5 Rekomendasi Anime Dengan Genre Iyashikei “Menyehatkan” Part 2

228

Halo-halo, ketemu lagi sama saya di artikel rekomendasi anime iyashikei, kali ini giliran 5 Rekomendasi Anime Dengan Genre Iyashikei “Menyehatkan” Part 2

Well, sebelum kalian melihat ini, apakah kalian sudah melihat artikel sebelumnya? Jika belum maka kalian bisa klik link yang ada di bawah sini.

5 Rekomendasi Anime Dengan Genre iyashikei “Menyehatkan” Part 1

Silakan dinikmati! Dan ahh, sungguh anime seperti ini selalu terbaik. Aku tidak melebih-lebihkan kok haha.

Memang ya, anime dengan genre iyashikei selalu menjadi anime yang pantas untuk dinikmati, dari kesehariannya, fantasi, dan ceritanya yang menenangkan.

Bagaimanpun juga, bagi saya yang telah berpindah ke sekte SOL sangat menyukai genre ini.

Kalau begitu, langsung saja ini dia 5 Rekomendasi Anime Dengan Genre Iyashikei “Menyehatkan” Part 2


1. Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Sinopsis :

Menghela nafas, bersandar pada siku dan mata mengantuk. Tanaka sering terlihat dengan sikap seperti itu. Di kelas, ia selalu saja mengantuk dan bermalas-malasan.

Inilah kisah komedi unik yang menceritakan kisah pemuda pemalas dan temannya yang tak bisa meninggalkannya sendirian.

Source : Meownime


2. Gochuumon wa Usagi Desu ka?

Sinopsis :

Hoto Cocoa adalah cewek penggila kelinci yang baru saja pindah ke sebuah kota bernuansa Eropa antik, tepatnya ke sebuah kafe bernama Rabbit House.

Di Rabbit House, Cocoa tinggal sekaligus membantu menjalankan bisnis kafe itu bersama anak perempuan pemilik kafe, Kafuu Chino dan cewek maniak militer, Tedeza Rize.

Ditambah dengan Ujimatsu Chiya, Kirima Sharo dan Tippy, dimulailah kehidupan baru Cocoa di kota tanpa penat, plus sajian minuman hangat xD

Source : Meownime


3. Mushishi

Sinopsis :

Mereka adalah makhluk yang tak ramah, primitif dan khas. Mereka adalah Mushi, makhluk yang tak menyerupai hewan maupun tumbuhan.

Ginko adalah seorang mushi-shi, orang yang ahli dalam menangani Mushi. Ginko mengembara untuk meneliti Mushi langka yang ada di dunia.

Dalam perjalanannya, Ginko sering membantu orang-orang yang memiliki penyakit aneh yang disebabkan oleh Mushi.

Source : Meownime


4. Tamayura: Hitotose

Sinopsis :

Cerita ini terjadi di Laut Pedalaman Seto dan tentang seorang gadis yang suka mengambil gambar foto

Source : Anifans


5. Amaama to Inazuma

Inuzuka adalah seorang guru yang merawat putri kecilnya Tsumugi sendirian semenjak istrinya meninggal. Lantaran tak pandai memasak, dia sering mengkonsumsi makanan instan dari toko.

Suatu hari, karena suatu hal Inuzuka telat pulang ke rumah. Sesampainya di rumah ia melihat Tsumugi asyik menonton acara tv tentang makanan dan mengatakan ingin makan makanan yang enak.

Mengetahui hal itu, Inuzuka segera membawa putrinya ke sebuah restoran yang dikelola oleh ibu dari salah satu muridnya, Kotori.

Meskipun ibunya sedang tak ada, namun Kotori dapat memberikan sajian terbaik untuk mereka berdua. Ternyata selama ini Kotori sering sendirian karena orang tuanya telah bercerai dan ibunya sering pergi.

Mereka bertiga pun kini mulai sering bertemu dan memasak makanan lezat bersama.

Source : Meownime


Ngomong-ngomong itu aja untuk 5 Rekomendasi Anime Dengan Genre Iyashikei “Menyehatkan” Part 2

Ditunggu saja artikel ketiga sekaligus terakhir dari rekomendasi 5 Rekomendasi Anime Dengan Genre Iyashikei “Menyehatkan”

Ehh, saya agak sedikit bingung tentang rekomendasi selanjutnya. Adakah saran untuk judul yang lain? Apakah itu anime dengan gadis-gadis cantik? Anime dengan keseharian gadis-gadis imut?

Apa pun itu, akan saya terima. Dan akan saya kumpulkan bahan-bahannya~ Kalau begitu sekali lagi, sampai jumpa lagi di Laskar Anime Indonesia!

Comments