5 Rekomendasi Anime Terbaik dari Berbagai Genre Menurut Kami! Part 1

524

Laskar Anime Indonesia – Yo minna balik lagi bersama mimin. Kali ini saya tidak akan membahas mengenai kultur budaya Jepang, melainkan akan memberikan rekomendasi anime terbaik dari berbagai genre.

Rekomendasi kami kali ini berdasarkan pandangan saya sendiri, jadi jika kamu punya saran yang lainnya silahkan komentar dibawah nantinya. Yuk kita simak bersama-sama di bawah ini.


1 Angle Beats

Angle Beats

Rekomendasi pertama kami berikan ke anime Angel Beats. Seri yang memfokuskan cerita di sekolah isekai ini sangat wajib untuk masuk ke list kali ini. Cerita yang menggabungkan komedi serta aksi ini menjadi salah satu point pentingnya.

Selain itu, tokoh sampingan dari anime mmapu memberikan suasana yang beda dari tokoh pada anime yang lain. Bukan hanya itu, ending cerita yang bisa dibilang sad juga menambah kualitas cerita dari anime ini.

Mengambil cerita tentang dunia setelah kematian. Otonashi Yuzuru adalah seorang anak laki-laki yang telah kehilangan ingatan setelah kematiannya.

Dia kemudian bertemu Yuri, seorang gadis yang mengundang dia untuk bergabung dengan organisasi Shinda Sekai Sensen (SSS). Organisasi ini didirikan dan dipimpin oleh Yuri untuk melawan Tuhan yang telah menakdirkan kehidupan mereka yang buruk.

2 Charlotte

Charlotte

Salah satu anime favorit saya yang di kerjakan oleh Jun Maeda sang penulis dengan cerita yang susah ditebak. Alasan terbesar dari kalian harus menonton seri ini adalah karena kualitas cerita yang begitu memukau.

Bukan hanya itu, Jun Maeda juga berhasil membuat para penonton sedih ketika awal-awal episode dengan membuat karakter adik dari Yuu Otosaka meninggal dunia, namun itu hanya trik dari Jun Maeda.

Pada episode selanjutnya, ia kembali dihidupkan dengan kekuatan milik Yuu Otosaka yang dicuri olehnya melalui kekuatan kakaknya.

Bukan hanya itu, terdapat banyak sekali karakter yang mati dan tentu saja hal itu akan menambah kesedihan kalian ketika menontonnya.

Dalam dunia alternatif, sebagian kecil anak-anak memiliki kemampuan super setelah mencapai masa pubertas.

Yuu Otosaka, seorang anak yang memiliki kemampuan untuk mengambil alih tubuh orang lain selama 5 detik, berniat untuk menggunakan kekuatannya untuk menjalani kehidupan SMA dengan mudah.

Namun, ia tertangkap tangan oleh Nao Tomori dan dipaksa untuk pindah ke Akademi Hoshinoumi, dimana dirinya dan anggota OSIS lainnya harus membantu siswa yang memiliki kesulitan mengendalikan kemampuan mereka.

3 Clannad Series

Clannad Series

Cerita Clannad berkisar tentang Tomoya Okazaki, siswa tingkat akhir SMA yang karena suatu alasan tertentu sangat membenci kota tempat tinggalnya. Suatu hari, di perjalanan menuju ke sekolah, dia bertemu dengan seorang cewek bernama Furukawa Nagisa.

Tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba Nagisa bergumam kalo dia sangat mencintai kota tempat tinggalnya … berbanding 180 derajat dengan apa yang dirasakan Tomoya. Sejak pertemuan tersebut, Tomoya sadar kalo Nagisa ini punya sesuatu yang tidak ia miliki.

4 Hataraku Maou-sama

Hataraku Maou-sama

Seri ini terbilang akan populer jika dibuatkan seri selanjutnya. Pasalnya dalam light novelnya sudah hampir mencapai klimaks dari cerita tersebut. Seri yang juga sangat bagus ini akan sangat disayangkan jika tidak memiliki season selanjutnya.

Karena kalah bertempur dengan Emilia dan pasukannya, Raja Iblis Maou Satan bersama salah satu jendralnya, Alcel melarikan diri dari dunia Ente Isla ke planet Bumi tepatnya di kota Tokyo, Jepang.

Namun karena di bumi tidak ada sumber kekuatan sihir, mereka berubah menjadi layaknya manusia biasa.

Untuk bertahan hidup, Maou memutuskan untuk bekerja paruh waktu di sebuah restoran makanan cepat saji bernama MgRonald, sementara Alcel tinggal di apartemen untuk mengurus keperluan rumah.

Suatu hari, dijalan Maou bertemu dengan seorang gadis bernama Yusa Emi yang ternyata adalah sang Pahlawan Emilia.

5 Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso

Seri yang sangat sukses pada tahun 2015 ini menjadikannya rekomendasi yang layak untuk masuk ke list kali ini. Cerita yang tak terduga menjadikannya sebagai daya tarik khusus seri tersebut.

Bahkan anime ini terbilang salah satu seri yang sangat sedih ceritanya. Ending yang tak terduga sebelumnya membuat kita akan menangis dibuatnya.

Menceritakan Arima Kousei, seorang anak dengan kemampuan mengagumkan dalam memainkan piano. Dia mendominasi di setiap kompetisi dan menjadi terkenal di kalangan musisi anak.

Tapi semenjak kematian ibunya yang juga instrukturnya, mentalnya pun hancur

Bagi kalian yang ingin menonton seri ini harap sediakan tisu terlebih dahulu yah.


Nah sahabat Animers itulah rekomendasi anime terbaik dari berbagai genre menurut kami. Jika kamu punya rekomendasi lainnya silahkan komentar dibawah yah.

Comments