Review Anime: Amagi Briliant Park (Kisah Mengenai Penyelematan Taman Bermain)

128

Animers – Selamat siang untuk semua sahabat Animers. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terhadap anime yang bisa dibilang cukup populer pada perlisannnya yakni, Amagi Briliant Park.

Seri ini sendiri diangkat dari light novel dengan judul sama. Sampai saat ini saya masih menunggu kelanjutan dari seri ini sendiri. Karena jalan cerita yang mereka perlihatkan begitu bagus banget loh.

Semua hal mengenai anime ini akan kami ulas pada review kali ini. Jadi jika kalian punya saran silahkan komentar dibawah yah.

Biar nggak makan waktu lama yuk kita mulai reviewnya.


Detail Anime:

  • Tanggal Rilis: Oct 7, 2014
  • Type: TV
  • Genre: Comedy, Drama, Magic, Fantasy
  • Durasi: 24 Menit per Eps
  • Episode: 13
  • Rating: 7.62
  • Sumber Cerita: Light novel
  • Studio: Kyoto Animation

Sinopsis:

Amagi Brilliant Park berkisah tentang Seiya Kanie, seorang pemuda yang tampan dan perfeksionis. Suatu hari, tanpa alasan yang jelas, ada seorang gadis bernama Sento Isuzu yang mengajaknya berkencan sambil menodongkan senapan ke arah mukanya.

Karena terdesak, Seiya pun terpaksa menuruti kemauan Isuzu untuk berkencan ke Amaburi Park, sebuah taman hiburan yang kumuh, tak terawat, dan tentu saja sepi pengunjung.

Disana Seiya bertemu dengan manajer Amaburi Park, Latifah Fleuranza, yang memintanya untuk menyelamatkan Amaburi Park dari ambang kehancuran.

Karena tidak bisa menolak permintaan Latifah, pada akhirnya Seiya pun bersedia untuk menyelamatkan taman tersebut. Lantas, bisakah Seiya mengubah Amagi Park yang tak terurus menjadi Amagi Park di masa kejayaannya?


PV


Jalan Cerita:

Menurut saya, Keseluruhan isi cerita dalam anime ini menarik. Dari episode pertama menampilkan betapa menyedihkannya sebuah taman di anime ini.

Hal ini membuat penonton penasaran, Bagaimana seorang pemuda yang dipaksa untuk mengubah taman kumuh menjadi taman yang luar biasa megahnya… Bahkan ketika anime ini mendekati klimaksnya.

Banyak prediksi bermunculan (tanpa spoiler dari Light novelnya) yang menggambarkan bagaimana Kanie sukses untuk menjadikan taman kumuh ini menjadi taman yang menarik dan super megah.

Hal ini membuat yang dijadikan penulis untuk membuat cerita anime ini nyaman untuk disimak sampai akhir cerita.


Karakter:

  1. Kanie Seiya

Seoran pemuda yang dipaksa oleh Sento Izuzu untuk menjadi manager dari Amaburi. Dimana ia mengancam Kanie dengan menggunakan nyawanya sebagai taruhan. Tentu saja ia harus menerima ajakan tersebut jika tidak ingin nyawanya berada dalam bahaya. Ia pun harus mengunjungi Amaburi pada hari Sabtu bersama dengan Sento untuk mengetahui keadaan taman tersebut.

Secara pribadi sih, karakter dari Seiya ini bisa dibilang cukup cool dan tenang dalam menghadapi situasi. Namun salah satu sifatnya yang menjengkelkan adalah ketika dia mulai narsis dan menganggap dirinya adalah yang tertampan.

Namun jauh dari hal itu, tipe Kanie mungkin akan disukai oleh para cewek yang punya kesukaan terhadap cowok ganteng dan cool.

2. Sento Izuzu

Sento merupakan asisstant dari Kanie di Amaburi. Dia mengancam Kanie dengan menggunakan senjata api yang diambil melalui roknya. Tentu saja ia mendapatkan senjata tersebut melalui kekuatannya. Dia bahkan mengajak Kanie untuk berkencan dengannya pada hari Sabtu di Amaburi.

Pada akhirnya dia memaksa Kanie untuk bergabung menjadi Manager dari Amaburi. Sento sendiri memiliki sifat yang cukup tegas dalam segala hal. Dia bahkan terlihat begitu polos, namun ia juga memiliki sifa tsundere yang sangat kawai.

Ada satu episode yang menceritakan mengenai mimpi buruk dari Sento terhadap anggota baru mereka. Tentu saja Sento merasa khawatir karena posisinya akan tergantikan oleh para pelamar tersebut. Disinilah sifat Sento terlihat begitu menyayangi Kanie dan tidak rela jika menjauh dari Kanie.

3. Latifa Fleuranza

Latifa sendiri merupakan ratu sekaligus pemiliki dari Amaburi. Dia juga yang meyakinkan Kanie untuk bergabung dengan Amaburi. Dia sendiri akan kehilangan ingatannya setiap tahun, namun berkat Kanie ingatannya tidak jadi hilang.

Latifa juga sebenarnya memiliki tubuh yang lemah, namun berkat Kanie ia mampu berjalan kedepan. Dia sendiri memiliki tugas dalam memasak kroket. Selain itu, dia juga memberikan Kanie kekuatan untuk membaca pikiran orang menggunakan ciuman Latifa dan pada akhirnya Kanie harus pingsan akan hal itu.

4. Moffie

Seorang boneka yang menjadi pengawal dari Latifa. Sering bertengkar dengan Kanie tentang masalah sepele saja.

5. Macaron

Boneka mesum yang berwarna putih ini memiliki kepribadian yang cukup menggangu Sento.


Art:

Ditangani oleh Kyoto Animation membuat seri ini menampilkan kualitas grafis yang begitu memukau mata. Selain itu pergerakan dari karakternya bisa dibilang halus banget loh. Tak terlihat sama sekali pergerakan kaku dari anime ini.


Musik:

Pertama Openingnya berjudul Extra Magic Hour yang dinyanyikan oleh Akino with bless4. Pindah ke ending, judulnya Elementario de Aimashou yang dinyanyikan oleh 4 peri sableng (Salama, Kobori, Muse, dan Sylphy).

Lagu yang mereka bawakan bisa dibilang cukup memuaskan banget.


Nah sahabat Animers itulah review untuk anime Amagi Briliant Park. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

9

Secara singkat anime ini menghadirkan cerita yang begitu memukau. Namun saya masih menunggu kelanjutan dari hubungan Sento dan Kanie.

  • Jalan Cerita 9
  • Karakter 9
  • Art 9
  • Musik 9
Comments