5 Rekomendasi Anime Bertemakan Musik dengan Suara yang Indah! Part 1

146

Laskar Anime Indonesia – Yo minna balik lagi bersama mimin tamvan dan pemberani ini. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi anime music yang wajib kalian tonton.

Berhubung kami memiliki berbagai rekomendasi lagu di Animers, alangkah baiknya jika saya juga memberikan rekomendasi anime apa saja yang bertemakan music. Jadi silahkan disimak bersama-sama dibawah yah.

1 Hibike Euphonium

Hibike Euphonium

Kyoto Animation telah berhasil merilis anime dengan tema musikal mereka. Grafik yang ditampilkan sangatlah memukau dengan penambahan drama cerita yang begitu kerasa. Selain itu hubungan antara para siswa dengan yang lainnya membuat anime ini begitu bagus.

Klub Musik Kitauji dulunya adalah tim terkenal yang pernah juara di tingkat nasional. Namun, setelah pergantian pembimbing, kemampuan klub menurun. Bahkan saat kualifikasi pun mereka kesulitan untuk bersaing.

Untunglah berkat instruksi ketat dari penasihat yang baru diangkat, kemampuan para siswa meningkat kembali.

Kegiatan sehari-hari pun dipenuhi dengan liku-liku, seperti perebutan peran solo atau beberapa anggota yang memilih berhenti dari kegiatan klub agar dapat lebih fokus pada pelajaran.

2 K-On!

K-On!

Anime yang dinobatkan sebagai Anime genre Slice 0f Lfie terbaik ini memiliki grafik yang luar biasa pada tahunnya. Kemampuan Kyoto Animation dalam memberikan suasana dalam anime sangat luar biasa.

Saya akan menjamim kalian bakal tertawa ketika menonton anime ini, pasalnya tokoh utama dari anime ini memiliki cara untuk membuat teman mereka ketawa. Jadi nonton yuk.

K-On adalah klub musik yang beranggotakan empat gadis dari SMA Sakuragaoka. Salah satu anggotanya, Hirasawa Yui pada awalnya tidak bisa memainkan alat musik ataupun membaca notasi musik, tapi setelah belajar akhirnya ia menjadi pemain gitar yang sangat baik.

Sejak itu, Yui bersama dengan bassis Akiyama Mio, drummer Tainaka Ritsu, dan keyboardist Kotobuki Tsumugi menghabiskan hari-hari sekolah mereka dengan berlatih, manggung, dan pergi bermain bersama-sama.

3 Sakamichi no Apollon

Sakamichi no Apollon

Seri berikutnya merupakan anime yang mengambil tema musik. Cerita yang disajikan juga terbilang sudah sangat dewasa dan tentu saja ini menjadi rekomendasi yang tepat untuk kalian para mahasiswa.

Tinggal bersama ayah yang bercerai dan sering pergi karena pekerjaan, Nishimi Kaoru telah berkali-kali harus pindah kota dan sekolah. Sekarang pun, ketika dia baru saja masuk SMU, Kaoru mesti sekali lagi pindah ke Kyuushuu.

Namun, kepindahannya kali ini ternyata membawa hal-hal baru ke dalam kehidupan Kaoru yang belum pernah dia temukan sebelumnya.

Hal-hal seperti seorang gadis bernama Mukae Ritsuko yang dia sukai, atau seorang sahabat yang mengerti dirinya bernama Kawabuchi Sentarou.

Dan semua itu adalah berkat sebuah jenis musik yang bergerak bebas mengikuti suasana hati seseorang. Musik yang disebut Jazz.

4 White Album 2

White Album 2

Rekomendasi berikutnya merupakan salah satu anime NTR yang sangat bikin kita kesal. Cerita yang sulit ditebak menjadi salah satu ciri khasnya.

Musim gugur saat hari kelulusan tinggal setengah tahun lagi. Kitahara Haruki, anggota terakhir dari klub musik yang memainkan gitarnya setelah selesai mempersiapkan festival sekolah. Sebuah melodi piano dan suara yang jernih berpadu dengan gitarnya. Kini dia tak sendirian lagi.

5 Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso

Seri yang sangat sukses pada tahun 2015 ini menjadikannya rekomendasi yang layak untuk masuk ke list kali ini. Cerita yang tak terduga menjadikannya sebagai daya tarik khusus seri tersebut.

Bahkan anime ini terbilang salah satu seri yang sangat sedih ceritanya. Ending yang tak terduga sebelumnya membuat kita akan menangis dibuatnya.

Menceritakan Arima Kousei, seorang anak dengan kemampuan mengagumkan dalam memainkan piano. Dia mendominasi di setiap kompetisi dan menjadi terkenal di kalangan musisi anak.

Tapi semenjak kematian ibunya yang juga instrukturnya, mentalnya pun hancur

Bagi kalian yang ingin menonton seri ini harap sediakan tisu terlebih dahulu yah.

Nah sahabat Animers itulah 5 Rekomendasi Anime Music yang wajib kalian tonton. Jika kalian punya rekomendasi lainnya, silahkan komentar dibawah yah.

Comments