10 Rekomendasi Anime Winter 2018 Yang Wajib Kalian Tonton!

259

Laskar Anime Indonesia – Hy minna kembali lagi bersama kami. Setelah anime musim Winter 2018 berlalu sekitar 3 minggu lalu, sudah banyak anime yang bisa kami rekomendasikan kali ini.

Anime musim Winter 2018 terbilang banyak menghadirkan anime baru atau orisinil, salah satunya Yuru Camp. Seri yang sukses menjadi anime populer pada musim Winter 2018 karena mengangkat tema kamping yang jarang digunakan oleh anime lainnya.

Selain itu beberapa seri musim Fall 2017 juga masih berlanjut pada Winter 2018 sehingga kalian bisa lebih banyak pilihan untuk menonton seri tersebut.

Jadi tanpa berlama lama ini dia 10 Rekomendasi Anime Winter 2018 Yang Wajib Kalian Tonton!.

Sora yori mo Tooi Basho

 

Rekomendasi pertama kami berikan ke anime Sora yori mo Tooi Basho. Seri yang menjadi top anime pada musim Winter 2018 ini wajib kalian tonton, mengapa? Karena cerita yang terbilang orisinil menjadi salah satu daya tariknya.

Tema yang diangkat juga terbilang cukup unik, yakni perjalanan ke benua antartika, dan hal itu sangat jarang ada di anime lain.

Menceritakan para gadis yang pergi ke Kutub Selatan “sebuah tempat yang lebih jauh dari alam semesta”. Mereka berjuang dan tumbuh bersama dalam keadaan lingkungan yang ekstrem.

Yuru Camp

Anime berikutnya merupakan salah satu seri favorit saya musim lalu. Mengangkat tema kamping membuatnya menjadi salah satu anime populer pada Winter 2018.

Selain itu, setelah penayangan Yuru Camp aktivitas kamping di Jepang langsung meningkat drastis. Tempat-tempat yang muncul di anime tersebut bahkan langsung populer dikalangan Otaku.

Menceritakan karkater bernama Rin yang  senang berkemah sendiri di pinggiran danau yang menyuguhkan pemandangan indah Gunung Fuji. Sedangkan Nadeshiko senang bersepeda sendiri ke tempat-tempat dimana ia bisa melihat Gunung Fuji.

Setelah keduanya bertemu, mereka melakukan perjalanan, berkemah, dan makan ramen bersama sambil menikmati pemandangan.

Darling in The FranXX

Rekomendasi selanjutnya merupakan salah satu seri eksentrik pada musim lalu. Mengangkat tema robot pada umumnya namun dengan sedikit tambahan bumbu sexual menjadikannya anime yang wajib kalian tonton.

Cerita yang dibilang cukup mengejutkan menjadikannya sebagai keunikan tersendiri. Bahkan setelah episode ke 14-nya rilis sudah memicu menjadi beberapa team.

Di Mistilteinn kota Plantation, anak-anak hidup tanpa tahu apapun tentang dunia luar, hidup mereka bagaikan terbelunggu dalam “sangkar burung”.

Setiap hari, mereka berjuang untuk menjalankan misi. Dengan mengendarai robot Franxx, mereka menghadapi raksasa misterius yang dikenal sebagai Kyouryuu. Bagi anak-anak, mengendarai Franxx merupakan bukti dari keberadaan mereka.

Seorang anak laki-laki bernama Hiro atau yang dipanggil Code:016 pernah dikenal sebagai anak ajaib. Namun, kini dia telah tertinggalkan.

Hiro yang tidak mengendarai Franxx bagaikan seorang yang tidak diperlukan keberadaannya. Suatu hari, seorang gadis misterius yang dikenal sebagai Zero Two muncul di hadapannya…

Hakata Tonkotsu Ramens

Anime berikutnya merupakan salah satu seri favorit saya. Jalan cerita yang disajikan terbilang sangat memuaskan karena digambar dengan karakter tokoh yang berkualitas.

Anime wajib kalian tonton karena dari segi pembawaan kisah yang begitu unik menjadiakannya sebagai salah satu daya tarik.

Di kota Fukuoka yang terlihat damai, terdapat kejahatan yang tersembunyi dibaliknya. Di kawasan Hakata, ada beberapa orang yang memiliki bakat khusus sebagai pembunuh profesional, detektif, informan, hingga seorang profesional dalam membalaskan dendam.

Selain itu menurut mitos, ada seorang yang dikenal sebagai “pembunuh pembunuh profesional”.

Violet Evergarden

Rekomendasi selanjutnya merupakan salah satu seri bautan Kyoto Animation tahun ini. Studio yang terkenal dengan keindahan karakternya ini menjadi salah satu rekomendasi kami.

Grafik yang memukau juga berhasil membuat mata ktia tersulap, serta ditambah jalan cerita yang mengambil tema seorang karakter yang polos dan sebuah kota masa lalu menjadikannya sebagai seri yang wajib kalian tonton.

Ada kata-kata yang Violet dengar di medan perang yang tak bisa dilupakannya. Kata-kata tersebut diucapkan oleh seorang yang dia sayangi lebih dari siapa pun. Namun, dia masih belum tahu arti perkataan tersebut.

