5 Rekomendasi Anime Dengan Genre Iyashikei “Menyehatkan” Part 3

152

Halo-halo, kali ini giliran sesi ketiga dari 5 Rekomendasi Anime Dengan Genre Iyashikei “Menyehatkan” Part 3 dan ini akan menjadi sesi terakhir dari rekomendasi anime genre iyashikei.

Sebelum itu, apa kalian sudah melihat part sebelumnya? Kalau belum klik link di bawah in iya.

5 Rekomendasi Anime Dengan Genre Iyashikei “Menyehatkan” Part 1

5 Rekomendasi Anime Dengan Genre Iyashikei “Menyehatkan” Part 2

Kalau begitu langsung saja ini dia 5 Rekomendasi Anime Dengan Genre Iyashikei “Menyehatkan” Part 3


1. Gakuen Babysitters

Sinopsis :

Setelah orang tua mereka meninggal dalam kecelakaan pesawat, Ryuuichi beserta adiknya, Kotarou, tinggal bersama penanggung jawab Akademi Morinomiya yang sebelumnya belum pernah mereka temui.

Sejak itu, Ryuuichi juga harus bekerja di Pusat Penitipan Anak di akademi sebagai pengasuh bayi.

Source : Meownime


2. Yuru Camp

Sinopsis :

Anime bercerita tentang dua gadis pecinta alam.

Rin senang berkemah sendiri di pinggiran danau yang sambil menikmati indahnya pemandangan Gunung Fuji. Sedangkan Nadeshiko senang bersepeda sendiri ke tempat-tempat di mana ia bisa melihat Gunung Fuji.

Setelah keduanya bertemu, mereka melakukan perjalanan, berkemah, dan makan ramen bersama sambil menikmati pemandangan.


3. Konohara Kitan

Sinopsis :

Yuzu seorang gadis rubah dan diasuh oleh Bhikkuni, dititipkan kepada sebuah institusi penginapan bernama Konohanatei dalam rangka belajar mengenai kehidupan.

Kehidupan Yuzu sebagai seorang pelayan penginapan dimulai bersama para seniornya yang merupakan gadis-gadis rubah.


4. K-On!

Sinopsis :

K-On! bercerita mengenai empat siswi Sekolah Menengah Atas Sakuragaoka di Jepang. Sebagai kegiatan ekstrakurikuler, mereka bergabung dalam sebuah klub musik pop atau klub musik ringan (軽音部 Keion-bu) yang sudah hampir ditutup.

Anggota klub tersebut hanya mereka berempat. Pada awalnya, Yui Hirasawa tidak memiliki pengalaman bermain alat musik atau membaca partitur.

Dia hanya pernah bermain kastenyet, tetapi akhirnya dia mahir bermain gitar. Sejak itu pula, Yui bersama pemain bass Mio Akiyama, pemain drum Ritsu Tainaka, dan pemain keyboard Tsumugi Kotobuki menghabiskan waktu seusai pelajaran sekolah dengan berlatih, ikut serta dalam pertunjukan, atau sekadar jalan-jalan bersama.

Klub ini diawasi oleh seorang guru musik bernama Sawako Yamanaka. Sawako nantinya menjadi wali kelas mereka pada tahun terakhir mereka di SMA.

Ketika mereka duduk di kelas 2 SMA, klub ini mendapat tambahan gitaris baru, bernama Azusa Nakano. Setelah Azusa bergabung, klub ini semakin terstruktur dan lebih sering berlatih.

Pada akhir tahun ketiga, anggota senior klub ini, Yui, Ritsu, Mio, dan Tsumugi lulus SMA, dan mereka setuju untuk masuk ke universitas yang sama.

Mereka kemudian bergabung dengan klub musik ringan di universitas bersama tiga teman baru. Tiga teman baru mereka bernama Akira Wada (gitar), Ayame Yoshida (drum), dan Sachi Hayashi (bass).

Sementara itu, Azusa Nakano yang masih duduk di kelas 3 SMA meneruskan klub musik ringan yang ditinggalkan oleh seniornya.

Azusa kemudian menjabat sebagai ketua klub, bersama Ui Hirasawa (adik perempuan Yui) sebagai gitaris dan Jun Suzuki (bass).

Mereka merekrut dua orang siswa tahun pertama, yaitu Saitou Sumire sebagai pemain drum dan Nao Okuda.

Source : Drivenime


5. Shoujo Shuumatsu Ryokou

Sinopsis :

Ketika peradaban telah hancur pasca perang, Chito dan Yuuri masih hidup.

Dengan mengendarai kendaraan kettenkrad, mereka bertahan hidup mencari persediaan makanan dan bahan bakar serta berkelana di dunia yang pernah mereka kenal sebelumnya.

Dalam dunia yang penuh kehampaan tersebut, apa yang menjadi alasan mereka hidup dan apa yang sebenarnya mereka cari?


Itu saja buat 5 Rekomendasi Anime Dengan Genre Iyashikei “Menyehatkan” Part 3

Sampai jumpa lagi di Laskar Anime Indonesia!

Comments