya sebagai “Dark Flame Master”.

Menyadari betapa memalukannya dirinya, Yuuta mencoba memulai kehidupan normalnya dengan melanjutkan sekolah di SMA dimana tak ada seorang pun yang mengenalnya dan berharap bebas dari sindrom yang pernah dideritanya dulu.

Ternyata, lepas dari Chuunibyou tidak lah gampang. Di SMA barunya, ia harus terlibat dengan gadis pengidap Chuunibyou lain bernama Takanashi Rikka. Melihat Rikka membuat Yuuta teringat dengan masa lalunya yang memalukan.

3 Kokoro Connect

Kokoro Connect

Anime yang menceritakan tentang fenomena pertukaran tubuh ini akan menjamin kalian semua tertawa. Dengan adegan romance serta NTR yang akan membuat kalian kesal sekaligus bahagia.

Bercerita mengenai keseharian anggota Klub Penelitian Budaya yang tak biasa di SMA Yamaboshi. Suatu hari, tanpa diketahui penyebabnya tiba-tiba jiwa dari masing-masing anggota klub saling bertukar.

Kejadian supernatural “Heartseed” yang menimpa lima anggota klub membuat persahabatan mereka diuji.

4 Ore Monogatari

Ore Monogatari

Anime berikutnya merupakan seri yang pasti akan membaut kalian iri tentunya. Bagaimana mungkin seorang cowok gendut bisa memacari cewek cantik? nah hal itu terjadi pada Shigeo yang sangat beruntung dihari itu.

Cerita yang disajikan tidak melulu hanya terfokus pada romance, namun comedy yang disajikan juga terbilang sangat oke.

Gouda Takeo adalah seorang pelajar SMA yang memiliki badan besar. Berat badannya kira-kira 120 kg dengan tinggi 2 meter. Dia menjalani kehidupan sehari-harinya dengan sahabatnya Sunakawa Makoto yang populer dikalangan gadis-gadis.

Takeo sering tidak beruntung dalam kisah cintanya. Setiap gadis yang ia suka selalu saja jatuh cinta dengan sahabatnya, Sunakawa.

Suatu ketika di dalam kereta, Takeo menyelamatkan seorang gadis dari laki-laki yang mencoba berbuat tidak senonoh kepadanya. Mungkinkah ini awal musim semi untuk Takeo?

5 Plastic Memories

Plastic Memories

Rekomendasi selanjutnya merupakan seri yang bisa dibilang sad. Cerita yang disajikan juga sangat memukau para penonton. Bahkan alur dari ceritanya sulit untuk ditebak.

Kisah yang belatar belakang waktu di masa depan, dimana android sudah sangat mirip dengan penampilan manusia dan telah tersebar di seluruh dunia.

Sebuah perusahaan yang bernama SA Corp., memproduksi Giftia, android jenis baru yang dapat menyimpan dan bertingkah laku sangat mirip seperti manusia yang sangat berbeda dengan android lainnya.

Tetapi, karena keterbatasan teknologi, android ini masih harus membutuhkan layanan perbaikan yang berkala. Oleh karena itu SA Corp.

Pun menciptakan terminal perbaikan untuk memperbaiki android ini, jika android tidak di perbaiki maka android akan mengalami kerusakan dan tidak dapat diperbaiki dan ini merupakan tugas lain dari terminal service untuk mengumpulkan para android yang rusak.

6 Prison School

Prison School

Menceritakan sekolah yang menggabungkan kehidupan penjara ini membuatnya menjadi salah satu seri yang wajib untuk masuk ke list kali ini. Dengan menggabungkan cerita ecchi serta comedy menjadikannya sebagai salah satu seri populer.

Bercerita mengenai sekolah yang bernama Hachimitsu Academy yang baru saja memutuskan untuk menjadi sekolah umum dan mulai membuka pendaftaran untuk pelajar laki-laki setelah sebelumnya adalah sekolah khusus wanita.

Fujino Kiyoshi dan empat temannya Morokuzu Takehito, Wakamoto Shingo, Nezu Jouji, dan Andou Reiji terkejut setelah menyadari bahwa hanya merekalah pelajar laki-laki yang ada disekolah tersebut diantara 1000 pelajar wanita.

Suatu ketika karena perbuatan yang telah meraka lakukan menyebabkan kelima anak tersebut ditangkap dan diharuskan memilih untuk tinggal 1 bulan di penjara atau dikeluar dari sekolah.

Dimulailah kehidupan 5 pelajar laki-laki di sekolah yang sebagian besar muridnya adalah wanita. Surga atau Nerakakah yang menanti mereka?

7 Tsuki ga Kirei

Tsuki ga Kirei

Rekomendasi selanjutnya merupakan seri yang berhasil menyabet penghargaan anime populer pada tahun 2017.

Menceritakan Azumi Kotarou dan Mizuno Akane  yang kini menginjak kelas 3 SMP. Untuk pertama kalinya keduanya duduk di kelas yang sama.

Hubungan yang terjalin keduanya dengan teman-teman kelas mereka membuat keduanya terus berkembang. Namun, dilain sisi mereka merasa khawatir dengan perubahan pada diri masing-masing.

8 White Album 2

White Album 2

Rekomendasi terakhir merupakan salah satu anime NTR yang sangat bikin kita kesal. Cerita yang sulit ditebak menjadi salah satu ciri khasnya.

Musim gugur saat hari kelulusan tinggal setengah tahun lagi. Kitahara Haruki, anggota terakhir dari klub musik yang memainkan gitarnya setelah selesai mempersiapkan festival sekolah. Sebuah melodi piano dan suara yang jernih berpadu dengan gitarnya. Kini dia tak sendirian lagi.

Nah itulah 7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 3. Jika kalian punya rekomendasi lainnya silahkan komentar dibawah yah, nanti kami masukkan ke part selanjutnya.

Comments