5 Rekomendasi Anime Vampire Terbaik dengan Cerita yang Memukau! Part 1

201

Laskar Anime Indonesia – Yo minna kembali lagi nih bersama mimin tamvan. Pada kesempatan kali ini ijinkan kami memberikan rekomendasi anime vampire terbaik menurut animers. Jika kalian punya rekomendas lainnya silahkan komentar dibawah yah.

Genre vampire sendiri merupakan genre yang menceritakan tokoh vampire atau alur cerita yang melibatkan vampire. Biasanya vampire pada seri di anime tidak begitu menyeramkan seperti yang aslinya.

Jadi biar kalian tidak penasaran yuk kita simak bersama-sama dibawah mengenai rekomendasi kali ini.

1 Bakemonogatari

Bakemonogatari

Rekomendasi pertama kami berikan ke anime Bakemonogatari. Seri yang sangat sukses pada tahun 2009 ini sangat layak untuk masuk ke rekomendasi kali ini sebab jalan cerita yang disajikan terbilang sangat memukau serta grafik yang bagus tentunya.

Karakter yang ada pada seri tersebut juga terbilang agak aneh-aneh, mulai dari loli, hantu, kepiting sampai hal lainnya.

Cerita berpusat pada tokoh Araragi Koyomi, siswa SMA kelas 3 yang baru saja selamat dari serangan vampir dan mulai terlibat dengan berbagai macam Keganjilan seperti: Dewa berwujud Kepiting, hantu, mitos, roh dan segala hal keganjilan lainnya.

2 Blood Lad

Blood Lad

Staz adalah bos vampir dari dunia iblis, tapi dia tidak terlalu tertarik dengan darah manusia. Dia lebih tergila-gila dengan kebudayaan Jepang.

Ketika dia bertemu dengan Fuyumi, seorang gadis Jepang yang tak sengaja muncul di kota iblis, dia merasa kegirangan.

Namun, saat Staz berurusan dengan penggangu di wilayahnya, dia tak menyadari bahwa Fuyumi dibunuh oleh monster dan menjadi hantu gentayangan.

Dengan penuh kekecewaaan Staz pun akhirnya bersumpah pada Fuyumi untuk mencari cara menghidupkannya kembali.

3 Kekkai Sensen Series

Kekkai Sensen Series

Kekkai Sensen mengambil lokasi di tempat yang dinamakan Hellsalem’s Lot, yang sebelumnya merupakan kota New York.

Semuanya berubah dalam waktu satu malam, dimana pada saat itu terbuka portal ke dunia lain yang mengakibatkan munculnya monster-monster dari dunia tersebut.

Walhasil, manusia dan para monster-monster tersebut hidup berdampingan di Hellsalem’s Lot ini. Ceritanya sendiri berkisah tentang seorang pemuda bernama Leonardo Watch yang memiliki kekuatan ‘Kamigami no Higan’ (All-seeing Eyes of the Gods)

Tujuan ia datang ke Hellsalem’s Lot adalah untuk memecahkan misteri dibalik kekuatan matanya tersebut sekaligus untuk menolong adik perempuannya yang sakit.

4 Owari no Seraph

Owari no Seraph

Dikisahkan pada tahun 2016 di kalender vampir, dunia yang pada awalnya aman tenteram, tiba-tiba terusik oleh wabah yang disebabkan oleh virus tak dikenal.

Virus itu menyebabkan kematian pada orang yang terjangkit, namun untungnya faktor-faktor tertentu dapat membuat seseorang terhindar dari virus mematikan itu

Di suatu panti asuhan, hiduplah anak-anak yang sudah ditinggal orang tuanya. Di antaranya ada seorang anak bernama Yuuichirou Hyakuya.

Dia sangat terobsesi untuk membunuh vampir, dan tentunya ia sudah membekali diri dengan pengetahuan cara efektif membunuh vampir.

Namun Yuuichirou Michaela memberitahu Hyakuya bahwa membunuh vampir tidak semudah itu dikarenakan level kekuatan vampir jauh berbeda dengan manusia biasa.

Ingin bebas dari dunia vampir yang mengekangnya, Hyakuya berencana untuk bisa keluar dari dunia yang dikendalikan vampir itu.

Bersama Mika yang tahu jalur rahasia, ia bersama anak panti yang lain hampir berhasil mencapai pintu keluar, sampai mereka dihalangi oleh Felid Bathory.

Ternyata rencana ini sudah diketahui oleh sang vampir, dan sengaja membiarkan mereka lolos dari penjagaan. Sayang sekali usaha anak-anak panti itu berakhir tragis, hampir semuanya tewas di tangan Bathory.

Tinggal Michaela dan Hyakuya yang tersisa, dan nyawa mereka pun sama terancamnya dengan yang lain. Michaela pun berusaha mengulur waktu agar Hyakuya bisa pergi melewati pintu keluar, namun Hyakuya tentunya tidak bisa pergi tanpa Michaela.

Hyakuya berhasil keluar dari dunia vampir itu, dan saat itu pula ia bertemu dengan Glen Ichinose, kapten dari Pasukan Iblis Kekaisaran Jepang.

Untuk membalas kematian teman-temannya, ia bersedia untuk bergabung dengan pasukan itu agar ia bisa berlatih dan mendapat kekuatan melawan vampir tersebut.

Empat tahun kemudian, Hyakuya yang kini tergabung dalam Pasukan Iblis Rembulan, sebuah unit pembunuh vampir, semakin bersemangat untuk menghabisi semua vampir yang ada di dunia agar dunia kembali damai seperti sedia kala.

5 Strike the Blood

Strike the Blood

Anime ini bercerita tentang seorang anak SMA yang bernama Koujo Akatsuki yang ternyata merupakan seorang Fourth Primogenitor, vampire terkuat di dunia yang seharusnya hanya ada didalam legenda. Konon, Fourth Progenitor ini memiliki 12 familiar (kalau dalam Naruto mungkin sama dengan hewan Summon) yang dapat mengancam keamanan.

Nah, untuk mengawasi Koujo yang tidak lain adalah Fourth Progenitor tersebut, dikirimlah seorang Sword Shaman wanita yang bernama Yukina Himeragi. Uniknya, Himeragi ini adalah seorang gadis SMA yang sangat manis, tetapi lugu. Yang dia tahu hanyalah tugas, tugas dan tugas.


Nah itulah rekomendasi anime vampire terbaik yang wajib kalian tonton. Jika kalian punya rekomendasi lainnya silahkan komentar dibawah yah agar bisa kami masukkan ke list berikutnya.

Comments