Take a fresh look at your lifestyle.

First Impressions 12 Judul Anime Fall 2018 Yang Wajib Ditonton

685

Setelah sekian lama nggak aktif, akhirnya saya bisa membuat artikel lagi dengan judul First Impressions 12 Judul Anime Fall 2018 Yang Wajib Ditonton

Seperti judulnya, kali ini saya akan memberikan rekomendasi sekaligus kesan pertama saat menonton episode pertama anime-nya.

Di sini kalian bisa memutuskan, apakah kalian ingin menontonnya atau tidak, atau menunggunya sampai tamat atau apa pun itu.

Walaupun sepertinya artikel ini agak terlambat, tapi menurut saya nggak karena menunggu anime yang ada di bawah rilis itu memang agak lama.

Kalau begitu, langsung saja ini dia First Impressions 12 Judul Anime Fall 2018 Yang Wajib Ditonton di Laskar Anime Indonesia!


1. Goblin Slayer

Type: TV
Episodes: 12
Status: Currently Airing
Aired: Oct 7, 2018 to ?
Premiered: Fall 2018
Broadcast: Sundays at 00:30 (JST)
Producers: None found, add some
Licensors: Funimation
Studios: White Fox
Source: Light novel
Genres: Action, Fantasy
Duration: 23 min. per ep.
Rating: R – 17+ (violence & profanity

Sinopsis

Ketika seorang pendeta muda bersama kelompok yang dibentuknya tiba-tiba sedang terpojok, Goblin Slayer datang menyelamatkan mereka.

Dia adalah seorang yang mendedikasikan hidupnya untuk memusnahkan semua Boblin dengan cara apa saja.

Kesan Pertama

Kau tahu, aku memang membaca light novel dan manga-nya. Maka dari itu aku berharap banyak dengan adaptasi anime-nya. Mari kita kesampingkan dulu dengan “ledakkan” episode pertamanya.

Jujur di bagian scene pertama di mana tiga karakter sekali pakai yang diserang goblin itu sama sekali nggak membuatku tegang atau apa pun.

Karena di manga-nya, lebih kerasa horor dan dark daripada di anime yang terbatas sensor dan lain-lain. Walaupun begitu, itu masih bisa diterima dan bagus karena adegan ini menyebabkan ledakan pada dunia otaku.

Mari kita bicarakan grafik karena membahas cerita tidak terlalu berguna di episode pertama ini.

Grafik keseluruhan bagus, ekspresi dan gerakkannya benar-benar aktif dan digambar dengan baik. Tapi cuma ada beberapa yang kurang, seperti penggunaan CGI pada karakter utama ya si Goblin Slayer.

Aku belum tahu ini memang kurang atau hanya memang bukan seleraku saja yang nggak suka penggunaan CGI pada anime dengan gambar statis kaya gini. Tapi yang pasti, rasanya kurang pas MC dipakein CGI.

Maklum kalau emang pasin budget karena gambar armor mungkin agak sulit karena bisa dilihat penggunaan CGI berlebihan di Overlord III.

Sejauh ini anime-nya patut buat dinikmati dan dilanjutkan, entah mau di batch entah mau nunggu rilisnya. Yang penting ini masuk kategori worth buat ditonton.


2. Irozuku Sekai no Ashita Kara

Type: TV
Episodes: Unknown
Status: Currently Airing
Aired: Oct 6, 2018 to ?
Premiered: Fall 2018
Broadcast: Saturdays at 01:55 (JST)
Producers: Infinite
Licensors: None found, add some
Studios: P.A. Works
Source: Original
Genres: Drama, Magic, Romance
Duration: 24 min.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis

Berlatar cerita di kota Nagasaki, sebagian orang dengan kemampuan sihir masih ada meskipun hanya sedikit. Hitomi Tsukishiro adalah gadis berusia 17 tahun keturunan dari keluarga penyihir.

Kohaku, seorang penyihir hebat yang cemas dengan masa depan cucunya, memutuskan untuk mengirim Hitomi ke masa lalu, tahun 2018 dan bertukar tempat dengannya saat masih berusia 17 tahun.

Kesan Pertama

Pertama-tama aku ingin menanyakan sesuatu tentang ini. Apakah P.A Works ingin membenarkan kesalahannya saat pembuatan Glasslip yang kacau?

