5 Rekomendasi Anime School yang Akan Membuatmu Mengerti Arti dari Sekolah! Part 3

136

Laskar Anime Indonesia – Yo minna balik lagi bersama kami hanya di Animers. kali ini kami akan memberikan 5 Rekomendasi Anime School yang Akan Membuatmu Mengerti Arti dari Sekolah! Part 3.

Penasaran? yuk kita simak bersama-sama, oh iya jangan lupa kami akan segera menerbitkan part selanjutnya setelah postingan ini.

1 Hibike Euphonium Series

Hibike Euphonium Series

Kyoto Animation telah berhasil merilis anime dengan tema musikal mereka. Grafik yang ditampilkan sangatlah memukau dengan penambahan drama cerita yang begitu kerasa. Selain itu hubungan antara para siswa dengan yang lainnya membuat anime ini begitu bagus.

Bukan hanya itu, cerita yang juga berfokus pada sekolah mereka ini memiliki kualitas cerita yang sangat luar biasa.

Klub Musik Kitauji dulunya adalah tim terkenal yang pernah juara di tingkat nasional. Namun, setelah pergantian pembimbing, kemampuan klub menurun. Bahkan saat kualifikasi pun mereka kesulitan untuk bersaing.

Untunglah berkat instruksi ketat dari penasihat yang baru diangkat, kemampuan para siswa meningkat kembali.

Kegiatan sehari-hari pun dipenuhi dengan liku-liku, seperti perebutan peran solo atau beberapa anggota yang memilih berhenti dari kegiatan klub agar dapat lebih fokus pada pelajaran.

2 Hyouka

Hyouka

Rekomendasi selanjutnya kami berikan ke anime Hyouka. Anime yang populer karena salah satu buatan Kyoto Animation ini pantas masuk kedalam list kali ini.

Jalan cerita serta sifat karakter yang cool membuat anime patut untuk ditonton. Misteri yang disajikan juga cukup ringan dan mudah dipahami.

Anime yang menceritakan tentang Oreki Houtarou menjadi anggota Klub Sastra di SMA Kamiyama. Di klub itu dia bertemu dengan Chitanda Eru, Fukube Satoshi dan Ibara Mayaka.

Chitanda adalah seorang gadis cantik yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi pada banyak hal. Satoshi adalah laki-laki periang yang tahu banyak hal, dia sering menyebut dirinya “database”.

Sedangkan Ibara adalah seorang gadis yang tegas kepada semua orang termasuk dirinya sendiri.

Di klub sastra mereka mulai berhadapan dengan banyak kasus misteri yang banyak terjadi di sekolah. Oreki memiliki moto “Tidak akan melakukan jika memang tidak harus melakukannya, dan jika harus melakukannya maka akan diselesaikan dengan cepat”.

Dia yang selalu menghemat energinya terpaksa harus menyelesaikan banyak kasus karena desakan dari Chitanda yang punya rasa ingin tahu yang tinggi.

3 Kokoro Connect

Kokoro Connect

Anime yang menceritakan tentang fenomena pertukaran tubuh ini akan menjamin kalian semua tertawa. Dengan adegan romance serta NTR yang akan membuat kalian kesal sekaligus bahagia.

Bercerita mengenai keseharian anggota Klub Penelitian Budaya yang tak biasa di SMA Yamaboshi. Suatu hari, tanpa diketahui penyebabnya tiba-tiba jiwa dari masing-masing anggota klub saling bertukar.

Kejadian supernatural “Heartseed” yang menimpa lima anggota klub membuat persahabatan mereka diuji.

4 K-On

K-On

Anime yang dinobatkan sebagai Anime genre Slice 0f Lfie terbaik ini memiliki grafik yang luar biasa pada tahunnya. Kemampuan Kyoto Animation dalam memberikan suasana dalam anime sangat luar biasa.

Saya akan menjamim kalian bakal tertawa ketika menonton anime ini, pasalnya tokoh utama dari anime ini memiliki cara untuk membuat teman mereka ketawa. Jadi nonton yuk.

K-On adalah klub musik yang beranggotakan empat gadis dari SMA Sakuragaoka. Salah satu anggotanya, Hirasawa Yui pada awalnya tidak bisa memainkan alat musik ataupun membaca notasi musik, tapi setelah belajar akhirnya ia menjadi pemain gitar yang sangat baik.

Sejak itu, Yui bersama dengan bassis Akiyama Mio, drummer Tainaka Ritsu, dan keyboardist Kotobuki Tsumugi menghabiskan hari-hari sekolah mereka dengan berlatih, manggung, dan pergi bermain bersama-sama.

5 ReLIFE

ReLIFE

Tidak lengkap rasanya jika seri yang satu ini tidak dimasukkan ke rekomendasi ini. Seri yang populer karena jalan cerita yang seru membuatnya wajib untuk masuk kelist kali ini.

Selain itu seri ini juga terbilang unik karena langsung merilis full episodenya dalam seminggu.

Menceritakan tokoh Kaizaki Arata seorang pria pengangguran berumur 27 tahun yang gagal di setiap wawancara kerja.

Namun, hidupnya mulai berubah setelah ia bertemu dengan Yoake Ryou, seorang peneliti dari ReLife Research Institute.

Yoake menawarinya obat yang dapat mengubah tubuhnya seperti saat berumur 17 tahun dan menjadikannya sebagai subjek percobaan selama satu tahun. Sekali lagi, dimulailah hidup Kaizaki sebagai seorang remaja siswa SMA.

Nah sahabat Animers setelah mengetahui rekomendasi kami tadi apa kalian juga punya saran yang lainnya? Silahkan komentar dibawah yah.

Keywords:
  • Absolute Duo BD (Episode 01 – 12) Subtitle Indonesia
  • boku no hero ep 23
Comments