Review Anime: Gakuen Babysitters (School Babysitters)

480

Yo minna san, selamat berkunjung di website Laskar Anime Indonesia, kali ini penulis akan membuat review anime Gakuen Babysitters.

Sesi review akan terbagi 5, yaitu diawali dengan 1. informasi seputar anime yang jadi topik review seperti genre, sinopsis, dll. Lalu 2. video promosi/trailer anime Gakuen Babysitters, kemudian beberapa 3. karakter utama, 4. OST dan diakhiri dengan 5. review dan rating dari penulis.

Yosh, langsung saja yuk kita mulai reviewnya!

Review Anime: Gakuen Babysitters

1. INFORMASI ANIME

Judul Anime: Gakuen Babysitters

English: School Babysitters

Sinonim Indonesia : Pengasuh Anak Sekolah (Gak nyambung yak? :v)

Japanese : 学園ベビーシッターズ

Review Anime Gakuen Babysitters (School Babysitters)

Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jan 7, 2018 to Mar 25, 2018
Premiered: Winter 2018
Broadcast: Sundays at 23:00 (JST)
Producers: Bandai Visual, Lantis, Nihon Ad Systems, Hakusensha, Banpresto, Marui Group
Licensors: None found, add some
Studios: Brain’s Base
Source: Manga
Genres: Slice of Life, Comedy, School, Shoujo
Duration: 23 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis:

Setelah orang tua mereka meninggal dalam kecelakaan pesawat, Ryuuichi dan adiknya, Kotarou tinggal bersama penanggung jawab Akademi Morinomiya yang sebelumnya belum pernah mereka temui.

Sejak itu, Ryuuichi juga harus bekerja di Pusat Penitipan Anak di akademi sebagai pengasuh bayi dan anak para guru.


2. Video Promosi/Trailer:


3. Karakter Utama

1. Kashima Kotarou (Kotaro)

Kashima Kotarou Seiyuu : Nozomi Furuki

Usia : 4-5 tahun (mungkin?)

Biografi :

 

Kashima Kotarou, dia adalah adiknya Ryuuichi yang mana mereka berdua adalah tokoh utama cerita ini.

Kotaro adalah anak yang tidak terlalu banyak bicara, dia sangat menyayangi kakaknya Ryuuichi.

Kotaro pada awalnya juga tidak menunjukkan emosinya, mungkin karena dia tidak ingin merepotkan kakaknya.

Dan sebenarnya, Kotaro adalah anak yang imut dan bikin gemes para penonton, apalagi setelah melihat tingkah lucunya di beberapa episode awal, kawaii banget :3

 

2. Kashima Ryuuichi (Ryuuichi, Ryuu-chan)

Kashima RyuuichiSeiyuu: Koutarou Nishiyama

Usia: Kelas 3 SMP (naik kelas 1 SMA di pertengahan series)

Biografi:

Setelah kehilangan orang tua mereka, Ryuuichi pun sadar bahwa hanya Kotarou satu-satunya anggota keluarga yang dia miliki.

Untuk itu dia dituntut harus menjadi kakak yang tegar, mungkin karena itulah, saat mendapat kabar bahwa orang tua mereka meninggal dalam kecelakaan, Ryuuichi dan Kotaro tidak menangis sama sekali.

Dan semenjak saat itu dia juga harus merawat Kotaro yang masih kecil. Dan cerita pun berawal dimana mereka diajak tinggal bersama di akademi dengan syarat Ryuuichi harus bekerja paruh waktu sebagai Babysitters anak-anak para guru yang dititipkan.

 

3. Kamitani Hayato (Hayato, Kamitani)

Hayato Kamitani

Seiyuu: Yuuichirou Umehara

Usia: Kelas 3 SMP (naik kelas 1 SMA di pertengahan series)

Biografi:

Kamitani adalah teman pertama Ryuuichi semenjak pindah di akademi, mereka pertama bertemu saat Kamitani menjemput adiknya Taka di penitipan anak pada hari pertama Ryuuichi menjadi Babysitter.

Kamitani adalah tipe cowok yang careless, dia juga tidak segan-segan memukul adiknya jika dianggap menganggu atau menyusahkan orang lain.

Tapi meskipun begitu, dia adalah sosok kakak yang baik.

 

4. Kamitani Taka (Taka, Taka-kun)

Kamitani Taka

Seiyuu: Yuuko Sanpei

usia: 4-5 tahun (mungkin?)

Biografi:

Taka adalah salah satu dari anak-anak yang diasuh Ryuuichi. Dia adalah putra Shizuka Kamitani, seorang guru sains di sekolah menengah, dan dia adalah adik laki-laki Hayato, yang dia kagumi.

Taka sangat banyak bicara. Dia berteman dekat dengan Kotarou dan ramah terhadap semua anak lain di tempat penitipan anak.

Dia suka bermain pahlawan dan sering menangis. Dia juga sering menceritakan tentang kakaknya memukulnya, kadang-kadang memanggilnya “Baka Aniki” (kakak bodoh).

 


4. Original Soundtrack (OST)

Lagu Opening:
#1: “Endless happy world” oleh Daisuke Ono

Lagu Ending Theme
#1: “Oshiete yo (おしえてョ)” oleh Hyorotto Danshi (ひょろっと男子) (Koutarou Nishiyama & Yuuichirou Umehara)

 

Lagu opening dan endingnya emang cocok dengan tema animenya. Dan dari liriknya juga emang menggambarkan tentang suasana kehidupan mereka di klub Babysitters.


5. Review Penulis

Review Singkat:

Gakuen Babysitters, menurut ane sendiri ini adalah salah satu anime underrated yang sebenarnya sangat bagus untuk ditonton semua kalangan.

Bahkan jika ada normies atau orang-orang yang baru kenal anime, Gakuen Babysitters adalah anime yang layak direkomendasikan untuk mereka.

Jujur saja ane udah jatuh cinta pada scene awal di episode pertama anime ini, saat Ryuuichi dan Kotaro berjalan menuju akademi (rumah baru mereka) setelah kehilangan orang tua mereka pada kecelakaan pesawat).

My mind be like “OMG, I think I’m gonna love this show”. Dan emang terbukti seluruh episode anime ini sangat enjoyable, nggak akan ada satupun episode yang membosankan.

Sepanjang episode kita akan disuguhi dengan tingkah lucu anak-anak di penitipan, dan karena penitipannya di sekolah, ya tentunya masih berhubungan dengan kehidupan sekolah juga.

Ane nggak mau spoiler terlalu jauh, yang pasti bagi kalian yang belum nonton anime ini sangat ane rekomendasikan, karena dipenuhi dengan momen yang menyentuh dan gemesin banget. :3

Rating dari Penulis:

  • Story : 9,0/10
  • OST : 8,0/10
  • Grafik : 8,5/10
  • Average : 8,5

 

Kosakata:

normies: orang biasa, awam


Yosh minna, itulah tadi review singkat anime Gakuen Babysittersnya, semoga informasinya bermanfaat bagi kalian yang sedang butuh informasi tentang anime ini ya!

Dan jangan lewatkan review serta berita unik lainnya seputar anime hanya di Laskar Anime Indonesia, sampai ketemu di review berikutnya! ^_^

Comments