Kalau memang iya, mereka benar-benar membuat perubahan yang layak diacungi jempol dengan adanya seri ini.

Kenapa?

Pertama, dari cerita, banyak yang bilang anime supernatural yang dipegang P.A selalu gagal. Tapi menurutku, kali ini aku tidak berpikir demikian.

Mungkin konsepnya agak mirip sama Glasslip tentang waktu. Yang satu melihat masa depan, yang satu pergi ke masa lalu.

Maka dari itu, untuk ceritanya aku berharap banyak kali ini karena kalau cerita nggak bagus, nantinya percuma kualitas grafiknya yang super.

Kedua, dari grafik. Di sini aku benar-benar terkagum dari menit awal sampe akhir.

Menurutku nggak berlebihan membandingkan grafik anime ini dengan Violet Evergarden. Karena grafik anime ini nggak mau kalah. Banyak efek-efek yang menakjubkan dan ditambah dengan konsep supernatural dan sedikit bumbu fantasi.

Efek saat main karakter (calon waifu) melihat kembang api, yang kembang apinya lebih keren daripada di anime Fireworks, dan saat si MH bermonolog tentang tidak bisa melihat warna karena sihir juga bagus.

Tapi hal yang paling bagus adalah saat si MH melihat lukisan si MC. Di situ, berapa kali pun aku melihatnya, membuatku merinding. BGM, gambar, efek lukisan yang seakan 3D itu sungguh menakjubkan.

Aku tidak bisa menjelaskannya dengan kata-kata dengan baik, jadi sebaiknya kalian menontonnya.

Musik dan worldbuilding-nya sudah cukup mendukung cerita, jadi anime ini layak untuk kalian tonton, dan sebaiknya tonton saat rilis karena bisa kuperkirakan bakalan ada spoiler karena anime ini ber-genre drama yang pasti ada bahan-bahan tertentu yang bikin penasaran.

Yah, walaupun anime ini memanglah anime original. Jadi nggak bakalan ada spoiler saat sebelum anime-nya rilis.

IMO : Walaupun anime ini bakalan punya bahan cinta rumit, tapi aku akan mengikutinya sampai tamat karena … aku bisa mendengar suara Kaori Ishihara lagi setelah sekian lama hehehe.


3. Kishuku Gakkou no Juliet

Type: TV
Episodes: 12
Status: Currently Airing
Aired: Oct 6, 2018 to ?
Premiered: Fall 2018
Broadcast: Saturdays at 01:25 (JST)
Producers: None found, add some
Licensors: None found, add some
Studios: LIDENFILMS
Source: Manga
Genres: Action, Comedy, Romance, School, Shounen
Duration: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis

Percia Juliet dan Romio Inuzuka adalah musuh bebuyutan. Mereka memimpin dua asrama SMA “Black Doggy” dan “White Cats” dari dua bangsa yang sedang bersaing.

Kedua faksi ini berselisih untuk saling mengalahkan dan menguasai pulau tempat mereka berbagi.

Di antara permusuhan mereka, Percia dan Inuzuka menginginkan cinta dan kedamaian untuk hubungan mereka yang sedang berkembang.

Kesan Pertama

Dulu aku mau baca manga-nya. Tapi aku urungkan karena tahu manga-nya akan segera mendapatkan adaptasi anime. Maka dari itu, aku menunggu anime-nya rilis lalu melanjutkan manga.

Banyak yang bilang ini adalah anime/manga shoujo dengan kearifan shounen. Aku setuju dengan mereka.

Komedi ringan, kisah romantis yang siap menggarami kalian, plot yang mungkin akan mengejutkan karena ada banyak bahan plot yang mengejutkan sejauh anime-nya.

Grafik, hmm … nggak perlu ditanya lagi. Penggambaran Juliet benar-benar cantik, dan bisa dibilang bakal jadi best calon waifu musim ini. Walau banyak saingan di musim ini juga.

Musiknya pun indah.

Aku bisa bilang, anime ini layak untuk ditonton. Batch maupun rilisan, terserah kalian.


