Review Anime Inuyashiki: Last Hero

329

Hai minna san, selamat berkunjung di website Laskar Anime Indonesia, kali ini penulis akan membuat review anime Inuyashiki: Last Hero. Sesi review akan terbagi 5, yaitu diawali dengan :

1. informasi seputar anime yang jadi topik review seperti genre, sinopsis, dll.
2. video promosi/trailer anime Inuyashiki,
3. karakter utama,
4. OST dan diakhiri dengan
5. review dan rating dari penulis.

Yosh, langsung saja yuk kita mulai reviewnya!

1. INFORMASI ANIME

Judul Anime: Inuyashiki

English: Inuyashiki: Last Hero

Sinonim Indonesia : Inuyashiki

Japanese : いぬやしき

Type: TV
Episodes: 1 – 11 [END]
Status: Tamat
Aired: 13 Oktober 2017 Sampai 22 Desember 2017
Premiered: Fall 2017
Broadcast: Jum’at at 00:55 (JST)
Producers: Aniplex, Dentsu, Kodansha, Fuji TV, DMM pictures
Studios: MAPPA
Source: Manga
Genres: Action, Drama, Psychological, Sci-Fi, Seinen
Duration: 22 min. per ep.
Rating: R – 17+ (violence & profanity)

Sinopsis:

Menceritakan tentang Ichiro Inuyashiki, seorang pria paruh baya berusia 58 tahun yang tidak dipedulikan semua orang, termasuk oleh keluarganya sendiri.

Dia menderita penyakit kanker perut dan divonis hanya punya waktu 3 bulan lagi untuk hidup.

Saat merenungi nasib bersama anjingnya yang bernama Hanako di taman, dia tersambar oleh sebuah sinar menyilaukan di malam hari yang tidak lain adalah UFO.

Ketika dia terbangun, dia menyadari bahwa tubuhnya telah banyak berubah dan berbagai kekuatan aneh dapat dia gunakan.

 


2. Video Promosi/Trailer:


3. Karakter Utama

1. Ichirou Inuyashiki (犬屋敷 壱郎, Ichirou)

Ichirou Inuyashiki Seiyuu : Kohinata, Fumiyo

Usia : 58 Tahun

Biografi :

Tokoh utama cerita ini. Dia adalah yang tertua dari keluarga Inuyashiki dan meskipun berusia lima puluh delapan tahun, dia terlihat jauh lebih tua sehingga orang-orang melihatnya sebagai orang tua yang menyedihkan.

Seluruh keluarganya tidak menghormati dan menganiaya dia dan dia tidak memiliki teman kecuali anjing kesayangannya, Hanako.

Setelah diberitahu dokter bahwa dia menderita kanker dan hampir mati, sebuah meteor/UFO menyerangnya dan dia berubah menjadi cyborg.

Ia memilih menyelamatkan orang dengan kemampuan barunya karena ia tidak ingin kehilangan sisi kemanusiaannya.

Ichiro digambarkan sebagai pria tua pemalu yang sulit berteman.

Namun, ini menunjukkan bahwa ia memiliki hati emas dan bekerja untuk membantu orang lain.

2. Hiro Shishigami (獅子神 皓, Hiro)

Hiro Shishigami Seiyuu : Murakami, Nijirou

Usia: 17 Tahun

Biografi:

Hiro adalah seorang siswa SMA biasa yang mengalami ledakan UFO pada suatu malam musim panas, sehingga dia mendapatkan kekuatan luar biasa dan juga seorang pria bernama Ichiro Inuyashiki.

Dengan kekuatan barunya, Hiro merasa dirinya bukan manusia lagi. Untuk merasa hidup dan menjadi manusia sekali lagi, Dia pergi ke kota yang berbeda dan membunuh seluruh keluarga disana.

Suatu hari setelah bersekolah, dia melihat seorang pria bunuh diri dengan melompat ke rel kereta api. Dengan melihat kehidupan orang lain lenyap, dia merasa hidup dan nyaman. Dari tragedi itulah hiro menjadi seorang psikopat.

Shishigami memiliki kekuatan yang sama dengan Ichirou Inuyashiki, yaitu penerbangan, kemampuan tempur luar biasa, kemampuan penyembuhan diluar nalar, dan kemampuan berkomunikasi tanpa batas dengan perangkat elektronik manapun, serta memiliki teknologi yang terintegrasi secara mulus ke dalam tubuhnya.

