Take a fresh look at your lifestyle.

5 Rekomendasi Anime School yang Akan Membuatmu Mengerti Arti dari Sekolah! Part 1

172

Laskar Anime Indonesia – Salah satu genre yang tidak pernah ketinggalan pada suatu anime adalah school. Genre tersebut bisa dibilang sudah dikenal oleh para otaku karena memiliki cerita yang selalu berputar pada sekolah.

Maka dari itu kami akan memberikan 5 Rekomendasi Anime School yang Akan Membuatmu Mengerti Arti dari Sekolah! Part 1. Penasaran? Yuk kita simak bersama-sama.

1 Angel Beats

Angel Beats

Rekomendasi pertama kami berikan ke anime Angel Beats. Seri yang memfokuskan cerita di sekolah isekai ini sangat wajib untuk masuk ke list kali ini. Cerita yang menggabungkan komedi serta aksi ini menjadi salah satu point pentingnya.

Selain itu, tokoh sampingan dari anime mmapu memberikan suasana yang beda dari tokoh pada anime yang lain. Bukan hanya itu, ending cerita yang bisa dibilang sad juga menambah kualitas cerita dari anime ini.

Mengambil cerita tentang dunia setelah kematian. Otonashi Yuzuru adalah seorang anak laki-laki yang telah kehilangan ingatan setelah kematiannya.

Dia kemudian bertemu Yuri, seorang gadis yang mengundang dia untuk bergabung dengan organisasi Shinda Sekai Sensen (SSS). Organisasi ini didirikan dan dipimpin oleh Yuri untuk melawan Tuhan yang telah menakdirkan kehidupan mereka yang buruk.

2 Haikyuu!

Haikyuu!

Anime beriktunya merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa yang sudah saya tonton. Cerita yang disuguhkan juga sangat menarik dan bisa memompa semangat saya untuk bermain bola voli.

Selain itu cerita ini juga berfokus pada kehidupan sang atlet disekolah mereka, dan itu menjadi salah satu daya tariknya.

Jika kalian menonton seri ini maka saya bisa pastikan anda semua akan mencoba untuk bermain bola voli. Hal tersebut tidak lepas dari semngat yang diperlihatkan oleh semua karakter yang ada pada seri tersebut. Pokoknya saya sarankan untuk menonton seri ini.

Anime yang menceritakan seorang tokoh bersama teman-temannya yakni, Hinata Shouyou seorang siswa SMP yang menyukai voli sejak ia melihat pertandingan Kejuaraan Nasional di TV.

Meskipun tubuhnya pendek, ia bertekad untuk mengikuti jejak pemain bintang di Kejuaraan Nasional tersebut yg dijuluki “Little Giant”. Terinspirasi dengan pemain itu, dia mendirikan klub voli dan mulai berlatih.

Akhirnya dia mendapatkan tiga anggota yang ikut bergabung, kemudian dia mengajak dua teman lainnya dari klub yang berbeda untuk ikut bergabung setidaknya hanya untuk mengikuti turnamen.

Namun mereka kalah dalam pertandingan pertama setelah berhadapan dengan tim favorit juara yang salah satu pemainnya adalah Kageyama Tobio yang dijuluki “King of the Court”. Meskipun timnya kalah, ia bertekad untuk melampaui dan mengalahkan Kageyama.

3 Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso

Seri yang sangat sukses pada tahun 2015 ini menjadikannya rekomendasi yang layak untuk masuk ke list kali ini. Cerita yang tak terduga menjadikannya sebagai daya tarik khusus seri tersebut.

Bahkan anime ini terbilang salah satu seri yang sangat sedih ceritanya. Ending yang tak terduga sebelumnya membuat kita akan menangis dibuatnya.

Menceritakan Arima Kousei, seorang anak dengan kemampuan mengagumkan dalam memainkan piano. Dia mendominasi di setiap kompetisi dan menjadi terkenal di kalangan musisi anak.

Tapi semenjak kematian ibunya yang juga instrukturnya, mentalnya pun hancur

4 Shokugeki no Souma Series

Shokugeki no Souma Series

Anime ini merupakan salah satu seri yang snagat sukses hingga saat ini. Kesuksesan anime tersebut tidak lepas dari kendali cerita yang begitu memukau dengan menggabungkan school serta drama.

Bercerita tentang seorang anak bernama Yukihira Souma, yang bermimpi menjadi koki utama di kedai ayahnya dan melampaui kemampuan memasaknya. Tapi bersamaan dengan lulusnya Souma dari SMP, ayahnya menutup kedainya.

Ayahnya, Yukihira Jouichirou diminta temannya yang ada di Amerika untuk menjadi koki di sana. Sebelum pergi ke Amerika, Jouichirou memberikan tantangan pada Souma untuk sekolah di sekolah kuliner elit dimana hanya 10% dari siswa yang berhasil lulus.

Souma pun dengan penuh semangat menerima tantangan ini dan berharap suatu saat bisa membuka kembali kedai Yukihira yang ditinggalkan ayahnya.

5 Tora Dora!

Tora Dora!

Rekomendasi terakhir iyalah seri yang populer pada tahun 2008. Cerita yang disajikan juga terbilang sangat memukau dan berbagai konflik yang sulit untuk ditebak.

Mneceritakan Takasu Ryuuji yang tak memiliki banyak teman karena sorot matanya yang tajam membuat semua orang menganggapnya sebagai brandalan. Namun, dibalik penampilan yang terlihat menyeramkan, dia sebenarnya seorang pemuda yang baik.

Bahkan saat berada di rumah, ia sering memasak dan mengurus rumah untuk menggantikan ibunya yang sibuk bekerja.

Tahun ajaran baru pun dimulai, pembagian kelas yang baru membuatnya senang karena sekelas dengan gadis yang ia sukai, Kushieda Minori.

Tapi, disaat yang bersamaan ia mendapat masalah karena harus berurusan dengan gadis mungil yang brutal bernama Aisaka Taiga.

Nah sahabat Animers itulah 5 Rekomendasi Anime School yang Akan Membuatmu Mengerti Arti dari Sekolah! Part 1. Jika kalian punya rekomendasi lainnya, silahkan komentar dibawah yah.

Comments