4. Radiant

Type: TV
Episodes: 21
Status: Currently Airing
Aired: Oct 6, 2018 to ?
Premiered: Fall 2018
Broadcast: Saturdays at 17:35 (JST)
Producers: Studio Hibari, NHK, NHK Enterprises
Licensors: Funimation
Studios: Lerche
Source: Manga
Genres: Action, Adventure, Fantasy, Magic
Duration: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older
Sinopsis
Seth adalah penyihir yang berasal dari daerah Bukit Pompo.
Seperti semua penyihir lainnya, dirinya terinfeksi salah satu makhluk hidup yang selamat setelah kontak dengan Nemesis,
Makhluk yang jatuh dari langit yang mencemari dan menghancurkan semua yang disentuhnya.
Seth yang telah kebal dengan mereka ingin menjadi Hunter dan melawan Nemesis.

 

Kesan Pertama

Saat pertama menonton anime ini aku berpikir, apakah ini anime Black Clover versi lain?

Karena karakter utamanya mirip karakter utama manga shounen. Walaupun begitu sepertinya tidak ada genre shounen di anime ini.

Cerita sejauh ini jujur masih belum jelas, maka dari itu dibutuhkan review lainnya. Jadi tonton dan putuskan oleh kalian sendiri.

Grafik, studio Lerche emang nggak perlu ditanya soal grafik sih. Grafiknya selalu mantap, apa lagi studionya sering pegang anime genre fantasi.

Aku suka efek saat MC menggunakan sihir miliknya sendiri yang akan menimbulkan masalah ke desa.

Musik, aku belum banyak komen karena masih belum jelas.

Tapi sejauh ini, anime ini cukup layak buat ditonton.


5. Sword Art Online : Alicization

Type: TV
Episodes: Unknown
Status: Currently Airing
Aired: Oct 7, 2018 to Sep, 2019
Premiered: Fall 2018
Broadcast: Sundays at 00:00 (JST)
Producers: Aniplex, Egg Firm, Straight Edge, Sonilude
Licensors: Aniplex of America
Studios: A-1 Pictures
Source: Light novel
Genres: Action, Game, Adventure, Romance, Fantasy
Duration: Unknown
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis

Cerita dalam lakon Alicization dimulai setelah kejadian di kisah Mother’s Rosario di mana Kirito dihubungi oleh pihak JSDF untuk melakukan uji coba dari sistem Rath yang menggunakan perangkat Full Dive generasi baru bernama Soul Translator (STL), sebagai bagian dari Project Alicization.

Dalam uji coba tersebut Kirito menjalani kehidupan di dunia virtual bernama Underworld. Di sanalah ia menjadi teman dekat dengan Eugeo dan Alice.

Namun di tengah menjalani uji coba tersebut, Kirito tiba-tiba mendapat serangan dari salah satu pelaku kasus Death Gun. Serangan itu membuat Kirito berada dalam kondisi kritis.

Sebagai salah satu cara untuk menyelamatkan Kirito, Kikuoka diam-diam membawa Kirito ke fasilitas rahasia milik militer dan menggunakan Soul Translator untuk menyembuhkan luka di otak Kirito akibat serangan tersebut.

Karena menggunakan Soul Translator, selama tidak sadarkan diri, kesadaran Kirito masuk ke dunia Underworld, sebuah dunia virtual yang alur waktunya ribuan kali lebih cepat dibandingkan dunia nyata berkat adanya teknologi bernama Fluct Light Acceleration.

Kesan Pertama

SAO adalah anime yang sangat populer, kalian nggak bisa menyangkal lagi karena ini memang fakta. Walau begitu anime ini juga punya banyak haters, namun sebagian dari mereka hanya orang-orang yang ikut-ikutan saja.

Tapi … mari kita kesampingkan itu terlebih dahulu, dan sekarang ayo kita bahas kesan pertama anime ini dengan episode pertama yang berdurasi 50 menit. Yah, cukup lama.

Pertama dalam cerita, prolog untuk arc AW sudah jelas dan sepertinya nggak ada hal yang penting dipotong.

Seperti dibawanya Alice, A.I Eugeo yang error, dan disuntiknya Kirito.

Sepertinya dicerita tidak banyak yang perlu dibahas, karena saya bukan pembaca LN-nya.

Kalau begitu, ayo ke grafik. Nah di sini hal yang bisa dibilang entah negatif apa positif.

Perubahan grafik ini, aku nggak tahu ini berubah ke hal yang baik apa nggak. Tapi menurutku, grafiknya jadi di bawah standar daripada seri sebelumnya.

