5 Anime Buatan Studio Madhouse dengan Cerita yang Menarik! Part 2

375

Laskar Anime Indonesia – Madhouse merupakan studio yang terkenal karena jarang mem-produksi season kedua dari anime tersebut, walaupun sebenarnya anime tersebut sangat populer pada season satunya.

Tentu saja banyak para otaku merasa kecewa pada studio Madhouse yang memiliki tindakan seperti itu. Namun terdapat pula anime yang mendapatkan adaptasi season keduanya.

Studio anime Jepang yang didirikan pada tahun 1972 oleh Maruyama Masao, Dezaki Osamu, dan Kawajiri Yoshiaki. Ketiganya merupakan mantan animator dari Mushi Pro.

Biar kalian tidak pensaran yuk kita simak dibawah ini. Dan jika kamu punya saran yang lain silahkan komentar dibawah yah.

1 Death Note

Death Note

Salah satu anime yang sangat populer dikalangan otaku yakni Death Note. Seri yang telah diangkat ke live-action ini merupakan anime tipe misteri yang sangat bagus.

Dengan cerita yang agak berat, membuat kita harus lebih berpikir keras. karakter yang juga cool serta adegan yang memang sudah dewasa membuat seri ini sangat rekomended.

Mengisahkan seorang siswa SMA terbaik di Jepang bernama Light Yagami yang menemukan Death Note, sebuah buku catatan kematian, dimana  nama yang ditulis pada buku tersebut, akan mengalami kematian.

Death Note tersebut merupakan kepunyaan shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk. Light merasa dunia sudah membusuk karena dipenuhi oleh manusia tidak berguna (penjahat), karena itu Light memutuskan untuk membunuh para penjahat dengan menuliskan nama penjahat tersebut pada Death Note.

Diapun akhirnya terkenal dan mendapatkan julukan KIRA (Kira diambil kata bahasa Inggris Killer). KIRA dikenal sebagai penjahat sekaligus pahlawan, karena dia membunuh namun yang dibunuhnya adalah penjahat.

Aksi Light ini menarik perhatian dunia, terutama detektif (fiktif) paling terkenal di dunia, L. L menawarkan bantuan kepada pihak kepolisian Jepang untuk menangkap Kira. Petualangan L mencari KIRA pun dimulai.

2 Diamond no Ace

Diamond no Ace

Sawamura Eijun adalah seorang pitcher yang bergabung ke sekolah elit dengan seorang catcher luar biasa bernama Miyuki Kazuya. Bersama dengan seluruh tim, mereka mengikuti Kejuaraan Koushien dengan penuh tekad dan kerja keras.

3 Highschool of the Dead

Highschool of the Dead

Di Jepang bahkan di seluruh dunia tiba-tiba terserang wabah penyakit misterius di mana mengubah seseorang menjadi Zombie atau mayat berjalan.

Berfokus pada seorang siswa Takashi Komuro, melihat seorang laki-laki (Zombie) yang berusaha memasuki wilayah sekolahnya, dengan cepat si zombie ini menginfeksi semua yang ada di dalam, Takashi berlari dan mengumpulkan kawan untuk bertahan hidup.

High school of dead salah satu anime terbaik yang pernah saya nonton, gorenya meski di bilang low tapi tetap keren, ceritanya juga keren meski hampir sama semua penyebabnya sama film zombie lainnya.

Disini juga ada sedikit kisah romantisnya , dimana Takashi menyukai gadis teman masa kecilnya bernama Rei Miyamoto, tapi si Rey ini punya pacar yang ternyata teman baiknya si Takashi.

Namun takdir berkata lain si pacar Rey ini berubah menjadi zombie saat sedang berusaha menyelamatkan diri, seiring waktu berlalu akhirnya si Takashi dengan Rey ini kembali bersama.

4 Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei

Anime ini Menceritakan tentang sekolah sihir (Magic High School) dimana para murid-muridnya dididik sebagai Magician (penyihir) yang diharapkan dapat berguna dalam masyarakat.

Tatsuya dan Miyuki, kakak-beradik yang merupakan tokoh utama dalam kisah ini adalah murid baru di First High School dimana sistem pembelajarannya terbagi menjadi 2, yaitu :

First Course yang berisi murid-murid dengan nilai terbaik dan disebut sebagai ‘Bloom’ dan Second Course, murid-murid dengan nilai akademik yang rendah dan disebut ‘Weed’.

Di sekolah ini, berbagai masalah dan tantangan datang menghadang Tatsuya dan Miyuki, menguji kematangan pribadi serta kemampuan sihir mereka.

5 Overlord

Overlord

Salah satu anime populer musim lalu ini akan mendapatkan season ketiganya musim panas nanti. Seri ini bisa populer karena jalan cerita yang begitu menarik untuk ditonton. Mereka bahkan menggabungkan komedi dengan action dalam anime ini.

Musim ketiga dari seri anime Overlord yang menceritakan pemain game berwujud skeleton yang bernama Momonga. Dia dianggap sebagai penyihir terkuat yang dapat mengambil alih dunia game.

Anime ini sendiri telah mendapatkan 3 season, dan saya bingung kenapa cuman anime ini, tidak dengan anime lainnya? Walaupun demikian, anime ini mampu memberikan cerita yang luar biasa.


Nah Sahabat Animers itulah rekomendasi anime buatan Madhouse yang cocok kamu tonton. Jika kamu punya saran yang lain silahkan komentar dibawah yah.

Comments