Review Anime – Akatsuki no Yona (Ambisi Balas Dendam oleh Yona)

125

Laskar Anime Indonesia – Yo minna setelah sekitar 15 hari nggak menerbitkan artikel. Kali ini saya sendiri akan memberikan beberapa review anime dalam bulan ini. Untuk artikel pertama saya dibulan ini, saya akan memberikan review terhadap anime Akatsuki no Yona.

Bagi kamu yang tidak tau, Akatsuki no Yona merupakan anime yang terbilang sangat populer di tahun 2014. Hal itu terjadi karena cerita yang diusung oleh mereka terbilang begitu oke dan sangat menarik. Biar lebih jelasnya silahkan baca review anime tersebut.

Biar nggak makan waktu, yuk kita simak dibawah ini mengenai Review Anime Akatsuki no Yona. Jika kamu punya pendapat sendiri silahkan komentar dibawah yah.


Detail:

Judul Anime
Judul Akatsuki no Yona
Jepang 暁のヨナ
Inggris Yona of the Dawn
Lainnya Yona: The girl standing in the blush of dawn
Detail
Tipe TV
Status Selesai Tayang
Musim Perdana Fall 2014
Tayang 07 Okt 2014 – 24 Mar 2015
Total Episode 24
Durasi 24 menit
Rating Remaja
Genre Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo
Studio Studio Pierrot
Lisensi FUNimation
Produser Hakusensha, AT-X, Marvelous AQL, Tokyo MX
Website marv.jp/special/yona
Skor 8

 

Sinopsis


Putri Yona hidup dalam kenyamanan dan kemewahan. Ia tinggal di Kerajaan Kouka yang damai dan terlihat tanpa ada masalah. Namun, tiba-tiba ayah Yona yang seorang raja dikhianati dan dibunuh oleh sepupu kesayangannya Soo-won.

Hidup Yona yang kini dalam bahaya, memaksanya untuk melarikan diri bersama Son Hak yang merupakan teman masa kecil dan pengawalnya. Yona baru menyadari ternyata Kouka bukanlah tempat ideal seperti yang selama ini ia bayangkan.

Kemiskinan, perselisihan dan korupsi yang merajalela membuat reklamasi takhta tak lebih dari angan-angan yang diberikan kerajaan saat ini.

Inilah kisah perjuangan Yona dalam mengembalikan kejayaan Kouka dengan menghadapi para pasukan Raja Kouka yang baru.


PV

Jalan Cerita

Bercerita tentang kisah petualangan seorang Putri kerajaan yang cantik dengan rambutnya yang berwarna merah. Kisah ini bermula disebuah kastil kerajaan ketika Yona-Hime sedang berulang tahun ke-16.

Yona-Hime sangat menantikan kedatangan Soo-Won, sepupunya sendiri sekaligus orang yang Yona-Hime cintai. Sejak kecil, Soo-Won dan Hak adalah teman yang sangat berharga, namun apa yang Yona temukan dimalam itu sungguh menghancurkan perasaannya.

Yona melihat Soo-Won membunuh ayah Yona sang Raja. Menganggap Yona sebagai pengganggu, Soo-Won berencana untuk membunuh Yona namun digagalkan oleh Hak, jendral terkuat di kerajaan.

Hak berhasil membawa kabur sang Putri dan menjauh dari kerajaan. Di tengah keadaan Yona yang sedang putus asa, Hak terus disampingnya dan menjalankan tugasnya sebagai pengawal pribadi Yona atas permintaan sang Raja.

Tak lama kemudian, Yona mengikuti arahan dari Ik-Su, mantan pendeta kerajaan dan berpetualangan mencari empat Naga untuk mengembalikan kerajaannya.


Karakter

Sekilas dari anime ini masing-masing menyajikan karakter yang berbeda-beda. Hal itu didasari dengan warna rambut mereka. Selain itu, kisah masalah lalu sang karakter juga bisa dibilang berbeda dan menggambarkan bagaimana sifat asli mereka terbentuk.

Selain itu, semua tokoh yang terlibat disini begitu aktif dalam memainkan peran mereka, jadi kamu akan merasa tidak bosan ketika menonton seri yang satu ini.


Art

Kualitas gambar yang disajikan terbilang begitu unik dan cukup memukau. Pergerakannya terbilang sangat halus. Grafisnya bisa dibilang begitu memukau untuk anime yang rilis pada tahun 2014.

Jadi mata kalian akan dimanjakan dengan kualitas grafisnya sendiri.


Music

Untuk musicnya sendiri cukup menggambarkan bagaimana perjuangan Yona dalam membalaskan dendamnnya. Namun siapa sangka, bahwa di musik tersebut juga memiliki alunan yang cukup indah.


 

8.3

Secara singkat anime ini menghadirkan konflik yang cukup mendalam, dimana disetiap episodenya akan tercipta cara penyelesaian dari masalah tersebut.

  • Jalan Cerita 9
  • Karakter 8
  • Art 8
  • Musik 8
Comments