Shading rambut yang nggak ada, ekspresi dan wajah yang terkadang aneh. Walau ini hanya menurutku, entah itu disengaja apa nggak. Tapi yang pasti berkat ini SAO bisa mendapat 4 course dengan episode pertama 50 menit.

Irit budget oke aja. Asal masih berada garis aman grafiknya ya boleh aja, tinggal pengemasan ceritanya yang diharapkan nggak gagal dan makin membuat haters SAO gembira.

Karena banyak yang bilang dan bahkan fans-nya sendiri bahwa anime SAO itu buruk, tapi LN-nya bagus.

Beralih ke musik, musik masih membawa BGM lamanya, tapi itu hal bagus karena memang BGM lama bagus-bagus kok. Opening nggak perlu disebutkan lagi memang selalu bagus.

Batch? Oke aja siap-siap nunggu 1 tahun. Rilisan oke juga.


6. Seishun Buta Yarou ga Bunny Girl Senpai Yume wo Minai

Type: TV
Episodes: Unknown
Status: Currently Airing
Aired: Oct 4, 2018 to ?
Premiered: Fall 2018
Broadcast: Thursdays at 02:20 (JST)
Producers: Aniplex, A-1 Pictures
Licensors: Aniplex of America
Studios: CloverWorks
Source: Light novel
Genres: Comedy, Romance, School, Supernatural
Duration: 24 min.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis

Sindrom Pubertas adalah sindrom misterius yang hanya memengaruhi mereka yang memasuki masa puber. Contohnya pada kasus Sakuta Azusagawa yang tiba-tiba melihat seorang bunny girl.

Bunny girl itu sebenarnya Mai Sakurajima, seorang aktris terkenal yang telah hiatus dari dunia hiburan.

Karena berbagai alasan, orang-orang di sekitar Mai tidak bisa melihat sosoknya sebagai bunny-girl.

Ketika Mai mencoba memecahkan misteri tersebut, orang-orang dengan sindrom pubertas lainnya mulai muncul.

Kesan Pertama

Anime yang menurutku mempunyai kesempatan besar untuk menjadi salah satu anime terfavorit dan mungkin menjadi anime terbaik di musim ini. Walau banyak banget saingannya yang memang keras-keras.

Menceritakan sebuah sindrom unik bernama Sindrom Pubertas yang singkatnya itu sindrom chuunibyou yang menjadi kenyataan.

Penulisnya adalah penulis LN Oregairu juga, jadi bisa ditebak sifat MC kaya gimana dan ceritanya bakal gimana. Yang jelas, bakalan ada konflik dan bagian-bagian feel.

Aku bukan pembaca LN maupun manga-nya BTW.

Cerita sejauh ini masih membingungkan. Maklum sih masih episode pertama, dan anime tipe gini di episode pertama emang pasti bikin penasaran.

Maka dari itu aku sarankan untuk melihatnya terlebih dahulu lalu kalian bisa putuskan meneruskannya apa nggak. Tapi yang pasti, hati-hati sama spoiler.

Cerita, walaupun membingungkan, tapi perkembangan ceritanya bisa dibilang normal untuk episode pertama.

Musik, aku kurang inget, tapi setauku bagus.

Grafik, hmm standar … mungkin?


7. Tensei Shitara Slime Datta Ken

Type: TV
Episodes: 24
Status: Currently Airing
Aired: Oct 2, 2018 to ?
Premiered: Fall 2018
Broadcast: Tuesdays at 00:00 (JST)
Producers: Lantis, BS11, Bandai Namco Arts, Micro Magazine Publishing
Licensors: Funimation
Studios: 8bit
Source: Manga
Genres: Fantasy, Shounen
Duration: 23 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis

Mikami Satoru, lelaki berusia tiga puluh tujuh tahun yang terjebak dalam pekerjaan membosankan dan tak senang dengan kehidupan biasanya.

Tapi, setelah ditikam oleh seorang perampok, ia terbangun di dunia fantasi …, sebagai slime.

Saat ia menyesuaikan diri dengan keadaannya, hubungannya dengan monster lain memicu serangkaian peristiwa yang akan mengubah dunianya!

