[Review Anime]: Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken (Kisah Suami Istri yang Kocak)

225

Animers – Selamat sore untuk semua sahabat Animers. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit review mengenai anime yang bisa dibilang memiliki jalan cerita yang menarik untuk disimak. Anime itu bernama Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken.

Bagi kalian yang tidak tau, Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken menghadirkan cerita yang begitu oke banget. Mulai dari komedi hingga kisah romantis mereka. Semua hal itu akan kami bahas pada review kali ini.

Jadi, jika kalian punya saran anime yang ingin di review silahkan komentar dibawah yah. Tanpa membuang waktu lama-lama, yuk kita mulai reviewnya.


Detail Anime:

Judul : Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken
Tanggal Rilis : 3 Oktober 2014
Episodes : 13
Durasi : 3 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy, Seinen
Sumber Cerita : 4-koma manga
Studio : Seven


Sinopsis:

Anime ini mengikuti kehidupan sehari-hari yang menyuguhkan kehidupan kantor wanita pekerja keras yang bernama Kaoru dan suami otaku bernama Hajime, yang benar-benar tenggelam dalam kehidupan komedi.


Jalan Cerita:

Anime ini bercerita tentang wanita pekerja kantoran bernama Kaoru Tsunashi yang menikah dengan pria Otaku bernama Hajime Tsunashi. Pertama kali mendengar, “Wah, pasti menarik.” Eh, memang benar menarik, tapi sayangnya ini anime pendek.

Ceritanya sendiri banyak lawaknya, dan dibumbui beberapa kisah romantis. Saya suka dengan sifat Kaoru yang bisa mengerti akan kegiatan sang suami yang berhubungan dengan Otaku, meski dia tidak mengerti apa yang sebenarnya suaminya lakukan. Omong – omong, setiap episodenya adalah cerita tunggal.

Anime ini sendiri menghadirkan cerita yang bisa dibilang sudah oke banget. Mulai dari cara mereka menghadirkan komedi yang mampu untuk membuat orang ketawa dan cengir-cengir sendiri.


Karakter:

Di sini ada Hajime, suami dari Kaoru yang merupakan seorang Otaku, tapi disini dia tidak dibuat dengan karakter yang “tidak berguna”, dia justru cerdas dan dapat diandalkan.

Dalam beberapa adegan, Hajime bisa menjadi serius dan membantu istrinya saat dalam keadaan buruk. Dia juga berpenghasilan dari situs Web yang dia buat. Tapi, ternyata Hajime juga masih terpikirkan untuk bekerja layaknya suami – suami pada umumnya.

Dan Kaoru, istri dari Hajime yang merupakan pekerja kantoran. Kalau disimak, dia ini bisa disebut sebagai inti masalah.

Banyak adegan kilas balik mengenai dirinya. Dia benar – benar menerima Hajime apa adanya. Dan ada juga beberapa karakter lain seperti Youta Tsunashi, adik Hajime dan juga Ibu dari Hajime yang muncul diepisode tertentu.

Karakter di anime ini sendiri mampu untuk menghadirkan cerita yang begitu memukau. Mereka memberikan suasana yang udah oke banget.


Art:

Art dari anime ini bisa dibilang udah oke banget. Mulai dari cara mereka memberikan grafis pergerakan hingga adegan-adegan yang pas banget. Selain itu, mereka juga memberikan pergerakan yang nggak kaku sama sekali.


Musik:

Tidak ada lagu pembuka, mungkin karena anime ini anime pendek. Untuk lagu penutup saya suka, padahal biasa aja, tapi yang nyanyi si pengisi suara dari Hajime dan Kaoru.

Judulnya “Iikagen ni Shite, Anata” oleh Kaoru & Hajime (Yukari Tamura & Kenichi Suzumura). Dan “Oku-sama no Blues oleh Kaoru, Rino Juse, Tanaka-san (Yukari Tamura, Rie Kugimiya, Ryouko Shintani) yang dinyanyikan diepisode 12.

Selain itu, lagu di anime udah oke banget. Mulai dari cara mereka menyampaikan hingga bagaimana membuat santai.


Nah sahabat Animers itulah review untuk anime ini. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

13.5

Secara keseluruhan anime ini menghadirkan cerita yang udah oke banget.

  • Jalan Cerita 9
  • Karakter 18
  • Art 18
  • Musik 9
Comments