Apa Itu Kelompok V di Tokyo Ghoul :re Season 4?

494

Anime Tokyo Ghoul season 4 sudah menayangkan episode pertamanya. Di sini, ketua Aogiri Tree, Yoshimura Eto mengungkapkan ke publik bahwa dirinya ada seorang Ghoul.

Setelah mengungkapkan kenyataan di depan publik dengan niat untuk menyatukan Ghoul dan Manusia. Burung hantu bermata satu ini juga menyerahkan dirinya ke CCG.

Ketika dia berbicara dengan kaneki, dia mengatakan bahwa buku terakhir yang ditulisnya adalah representasi dari dunia nyata. Tentang klan Washuu dan anatomi Ghoul.

Eto juga berbicara tentang kelompok V. Sebuah kelompok yang menganggap semua yang di dunia ini adalah miliknya.

Lalu apa itu Kelompok V Tokyo Ghoul?

V atau Vasukei adaah organisasi rahasia yang beroperasi dalam bayangan dan memiliki agenda menjaga “keseimbangan” masyarakat manusia dan ghoul.

Baik di mangan atau pun anime dijelaskan bahwa Yoshimura, Kuzen merupakan mantan anggota dari grup ini. Dia memiliki tugaskan untuk mengirim orang yang mengancam kelompok ini, termasuk manusia, ghoul dan organisasi lainnya.

Selain itu, Eto juga menjelaskan bahwa Kamishiro Rize juga ghoul yang lari dari kelompok V ini. Dia menjelaskan saat lewati Rc scan gates sambil menjelaskan cara kerja gerbang tersebut.

Gerbang tersebut tidak akan terpicu setelah membaca pola-pola sel Rc dari ghoul yang berafiliasi dengan V atau yang memiliki hubungan dengan kelompok ini.

Anggota V

Kaiko

Kaiko merupakan sosok yang misterius. Dia merupakan seorang ghoul dan member kelas atas dari organisasi V.

Dia merupakan salah satu konspirator utama dari kelahiran Naga, rencana yang bertanggung jawab atas ghoulification Tokyo.

Kachimura Washuu

Kichimaru Washuu atau yang lebih dikenal dengan Furuta merupakan anak haram dari mantan ketua CCG Tsuneyoshi Washuu dan Agen V.

Dalam anime, dia bekerja sebagai Penyelidik Ghoul Rank 1, ia menggunakan nama samaran Nimura Furuta. Dia telah muncul dalam Tokyo Ghoul :re, dan kembali hadir di season 4 ini.

Kishou Arima

Kishou Arima merupakan Investigator Ghoul Kelas Khusus yang juga dikenal dengan Malaikat Pencabut Nyawa CCG.

Sebenarnya Arima memihak ghoul yang dikenal sebagai Raja Satu Mata yang misterius. Bersekongkol dengan Eto, dia menjadi pembimbing Kaneki di CCG.

Arima sudah muncul sejak Tokyo Ghoul season 2, dia bertarung dengan Kuzen di Operasi Penangkapan Burung Hantu. Di akhir season itu juga dia berhadapan dengan Kaneki.

Di season ke-4 ini juga dia muncul bersama dengan Furata bertemu Kaiko saat Eto sudah di tangkap. Juga ada flashback dimana ia dan timnya bertarung melawan Shachi.

Matsuri Washuu

Matsuri Wahsuu merupakan anak tertua dari Yoshitoki Washuu. Dia merupakan komandan Devisi 2 dan mantan pemimpin Skuad S2.

Matsuri muncul saat investigasi Nutcracker dan operasi pembasmian keluarga Tsukiyama. Dia menjadi pemimpin penyerangan tersebut bersama dengan Itsuki Marude.

Tsuneyoshi Washuu

Tsuneyoshi Washuu merupakan ketua dari CCG dan ayah Yoshitoki Washuu. Terkenal karena kekuatannya, ia dikenal sebagain Oni Tsune.

Sebagai pemimpin Klan Washu, telah membesarkan banyak anak haram termasuk Kshou Arima, Kichimura Washuu, Hairu Ihei dan Kamishiro Rize.

Yoshitoki Washuu

Yoshitoki Washuu adalah direktur biro dari kantor utama CCG dan putra Tsuneyodhi Washuu.

Yoshitoki sudah muncul di anime sejak season ke-2, dia yang memimpin penyerangan Burung Mata Satu bersama Marude.

Di manga, terungkap bahwa Yoshitoki merupakan seorang ghoul saat berdebat dengan Marude. Disitu juga terungkap bahwa klan Washuu sebenarnya adalah ghoul.

Kuzen (Mantan)

Kamishiro Rize (Mantan)

Comments