Kesan Pertama

Anime yang benar-benar ditunggu oleh fans yang membaca manga-nya.

Isekai dengan cheat tentunya, tapi dengan adanya genre shounen mungkin bakal berbeda dari genre isekai lainnya.

Cerita sejauh ini masih santai dan enjoyable, memakan apa pun yang ada seakan memberitahukan bahwa hal yang dimakan MC sebentar lagi akan dimanfaatkan menjadi hal yang mengejutkan atau penting.

Pengumpulan kekuatan MC dengan memakan dan mengambil skill monster menandakan dia akan langsung melawan musuh yang sangat kuat nantinya.

Aku berkata begini berdasarkan opini orang-orang yang mengatakan manga-nya sangat bagus. Jadi aku berpikir positif.

Grafik, jujur aku baru pertama kalinya tahu ada studio bernama 8bit. Dan mungkin saja ini bukan pertama kalinya aku menonton anime produksi 8bit.

Karena kualitas grafiknya sedikit di atas standar. Dan sejauh ini 2 episode lebih tepatnya, aku belum menemukan hal yang aneh, yah karena aku juga emang nggak mau teliti saat nontonnya.

Musik, opening maupun ending cukup membuatku suka BTW.


8. To Aru Majutsu no Index III

Type: TV
Episodes: 26
Status: Currently Airing
Aired: Oct 5, 2018 to ?
Premiered: Fall 2018
Broadcast: Fridays at 22:00 (JST)
Producers: None found, add some
Licensors: None found, add some
Studios: J.C.Staff
Source: Light novel
Genres: Action, Magic, Sci-Fi, Super Power
Duration: 23 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis

Berlatar di Academy City, sebuah kota maju di sebelah barat Kota Tokyo yang dikenal sebagai pusat pendidikan dan penelitian.

Tokoh utamanya bernama Toma Kamijo, salah satu siswa di Academy City yang memiliki kemampuan Imagine Breaker di tangan kanannya, kemampuan untuk menetralkan kekuatan supernatural yang dilakukan oleh Magicican dan Esper.

Toma bertemu dengan seorang gadis muda bernama Index, seorang biarawati dari Necessarius, cabang sihir rahasia gereja inggris.

Otak Index telah ditanamkan ‘Index Librorum Prohibitorum’, yakni 103.000 buku sihir yang telah dihapus dan dilarang peredaraannya oleh Gereja.

Pertemuan Toma dengan Index membuatnya berada di tengah konflik antara Magician dan Esper di Academy City yang mencoba untuk mengungkap rahasia gelap dari kota tersebut.

Kesan Pertama

TAMNI (To Aru Majutsu no Index) adalah anime dengan fans yang sangat banyak.

Bahkan kepopuleran light novel-nya melebihi SAO. Dan mendunia.

Kazuma Komachi (author TAMNI) bisa dibilang penulis ajaib, dia bisa menulis banyak seri sekaligus dan dengan lancarnya selalu merilis light novel-nya tepat waktu, padahal proyek yang dia kerjakan sangat banyak.

Maka dari itu, bisa diketahui, jika kalian menonton S1-S2, Railgun S1-S2. Kalian akan tahu gimana cerita S3 ini berkembang.

Tentunya dengan, karakter sampingan yang dimunculkan terlebih dahulu sebelum arc baru akan menjadi main karakter di arc terbarunya.

Contohnya Itsuwa, ia adalah gadis yang mendekati Touma terus di S2 episode akhiran. Dan di S3 nanti dia akan menjadi main heroine di arc God Seat sampai World War 3.

Yah bisa dilihat juga di opening-nya.

Cerita di anime-nya sejauh ini bisa dibilang bikin penasaran, karena Touma dan Tsuchimikado melompat dari kapal. Lalu End dan dipotong dengan cutscene episode selanjutnya yang menampilkan Itsuwa.

Tapi ada satu yang agak membuatku kecewa. Yaitu suara Imagine Breaker Touma yang diubah. Padahal udah betah sama suara khas IG-nya. Tapi karena diubah ya pasrah.