Di suatu titik waktu di benua Telesis, setelah empat tahun perang besar yang membagi benua menjadi dua sisi Utara dan Selatan kini telah berakhir. Rakyat pun menyambut era baru ini.

Violet Evergarden adalah seorang gadis yang sebelumnya dikenal sebagai “senjata”. Dia telah meninggalkan medan perang dan memulai kehidupan barunya di Kantor Layanan Pos CH.

Di sana dia sangat tersentuh dengan pekerjaan “Auto Memories Dolls” yang dapat menuangkan apa yang dipikirkan dan dirasakan seseorang dalam bentuk kata-kata.

Karakai Jouzu no Takagi-san

Rekomendasi selanjutnya merupakan salah satu seri yang populer pada musim lalu. Cerita yang dibilang cukup membuat ktia tertawa karena keusilan dari sang heroine sendiri dan ditambah dengan kebodohan dari sang MC.

“Kalau kau tersipu malu, maka kau kalah”

Dengan berpegang pada prinsip itu, Nishikata yang seorang murid SMP selalu saja dijahili oleh Takagi, gadis yang duduk di sebelahnya. Nishikata yang merasa harga dirinya hancur berantakan, bersumpah untuk membalas perbuatan Takagi.

Namun, meskipun sudah mencoba dengan berbagai cara, pada akhirnya dirinya yang justru jadi korbannya. Dan begitulah kisah komedi remaja ini dimulai.

Gakuen Babysitter

Seri berikutnya merupakan salah satu anime orisinil yang tayang musim lalu. Dengan cerita yang memukau menjadikannya sebagai salah satu seri populer. Tema yang diangkat juga sangat unik yakni pengasuh bayi.

Setelah orang tua mereka meninggal dalam kecelakaan pesawat, Ryuuichi dan adiknya, Kotarou tinggal bersama penanggung jawab Akademi Morinomiyayang sebelumnya belum pernah mereka temui.

Sejak itu, Ryuuichi juga harus bekerja di Pusat Penitipan Anak di akademi sebagai pengasuh bayi.

Grancrest Senki

Anime berikutnya merupakan salah satu seri yang menggunakan tenaga creator Indonesia. Seri yang sempat drop karena adegan NTR pada episdoe 9-nya membuat ia turun dari top 10 rank anime.

Cerita yang disajikan juga terbilang sangat memukau, mengambil tema masa perang serta politik menjadikannya sebagai salah satu daya tariknya.

Berlatar di benua yang dilanda kekacauan. Para penguasa benua tersebut memiliki kekuatan Segel Suci (Grancrest) yang dapat meredam kekacauan dan melindungi masyarakat.

Namun, kemudian para penguasa mulai saling berebut segel satu sama lain dan mengabaikan rakyat mereka. Kesal akan hal itu, Siluca bekerjasama dengan Theo untuk mengakhiri kekacauan dan peperangan.

Kokkoku

Rekomendasi selanjutnya merupakan salah satu seri yang cukup populer musim lalu. Cerita yang disajikan juga terbilang sangat memukau. Karkater dari anime tersebut memiliki sifa yang berbeda-beda dan hal itu menjadi daya tariknya.

Menceritakan tokoh bernama Yukawa Juri yang tinggal bersama dengan ayah dan saudara laki-laki yang pengangguran, saudara perempuan yang janda, dan keponakannya yang masih kecil.

Suatu hari, keponakan dan saudara laki-lakinya diculik oleh kelompok misterius yang dikenal sebagai Genuine Love Society.

Untuk menyelamatkan mereka, Juri dan keluarganya menggunakan batu sihir yang disembunyikan oleh kakeknya untuk menghentikan waktu atau yang dikenal dengan Statis.

Namun, saat mereka menyusup ke markas penculik, mereka bertemu dengan orang lain yang juga bisa bergerak bebas meski waktu telah dihentikan. Selain itu, sesosok makhluk aneh juga mengintai mereka.

Dapatkah mereka lolos dari dunia paralel dan kembali ke kehidupan normal mereka?

Citrus

Seri selanjutnya merupakan salah satu anime populer pada musim lalu. Mengambil tema Yuri menjadikannya sebagai salah satu anime yang wajib kalian tonton.

Yuzu adalah gal yang belum pernah merasakan jatuh cinta. Yuzu pindah sekolah setelah ibunya menikah kembali. Namun, Yuzu yang ingin punya pacar justru harus pindah ke sekolah khusus perempuan dengan peraturan yang sangat ketat.

Nasibnya semakin buruk setelah mengetahui bahwa ketua OSISyang dibencinya adalah adik tirinya yang baru. Dari situlah Yuzu belajar bahwa kebencian dan ketertarikan terkadang tidak begitu jauh.

Nah itulah artikel mengenai 10 Rekomendasi Anime Winter 2018 Yang Wajib Kalian Tonton!. Jika kalian punya rekomendasi lainnya silahkan komentar dibawah agar bisa dimasukkan ke list berikutnya.

Comments