Tips Agar Wig Cosplay Tetap Rapi dan Mudah Diatur

283

Yohooo…

Halloo cosplayer, masih pada bingung sama perawatan Wig yang untuk cosplay? Kali Ini Admin bakal bagi resep Biar Wig tetep prima di wujud yang diinginkan.

Sudah jadi masalah umum terkadang wig bisa jadi masalah ketika digunakan, umumnya cosplayer suka menggunakan rambut imitasi atau rambut sintesis.

Tapi ada masalah dalam menggunakan Wig yang terkadang bisa membuat cosplayer menjadi risih dalam menggunakan.

Kebutuhan Pokok Cosplayer.

Kalo pengen dibulatkan admin bakal bilang cosplayer kebutuhan pokoknya adalah duit hahahaha. Tapi bukan itu sebenarnya kok becanda.

Untuk mengikuti karakter di Sebuah anime, game, atau lainya, Cosplayer harus menyiapkan Kostum dan make up.

Wig bagian dari kostum cosplayer yang bisa dijadikan identitas untuk mengenal karakter yang digunakan selain kostum.

Tapi kita bicara tentang karakter atau tokoh yang ada rambutnya ya, karena tokoh seperti saitama ga perlu pake wig karena botak hahahahaaha.

Beda dengan pakaian wig lebih sulit dalam perawatan, karena bentuk surai dan berbulu yg sangat rentan untuk berantakan.

Tapi itu semua bukan masalah jika kita punya metode untuk mempertahankan posisi rambut palsu pada wig ini.

Ketika wig digunakan dalam kondisi yang sesuai dengan karakter yang di contoh, akan menjadi kepuasan tersendiri ketika tampil maksimal.

Penggunaan wig pada saat cosu, memang menjadi pusat perhatian yang lebih apalagi ketika melakukan pertunjukan.

Itu sebabnya penampilan Wig ga bisa diremehkan, terkadang posisi Wig yang tidak nyaman dan semrawut bisa bikin Cosplayer Risih dan tidak nyaman bergerak.

Resep Perawatan Wig.

Wig itu lebih baik diletakan di manekin kepala.

Yang belum tau manekin bakal admin jelaskan kok tenang aja, manekin itu sejenis boneka untuk meletakan Pakaian atau aksesoris berbentuk tubuh manusia.

Nah, dengan manekin kita bisa meletakan Wig dengan aman dan tidak takut tergulung-gulung.

Wig itu bagus jika rajin di sisir atau dirapikan sehingga bagian-bagian rambut tidak ada yang kusut atau lengket.

 

Apalagi yang wig panjang jelas banget harus ada perawatan yang intensif dan hati-hati. Tapi kalo anak sultan gapapa kok, kalo rusak langsung beli aja.

Sekalian Tokonya sama event cosplay nya juga hahahaha.

Tapi jika ga punya manekin pun ga masalah dipake aja terus selamanya wkwkwkkww, sorry becanda.

Biasanya jika kita membeli Wig akan dikasih sekalian sama bungkus Wig itu juga bisa ataupun bungkus yang tertutup lainya.cuman resikonya kita harus rajin merapikan biar tidak kusut.

Sebenarnya ada pelembab yang bisa digunakan cosplayer untuk membuat Wig bisa tetep lembab dan mudah disisir.

Dengan Pelembab ini bisa memudahkan Cosplayer untuk mengatur Wig secara mudah.

Pelembab ini ga susah kok di cari biasanya di toko-toko atau apotik yang menyediakan produk untuk perawatan rambut.

Cara menggunakanya ga terlalu sulit kok, cuman memang harus hati-hati.

Cukup meratakan kebagian rambut rambut Wig. Dalam hal ini, jangan langsung menggunakan sisir tapi menggunakan tangan.

Ketika bagian-bagian yang kusut atau menyatu sudah terpisah, serta pelembab sudah merata baru kita sisir atau mau di bentuk sesuai kita inginkan.

Cosplayer akan mudah merapikan rambutnya dan ga semrawut dan mengganggu pemandangan mata.

Memang terkadang hal yang sulit ketika memasang Wig itu ketika sudah dipasang malah meleset dan berantakan lagi. Padahal udah semalaman suntuk merapikanya.

Tapi gausah kawatir dengan pelembab yang admin rekomendasiin pasti bakal mudah diatur.

Karena pelembab jika sudah di ratakan ke rambut bakal membuat wig ga lengket dan tentu saja tampilanya lebih mengkilat.

Yohooo…

Jangan lupa sering mampir di Laskar Anime Indonesia. karena kamu bakal dapet info-info menarik di dunia Otaku dan tanah surganya para Wibu.

 

Penulis: Tona Panda

Comments