9. Tonari no Kyuuketsuki-san

Type: TV
Episodes: 12
Status: Currently Airing
Aired: Oct 5, 2018 to ?
Premiered: Fall 2018
Broadcast: Fridays at 21:00 (JST)
Producers: Nippon Columbia
Licensors: None found, add some
Studios: Studio Gokumi, AXsiZ
Source: 4-koma manga
Genres: Slice of Life, Comedy, Supernatural, Vampire, Shoujo Ai
Duration: 23 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis

Komedi vampir modern yang berfokus pada seorang gadis SMA bernama Amano, yang telah diselamatkan dari insiden aneh oleh gadis vampir, Sophie Twilight.

Walaupun vampir, Sophie tidak pernah menyerang manusia, akan tetapi dia membeli darah dan barang-barang yang berhubungan dengan anime melalui surat dan dia menjalani hidup secara modern.

Kesan Pertama

Mari jangan terlalu berharap kita mendapatkan cerita yang sangat wah di anime adaptasi yonkoma manga.

Mari kita lihat menggunakan kacamata lain.

Worldbuilding memang selalu nggak terlalu jelas. Seperti masih hidupnya dan adanya vampir di dunia itu.

Tapi yang pasti, anime ini akan menghibur kalian di kala sedang bosan dengan kemanisan mereka. Tentunya ini adalah anime Yuri Bait pengganti musim kemarin.

Tapi melihat gadis-gadis yang melakukan hal imut memang bisa menenangkan hati yah.

Opening / ending-nya pun enak didengar aku nggak tau itu ending apa opening karena  nggak ada penjelasnya.

Grafiknya mulus, pas banget buat nambah manisnya gadis-gadis itu.

Nonton pas rilis lebih direkomendasikan.


10. Ulysses: Jehanne Darc to Renkin no Kishi

Type: TV
Episodes: 12
Status: Currently Airing
Aired: Oct 7, 2018 to ?
Premiered: Fall 2018
Broadcast: Sundays at 22:00 (JST)
Producers: Lantis, Shueisha
Licensors: Funimation
Studios: AXsiZ
Source: Light novel
Genres: Action, Fantasy
Duration: 23 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis

Berlatar pada abad ke-15, selama Perang Seratus Tahun antara Prancis dan Inggris untuk memperebutkan tahta Prancis. Montmorency, putra seorang bangsawan, mengabdikan dirinya dalam jurusan sihir dan alkimia di sekolah pelatihan ksatria kerajaan.

Namun, setelah kekalahan telak Prancis di Agincourt, sekolah itu dibubarkan.

Setelah kehilangan segalanya dan menjadi buronan, Montmorency yang baru saja menjadi seorang alkemis, bertemu dengan seorang gadis desa misterius bernama Jehanne.

Kesan Pertama

Hmm, gimana yah. Anime ini bisa dibilang sejauh ini masih kurang pas.

Cerita dan konsep mungkin bisa dibilang berani karena membawa Alkimia. MC-nya pun agak beda karena mirip dengan hode Kirito.

Karakter dengan legenda Jeanne juga masih belum menjadi hal yang klise, jadi akan lebih jelas lagi kalau nonton 1-3 episode lagi.

Tapi kurasa anime ini masih memiliki potensi untuk menjadi anime yang bagus.

Batch lebih direkomendasikan untuk kali ini.


11. Yagate Kimi ni Naru

Type: TV
Episodes: 13
Status: Currently Airing
Aired: Oct 5, 2018 to Dec 28, 2018
Premiered: Fall 2018
Broadcast: Fridays at 21:30 (JST)
Producers: None found, add some
Licensors: Sentai Filmworks
Studios: TROYCA
Source: Manga
Genres: School, Shoujo Ai
Duration: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis

Yuu yang suka membaca manga shoujo berharap ada seseorang yang menyatakan cinta padanya hingga menggerakkan hatinya.

Namun, ketika salah satu teman kelasnya menyatakan cinta padanya, dirinya tak merasakan apa-apa.

Waktu pun berlalu dengan menyisakan kekecewaan dan kebingungan pada dirinya sendiri. Memasuki SMA, Yuu melihat ketua OSIS, Nanami, yang menolak pernyataan cinta dari seseorang.

Yuu yang kagum dengan Nanami memintanya untuk mengajarinya.

Namun, apa jadinya jika pernyataan cinta pada Yuu berikutnya justru dari Nanami sendiri?

