5 Rekomendasi Terbaik dengan Cerita Menarik dari Tahun ke Tahun!

494

Laskar Anime Indonesia – Yo minna setelah sekian lama tidak jumpa dengan kami, kali ini kami akan memberikan rekomendasi anime terbaik dari tahun 2013 sampai tahun 2017. Rekomendasi kali ini berdasarkan voting yang dilakukan oleh anime trending setiap tahunnya.

Biar kalian tidak penasaran, yuk kita simak bersama-sama mengenai rekomendasi anime terbaik dari tahun ke tahun. Jika kalian punya rekomendasi lainnya silahkan komentar dibawah agar bisa kami masukkan ke list berikutnya.

1 Hataraku Maou-sama (2013)

Hataraku Maou-sama (2013)

Seri ini terbilang akan populer jika dibuatkan seri selanjutnya. Pasalnya dalam light novelnya sudah hampir mencapai klimaks dari cerita tersebut. Seri yang juga sangat bagus ini akan sangat disayangkan jika tidak memiliki season selanjutnya.

Karena kalah bertempur dengan Emilia dan pasukannya, Raja Iblis Maou Satan bersama salah satu jendralnya, Alcel melarikan diri dari dunia Ente Isla ke planet Bumi tepatnya di kota Tokyo, Jepang.

Namun karena di bumi tidak ada sumber kekuatan sihir, mereka berubah menjadi layaknya manusia biasa.

Untuk bertahan hidup, Maou memutuskan untuk bekerja paruh waktu di sebuah restoran makanan cepat saji bernama MgRonald, sementara Alcel tinggal di apartemen untuk mengurus keperluan rumah.

Suatu hari, dijalan Maou bertemu dengan seorang gadis bernama Yusa Emi yang ternyata adalah sang Pahlawan Emilia.

2 No Game no Life (2014)

No Game no Life (2014)

Anime yang mengambil latar belakang seorang saudara kandung kecanduan game ini, merupakan salah satu anime favorit saya hingga saat ini. Pembawaan cerita yang begitu oke dan sifat karakter yang juga sangat bagus membaut anime ini menjadi rekomendasi.

Unsur ecchi dalam anime ini begitu kental dalam artian cukup banyak, mengingat seri ini mengambil latar belakang isekai dengan berbasis dunia game. Cerita yang menggambarkan bahwa game itu merupakan salah satu bentuk hobi yang tidak terlalu negatif.

Bercerita mengenai sepasang saudara yakni, Sora dan Shiro adalah hikikomori bersaudara yang memiliki reputasi hebat sebagai gamer. Keduanya mengurung diri di dalam kamar dan tidak ingin hidup bersosial dengan masyarakat.

Mereka bahkan menganggap kehidupan dunia nyata sebagai “game yang buruk”. Suatu hari, mereka dipanggil oleh seorang bernama Tet ke dunia alternatif, dunia dimana segala permasalahan diselesaikan dengan permainan.

Saya sangat menyarankan bagi kalian untuk menonton seri ini karena telah sangat populer dikalangan otaku saat ini.

3 Oregairu (2015)

Oregairu (2015)

Sebagai hukuman karena tidak bisa mengerjakan essay dengan benar, Hachiman dipaksa Bu Hiratsuka untuk bergabung dengan klub relawan. Di klub itu dia bertemu dengan Yukinoshita, gadis paling populer di sekolahnya.

Awalnya, Hachiman yang anti sosial sering bertikai dengan Yukinoshita yang selalu bersikap dingin terhadapnya. Namun seiring berjalannya waktu keduanya mulai saling memahami dan mulai menjalankan kegiatan klub relawan bersama dengan Yuigahama yang ikut bergabung setelah sebelumnya pernah meminta bantuan untuk mengajari membuat kue.

4 Boku no Hero Academia (2016)

Boku no Hero Academia (2016)

Kami merekomendasikan anime ini sebagai salah satu anime yang wajib kalian tonton karena jalan cerita yang cukup menarik dan sangat bagus, hal itu terbukti dengan populernya seri tersebut dikalangan otaku didunia.

Pada season 3 ini, cerita akan lebih berfokus ke Midoriya Izuku dan teman-temanya di SMA Yuuei (U.A), sebuah sekolah khusus yang mendidik para calon hero masa depan.

Jalan cerita yang susah ditebak merupakan salah satu ikon dari anime ini, bahkan jika kalian menonton anime tersebut kalian akan merasa dibawa ke dalam cerita dan menjadi bagian super hero masa depan.

5 Tsuki ga Kirei (2017)

Tsuki ga Kirei (2017)

Rekomendasi selanjutnya merupakan seri yang berhasil menyabet penghargaan anime populer pada tahun 2017.

Menceritakan Azumi Kotarou dan Mizuno Akane  yang kini menginjak kelas 3 SMP. Untuk pertama kalinya keduanya duduk di kelas yang sama.

Hubungan yang terjalin keduanya dengan teman-teman kelas mereka membuat keduanya terus berkembang. Namun, dilain sisi mereka merasa khawatir dengan perubahan pada diri masing-masing.


Nah sahabat Animers itulah rekomendasi anime terbaik dari tahun ke tahun. Jika kalian punya rekomendasi lainnya silahkan komentar dibawah agar bisa kami masukkan ke list berikutnya.

Comments