5 Rekomendasi Anime Magic dengan Kekuatan yang Diluar Akal Sehat! Part 1

255

Laskar Anime Indonesia – Yo minna balik lagi nih bersama mimin tamvan. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi anime magic terbaik yang wajib kalian tonton. Berikut artikelnya.

Bagi kalian yang tidak tau genre magic, maka akan saya beritahu. Genre magic adalah sesuatu cerita anime dengan menggunakan kekuatan yang diluar akal manusia. Singkatnya hampir mirip sama supernatural namun dengan sedikit perbedaan.

Jadi biar kalian nggak penasaran yuk kita simak bersama-sama dibawah. Dan jika kalian punya rekomendasi lainnya silahkan komentar dibawah agar bisa kami masukkan ke list berikutnya.

1 Fate Stay Night Unlimited Blade Works

Fate Stay Night Unlimited Blade Works

Holy Grail War adalah pertarungan antara 7 orang Master yang merupakan magus (penyihir) dengan dibantu oleh 7 Servant, yaitu spirit dari para tokoh legendaris yang masing-masing terkenal pada masanya.

Ke-7 Servant ini dibagi dalam kelas yang sesuai dengan keistimewaan/keahlian dimana mereka menjadi terkenal karenanya.

Ke-7 kelas Servant yang dimaksud adalah: SaberArcherLancerCasterAssassinBerserker, dan Rider.

7 Master dan 7 Servant ini bertarung memperebutkan Holy Grail, sebuah artifak yang diyakini mempunyai kekuatan luar biasa yang dapat mengabulkan keinginan orang yang berhasil mendapatkannya.

Baik Master maupun Servant yang mempunyai latar belakang dan alasan masing-masing untuk mendapatkan artifak tersebut.

Ceritanya sendiri mengisahkan tentang Emiya Shirou, salah seorang murid SMA yang tanpa sengaja ikut serta dalam Holy Grail War — bersama dengan Servant-nya, Saber.

2 Fullmetal Alchemist Brotherhood

Fullmetal Alchemist Brotherhood

Rekomendasi selanjutnya merupakan seri yang terbilang sangat legendaris. Anime ini bahkan mengambil rank 1 pada situs MyAnimeList. Hal itu tidak mengejutkan sebab dalam seri ini kita sangat susah untuk menebak semua kejadiannya.

Selain itu, comedy yang disajikan juga terbilang sangat menghibur. Cerita yang diperlihatkan juga bisa dipertahankan dengan baik oleh studio produksinya, dan hal itu sebagai salah satu daya tariknya.

Bercerita mengenai dua orang bernama Edward Elric dan Alphonse Elric adalah dua bersaudara yang tinggal bersama ibunya, Trisha Elric. Ayahnya yang seorang ahli kimia (alkemist) membuatnya sering berpergian dan jarang ada di rumah.

Suatu ketika, ibu mereka meninggal karena sakit berkepanjangan. Ed dan Al yang mewarisi bakat ayahnya, mencoba menghidupkan kembali ibu mereka.

Namun, proses transmutasi mereka gagal dan hasilnya justru Al kehilangan tubuhnya sementara Ed kehilangan tangan kanan dan kaki kirinya saat menyelamatkan roh Al. Sejak itu, keduanya memulai perjalanan untuk mencari cara agar tubuh mereka kembali.

3 Magi: The Kingdom

Magi: The Kingdom

Setelah sekian lama berpetualang bersama, Aladdin; Morgiana dan Alibaba, sepakat untuk melanjutkan petualangannya masing-masing :

  • Aladdin pergi ke Magnostadt untuk belajar magic di Magnostadt Academy sambil menyelidiki ada atau tidaknya keterlibatan sekolah tersebut dengan Al-Thamen.
  • Morgiana melakukan perjalanan menuju kampung halaman para fanalis, Dark Continent.
  • dan Alibaba pergi ke Reim Empire untuk berlatih agar lebih mahir dalam menggunakan Djin Equip miliknya sekaligus mengasah kemampuan bertarungnya.

4 Mahou Shoujo Madoka Magica

Mahou Shoujo Madoka Magica

Anime ini bercerita tentang Kaname Madoka, seorang gadis SMP yang bersekolah di Mitakihara City Middle School.

Kehidupannya yang biasa-biasa saja berubah semenjak ia bermimpi mengenai seorang perempuan berambut panjang yang bertarung melawan makhluk-makhluk mengerikan.

Ternyata gadis dalam mimpi itu adalah Akemi Homura, siswi transfer yang pindah ke sekolah dan kelas Madoka.

Pertemuan Madoka dengan seorang gadis bernama Mami Tomoe, menjelaskan bahwa baik Mami dan Homura merupakan seorang Mahou Shoujo.

Mahou Shoujo sendiri merupakan prajurit yang berjuang melawan monster-monster yang disebut Witch sebagai konsekuensi atas kontraknya dengan makhluk bernama Kyubey.

Kontrak yang mengerikan, namun dapat mengabulkan sebuah permintaan … permintaan apa pun.

5 Zetsuen to Tempest

Zetsuen to Tempest

Rekomendasi selanjutnya kami berikan ke pada anime Zetsuen no Tempest. Anime yang rilis pada tahun 2012 ini cukup populer saat itu.

Cerita yang disajikan juga cukup menarik, sebab karakter yang diperankan juga membuat suasana cerita lebih hidup.

Berkisah mengenai Takigawa Yoshino, seorang siswa SMA biasa yang memiliki teman misterius bernama Mahiro. Mahiro membuat kesepakatan dengan seorang penyihir bernama Hakaze untuk memburu pembunuh adik perempuannya.

Namun, ketika Yoshino bertemu kembali dengan Mahiro yang telah lama pergi, mereka terlibat dalam peristiwa supernatural yang dapat menghancurkan seluruh dunia. Pertempuran yang melampaui batas ruang dan waktu pun dimulai.

Nah itulah Rekomendasi Anime Magi Terbaik yang Wajib Kalian Tonton!. Jika kalian punya saran lain silahkan komentar dibawah, nanti kami masukkan kedalam list berikutnya.

Comments