5 Rekomendasi Anime Militer Terbaik dengan Cerita yang Menarik! Part 3

230

Laskar Anime Indonesia – Yap inilah part terakhir dari rekomendasi anime militer terbaik yang sangat wajib kalian tonton. Setelah ini kami akan memberikan rekomendasi dari genre yang berbeda-beda so stay tune yah.

Untuk itu mari kita simak bersama-sama mengenai rekomendasi kali ini. Dan jika kalian punya rekomendasi lainnya silahkan komentar dibawah agar bisa kami masukkan ke list berikutnya.

1 Kantai Collection

Kantai Collection

Anime ini bercerita tentang Fubuki, gadis yang diberkahi kekuatan kapal perang di masa lalu yang bergabung dengan sebuah pangkalan angkatan laut.

Dalam pangkalan yang entah mengapa tidak pernah ditunjukkan sosok laksamana secara nyata, Fubuki langsung mengikuti pertempuran pertamanya melawan pasukan musuh dari dasar laut.

Ia bertemu dengan banyak orang baru, mulai Akagi yang begitu terhormat namun digambarkan suka makan, Nagato yang saklek, Mutsuki dan Yuudachi yang menjadi teman sebayanya, dan banyak gadis-gadis lain.

2 Shuumatsu no Izetta

Shuumatsu no Izetta

Pada tahun 1939 Masehi, negara imperialis Germania menginvasi negara tetangga yang kemudian meluas menjadi perang di seluruh daratan Eropa.

Selanjutnya pada tahun 1940, serangan Germania tertuju ke Kerajaan Elystadt, sebuah negara Alpen kecil yang dipenuhi air yang indah dan lingkungan yang hijau.

Finé, puteri dari Kerajaan Eylstadt, secara tidak sengaja bertemu dengan Izetta, penyihir yang dahulu pernah diselamatkan olehnya.

Izetta pun bersumpah menggunakan seluruh kekuatan sihirnya untuk membantu Finé dan menyelamatkan Eylstadt.

3 Stela Jogakuin Koutou-ka C³-bu

Stela Jogakuin Koutou-ka C³-bu

Yura Yamato yang baru saja pindah ke Akademi Stella mendapati dirinya kesulitan mencari teman di hari pertamanya masuk sekolah.

Setelah tanpa sengaja bertemu klub survival game C3-bu, dan kemudian diajak oleh teman sekamarnya di asrama, Kashima Sonora, untuk masuk ke klub tersebut, Yura akhirnya menemukan tempat yang cocok baginya.

Anime ini bercerita tentang keseharian Yura sebagai anggota klub C3 dan juga interaksinya dengan anggota lain di klub tersebut.

4 SukaSuka

SukaSuka

Manusia telah punah oleh “Binatang”. Adalah tugas para “Peri” untuk melawan Binatang tersebut dengan menggunakan pedang suci yang disebut “Kariyon”.

Satu-satunya manusia bernama Willem akhinya terbangun setelah ratusan tahun, dan kembali berjuang melawan binatang-binatang buas.

Anime ini begitu sad ending, jadi saya sarankan kalian memiliki tisu terlebih dahulu. Selain sad end, alur cerita dari anime ini begitu menarik untuk disimak bersama-sama loh. Tokoh yang ada pada seri ini juga kawai-kawai.

5 Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai

Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai

Anime ini berlatar di dunia di mana kekuatan sihir telah bangkit kembali, dan timbul perang terhadap para pengguna sihir menggunakan kekuatan senjata-senjata berbasis teknologi modern seperti pistol dan mesin.

Ceritanya berkisah tentang remaja lelaki Kusanagi Takeru dan teman-temannya yang tergabung dalam 35th Test Platoon di The Akademi Anti-sihir yang mendidik para pemburu penyihir (Inquisitors).

Cerita dari ini lebih berfokus pada kisah asmara dengan bumbu militer yang kuat. Jadi kalian bisa dengan mudah mengikuti alur cerita yang diperlihatkan. Selain itu penggambaran tokoh juga terbilang memukau.

Saya juga merekomendasikan seri tersebut untuk ditonton oleh kalian semua. Walaupun kurang tenar, anime ini tetap mampu memberikan impak yang luar biasa loh. Jadi tidak ada salahnya jika kalian menonton seri ini juga.


Nah sahabat Animers itulah rekomendasi anime militer terbaik yang wajib kalian tonton. Dan jika kalian punya rekomendasi lainnya silahkan komentar dibawah yah.

Jangan lupa setelah ini kami berencana menerbitkan beberapa artikel mengenai rekomendasi anime dari berbagai genre yang belum ada di Animers. Jadi stay tune yah nanti kami akan segera terbitkan.

Comments