Namun, tidak seperti Pak tua alias Inuyashiki, Shishigami malah menggunakan kekuatannya untuk melakukan kejahatan, seperti pembunuhan dan pencurian.

Munculnya sifat ini mungkin akibat diintimidasi atau hidup dalam kondisi yang kurang ideal pada saat bersama ibunya.

Shishigami juga suka meniru bentuk senjata dengan tangannya dan membuat suara seperti tembakan untuk membunuh korbannya.


4. Original Soundtrack (OST)

Lagu Opening:
#1: “My Hero” by MAN WITH A MISSION

Lagu Ending Theme
#1: “Ai wo Oshiete Kureta Kimi e (愛を教えてくれた君へ)” by Qaijff (クアイフ)

OP Inuyashiki “My Hero” oleh MAN WITH A MISSION adalah salah satu lagu opening yang paling berkesan ditahun 2017.


5. Review Penulis

Review Singkat:

Kisah yang lumayan menarik, dimana seorang protagonis merupakan seorang lelaki paruh baya bernama Ichirou Inuyashiki yang berusia 58 tahun.

dan seorang antagonis ialah seorang anak muda bernama Hiro Shishigami dengan usia 17 tahun.

Sangat jarang menyaksikan anime action dimana protagonis atau main karakternya merupakan pria tua yang memiliki kekuatan super.

Cerita yang sebetulnya di mulai pada saat Protagonis sedang duduk merenungkan nasibnya, dimana umurnya tersisa 3 bulan dampak kanker perut yang di deritanya.

Ichiro atau main chara ini sejujurnya ialah orang yang sangat lemah “ya kali kan udah tua”, bahkan dia sendiri tidak berani bilang ke keluarganya soal penyakit kanker yang sedang di deritanya.

Namun semuanya sirna saat dia sedang merenungkan nasibnya di sebuah taman dengan anjingnya, tiba – tiba sebuah cahaya besar datang dan menabrak dirinya, yang tidak lain benda tersebut ialah UFO. dan di tempat yang sama hiro juga terkena tabrakan itu.

Pada kejadian tersebut ichiro dan hiro sudah dapat di pastikan tidak selamat, kenapa bisa begitu? sebab sudah ditabrak oleh UFO dan ketika bangun tubuhnya dirubah total oleh Alien menjadi semacam cyborg/robot/terminator.

Anime ini agak gore menurut saya banyak scene mengerikan, dimana tidak sedikit sekali pertumpahan darah.

Yang parahnya lagi, dimana Antagonisnya atau si Hiro terlampau suka membunuh orang yang tidak ‘berdosa atau bersalah’ untuk memenuhi hasrat psikopatnya.

Kalian dapat bayangkan, lagi enak-enak ngumpul bareng keluarga eh langsung ditembak, Bang, Bang!!.

Adegan membunuh mungkin salah satu rencana yang diciptakan oleh pembuat anime ini guna memancing sang Protagonis menjadi lebih kuat.

Pada episode terakhir salah satu main character akan tobat, dan inti dari story anime ini adalah mereka berdua direbuild menjadi cyborg untuk melindungi bumi dari hujan meteor.

Untuk Visual atau grafis anime ini dibaluti unsur 3D dan 2D, meskipun terdapat 2 gabungan antara 2D dan 3D, evolusi 2D ke 3D tidak terlampau kaku untuk saya.

Pencampuran warnanya juga sangat spektakuler untuk di nikmati, paling pas dan tidak terlalu mengherankan di pandang oleh mata.

Penggambaran ekspresi wajah juga sudah dapat di bilang paling bagus, tidak terlampau kaku. Sound effect adegan pertempuran nya juga mantep.

Rekomended lah untuk yang suka genre Sci-Fi dan Action.

Rating dari Penulis:
Story: 8,6/10
OST : 8,0/10
Grafik : 8,5/10
Average : 8,6

Kosakata:

Seiyuu: Pengisi Suara


Yosh, itulah dia tadi Review Anime Inuyashiki: Last Hero nya. Semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi kalian yang butuh informasi tentang anime Inuyashiki: Last Hero ini, khususnya buat kalian yang belum nonton.

Dan karena blog ini masih baru, jadi mungkin masih terdapat banyak kekurangan dalam review ini, saya sebagai penulis sangat mengharapkan saran dan masukan tambahan dari kalian.

Sampai ketemu di Review berikutnya ya! (^人^)

Comments