Kesan Pertama

Jujur, aku bukanlah penikmat dan penyuka genre shoujo ai. Dan malah mungkin anime inilah anime pertamaku dengan genre tersebut yang menjerumus langsung pada lesbian.

Tapi yang pasti, anime ini bisa menarik minatku dengan kisah mereka yang bisa dibilang terlalu manis. Ini malah lebih mirip anime shoujo daripada shoujo ai biasa.

Karena pembawaan ceritanya khas banget sama anime shoujo, cerita lesbian yang dimasukan juga masih bisa dibilang dapat diterima. Seperti kepolosan MH dan MH tentang hal yang disebut cinta.

Namun sejauh ini hanyalah hal manis belaka yang ada di anime ini karena mereka berdua belum resmi menjadi lesbian, hehehehe.

Aku bukanlah penikmat genre ini, tapi aku menyukai anime dengan tipe cerita yang manis kaya gini.

Grafik? Ya ampun, terlalu mulus. Serius. Yang sangat kusuka adalah efek di bagian bunga sakura, rasanya indah sangat.

Saking mulusnya aku bisa-bisa ngangkat karakter di atas menjadi waifu. Ahahaha.

Berbeda dengan Citrus yang memasukan terlalu banyak fanservice dan terkadang tidak bisa membedakan mana nafsu dan cinta.

Anime ini bisa dibilang punya potensi anime dengan genre vanilla yang bisa membuat orang yang menontonya kemasukan banyak gula. Ya … honmono happy sugar life.

Di sini aku berharap semoga tidak ada fanservice berlebihan yang dapat merusak anime-nya. Ya, ngepas seperti cium-cium masih oke lah. Tapi kalau berlebihan malah jadi nggak masuk akal buat sepasang gadis yang tidak mengerti cinta.

Lebih direkomendasikan nonton saat rilis menurutku karena bisa menjadi moodbooster, walau batch juga oke biar nggak penasaran.


12. Zombieland Saga

Type: TV
Episodes: 12
Status: Currently Airing
Aired: Oct 4, 2018 to ?
Premiered: Fall 2018
Broadcast: Thursdays at 23:30 (JST)
Producers: Avex Pictures, Cygames, dugout
Licensors: Funimation
Studios: MAPPA
Source: Original
Genres: Music, Comedy, Supernatural
Duration: 23 min. per ep.
Rating: R – 17+ (violence & profanity)

Sinopsis

Pagi yang biasa. Musik yang biasa. Kehidupan yang biasa.

Kedamaian yang dimiliki oleh ketujuh gadis ini akan hancur secara mendadak. Karena ulah manusia mati yang hidup …, zombie.

Mereka mengalami sebuah kenyataan yang tak pernah mereka inginkan, sebuah dunia zombie yang menakjubkan dan menakutkan.

Mereka semua berbagi satu harapan, yaitu keinginan untuk tetap hidup. Mereka akan berjuang untuk mencapai keajaiban.

Kesan Pertama

Hari yang cerah, kehidupan yang cerah, sangat cerah terlalu cerah, dan musik yang terdengar kencang, sangat kencang sampai-sampai seorang gadis tidak bisa mendengar suara mobil yang akan lewat.

Zombieland Saga bisa dibilang adalah pengganti anime dark comedy di musim sebelumnya Jashin-chan Dropkick.

Ceritanya absurd tapi bisa bikin ngakak yang nonton. Salah satu anime komedi yang direkomenasikan di musim ini.

Dan mungkin ada bahan waifu bagi yang mempunyai fetish zombie.

Soal grafik aku nggak terlalu tahu banyak di sini. Tapi yang jelas bagus lah.

Musik? Aku belum tahu, tapi sejauh ini hardcore? Rock metal? Aku belum tahu dan nggak terlalu paham sama genre musik itu.

Nonton saat rilis buat moodbooster.


Mungkin hanya segitu terlebih dahulu.

Sebenarnya masih ada beberapa judul anime yang memang wajib buat ditonton, tapi karena terbatasnya waktu penulis, jadi penulis masih belum menonton anime itu, dan terlebih lagi ada juga judul yang ditunggu tapi masih belum rilis.

Dan mungkin jika judul yang belum rilis masih banyak, penulis akan mencoba menulis part 2 walaupun mungkin judulnya berkurang.

Kalau begitu, sampai jumpa lagi! Bye-Bye!

Comments