Review Anime: Accel World (Dunia Game Tanpa Respawn)

168

Animers – Selamat pagi dan selamat hari Raya Idul Adha untuk kalian yang menjalaninya. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terhadap anime yang bisa dibilang cukup populer dan dinantikan season selanjutnya.

Apalagi kalau bukan Accel World. Seri yang ditulis oleh pengarang Sword Art Online ini memiliki kualitas cerita yang begitu bagus banget loh. Mulai dari konflik hingga drama serta masalah yang telah lampau.

Semua hal tersebut akan kami ulas pada kesempatan kali ini. Jadi jika kalian punya anime yang ingin di review silahkan komentar dibawah yah.

Biar nggak makan waktu lama yuk kita mulai reviewnya.


Detail Anime:

  • Tanggal Rilis: Apr 7, 2012
  • Type: TV
  • Genre: Action, Game, Sci-Fi, Romance, School
  • Durasi: 24 Menit per Eps
  • Episode: 24
  • Rating: 7.52
  • Sumber Cerita: Light novel
  • Studio: Sunrise

Sinopsis:

Suatu hari di musim gugur tahun 2046, Haruyuki berjumpa dengan Kuroyukihime, gadis tercantik di sekolahnya. Untuk anak sekolah menengah yang sering diganggu, perjumpaanya itu membuat hidupnya berubah.

Melalui suatu program misterius yang diperlihatkan Kuroyukihime, Haruyuki mulai merasuki dunia yang disebut Virtual Accel World. Sejak saat itu, dia dari seseorang yang dianggap remeh oleh murid – murid lain menjadi “Burst Linker”, seorang ksatria di Accel Wolrd.


PV


Jalan Cerita:

Anime ini menceritakan kisah yang terjadi di tahun 2043 dimana teknologi berkembang dengan cepat karena telah beredar sebuah alat yang diberi nama “Neuro Linker” yang dipasang di leher. Alat ini akan terhubung ke otak.

Dengan alat ini, memungkinkan si penggunanya berkirim email, telpon, sms, dan sebagainya. Otak diibaratkan seperti komputer yang bisa diakses folder-folder di dalamnya.

Jika neuro linker seseorang dihubungkan dengan neoru linker yang lain melalui kabel, memungkinkan mereka berkomunikasi tanpa harus berbicara. Apa yang ingin mereka ucapkan cukup mereka fikirkan.

Hebat bukan? Melalui Neuro linker pula, seseorang mempunyai dunia virtual yang terpisah dengan dunia nyata.


Karakter:

  1. Arita Haruyuki

Ia seorang yang selalu diremehkan, ditindas, dan mengenaskan. Mungkin karena tubuhnya yang pendek, gemuk, dan terlihat lemah, ia menjadi bahan bully bagi teman-temannya.

Dan demi meredam amarahnya, ia selalu masuk ke dunia virtual untuk bermain game. Siapa yang menyangka ternyata ia begitu handal dalam game. Rekor nilainya tak terkalahkan.

2. Kuroyukihime

Heroine yang ada diseri ini merupakan raja dari fraksi Hitam yang ditempati oleh Arita. Ia sendiri memiliki perawakan kecil dan juga imut. Disamping itu, dirinya memiliki sifat yang cukup tenang dalam menghadapi situasi tertentu.

Selain itu, Kuroyukihime juga menjadi sumber dari alur cerita di anime ini, dimana dulunya ia memenggal kepala raja Merah dari fraksi Merah yang tentunya berbuntut panjang terhadap karirnya di dunia Burst.

3. Chiyuri Kurashima

Teman masa kecil dari Haruyuki ini merupakan seorang gadis yang sangat ceria dan periang. Dia juga selalu menemani Hirayuki saat dirinya di bully. Dirinya sendiri memiliki perasaan terhadap Hirayuki namun ia memendam perasaannya tersebut karena tidak ingin menyakiti sesamanya.

4. Takumu Mayuzumi

Takumu sendiri pada awalnya berada di fraksi Biru, namun karena kalah duel dengan Kuroyukihime ia bergabung dengan fraksi Hitam. Takumu sendiri merupakan sahabat dari Haruyuki dan selalu mensupportnya dari belakang.

Ia juga memiliki keterampilan dalam mengendalikan avatarnya dan mampu bertarung dengan hebat. Sifatnya sendiri terbilang cukup kalem dan tenang dalam mengatasi suatu masalah.


Art:

Dari segi grafis, anime ini memperlihatkan kualitas yang luar biasa banget. Terlihat beberapa pergerakan dari karakternya sangat halus. Tentu saja hal itu menjadi point utama dari anime ini.


Musik:

ntuk lagu opening pertama di nyanyikan oleh salah satu penyanyi yang terkenal yaitu May’n dengan judul Chase the world. Lalu opening ke-2 yang memiliki beat seperti opening pertama Burst The Gravity dari ALTIMA.

Untuk ending pertama KOTOKO juga menyanyikan lagu yang berbeat dengan judul unfinished. Lalu ending ke-2 berbeda dengan lagu lainnya, karena bergenre Pop-Rock yang berjudul Unite oleh Sachika Misawa.


Nah sahabat Animers itulah review kami untuk anime Accel World. Kalian bisa membaca artikel lainnya melalui kolom search yah.

10.8

Anime ini menghadirkan konflik dan drama yang cukup membuat kamu tidak cepat bosan.

  • Jalan Cerita 9
  • Karakter 18
  • Art 8
  • Musik 8
Comments