5 Film Anime Buatan Makoto Shinkai dengan Cerita yang Menarik

5 Film Anime Buatan Makoto Shinkai
287

Laskar Anime Indonesia – Siapa yang tidak kenal dengan Makoto Shinkai? Seorang animator yang terkenal karena anime kimi no Nawa beserta anime lainnya. Bukan hanya itu, Makoto Shinkai kerap kali menciptakan suatu anime dengan jalan cerita yang unik dan membuat para otaku penasaran akan hal itu.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan 5 Film Anime Buatan Makoto Shinkai dengan Cerita yang Menarik, anime yang kami berikan merupakan karya terbaik dari Makoto Shinkai hingga saat ini.

Jadi tanpa berlama-lama ini dia 5 Film Anime Buatan Makoto Shinkai dengan Cerita yang Menarik

1 Kumo no Mukō, Yakusoku no Basho

Kumo no Mukō, Yakusoku no Basho

Film pertama dari Makoto Shinkai ini memiliki kualitas cerita serta grafik yang memukau. Bukan hanya itu, nuansa dari seri ini terbilang bisa dirasakan ketika kita menontonnya dengan penuh makna.

Cerita ini bersetting di Hokkaido Jepang dimana pada saat itu Hokkaido terbagi menjadi dua wilayah. Di salah satu wilayah terdapat sebuah menara misterius yang sangat tinggi.

Entah apa yang ada di dalam menara tersebut, yang pasti menara itu dijaga oleh pasukan persekutuan. Hiroki dan Takuya adalah dua sahabat yang sangat terobsesi dengan menara itu.

Mereka bahkan sampai bekerja paruh waktu di sebuah pabrik untuk membuat pesawat agar bisa pergi ke menara. Suatu hari, Sayuri, teman sekolah mereka ingin melihat tempat Hiroki dan Takuya bekerja.

Jadilah mereka pergi ke sana dan akhirnya Sayuri mengetahui tentang pesawat itu. Itulah awal terucapnya janji mereka, bahwa suatu saat mereka akan mengajak Sayuri ke menara itu. Namun tiba-tiba Sayuri menghilang.

Tenyata dia sedang tidur dan tidak bisa terbangun. Karena menghilangnya Sayuri, semangat Hiroki dan Takuya pun memudar. Tanpa disadari mereka telah terpisah, dan tidak ada yang mengurus pesawat mereka lagi.

Setelah itu, Hiroki sering mendapat mimpi tentang Sayuri yang terjebak di sebuah dunia paralel. Hiroki pun dihadapkan pada dua pilihan, menyelamatkan Sayuri, atau menyelamatkan dunia!

2 5 Centimeters Per Second

5 Centimeters Per Second

Film berikutnya merupakan salah satu anime dengan ending yang agak menyakitkan. Walaupun demikian, anime ini tetap saja memberikan impak yang sangat luar baisa. Cerita yang disajikan terbilang memukau.

Toono Takaki dan Shinohara Akari adalah teman kelas yang sangat dekat. Namun mereka terpaksa berpisah karena Akari harus pindah ke daerah lain bersama keluarganya.

Meskipun terpisahkan jarak yang jauh, hubungan mereka terus berlanjut dengan saling mengirim pesan. Hari-hari terus berlanjut, Takaki memutuskan untuk bertemu dengan Akari untuk terakhir kalinya.

3 Hoshi o Ou Kodomo

Hoshi o Ou Kodomo

Lagi dan lagi, Makoto Shinkai membuat kita terkagum akan karyanya. Cerita yang disajikan pada anime ini sangatlah memukau, ditambah dengan grafik yang luar biasa membuat anime begitu sempurna.

Asuna adalah gadis yang mandiri. Ayahnya telah meninggal, dan ibunya sibuk bekerja di rumah sakit sampai tidak sempat pulang. Karena itu Asuna mengurus rumah sendirian ditemani dengan kucing kesayangannya, Mimi.

Asuna memiliki sebuah tempat rahasia di atas bukit. Di sana dia biasa mendengarkan radio yang dirakit sendiri oleh ayahnya. Di tempat itu, Asuna bisa mendengarkan sebuah musik yang indah, yang belum pernah didengarnya.

Suatu hari, dalam perjalanannya ke tempat rahasianya itu, Asuna diserang oleh makhluk aneh yang menyerupai beruang. Kemudian dia diselamatkan oleh seorang anak laki-laki bernama Shun yang mengalahkan makhluk itu dengan sebuah batu berlian.

Esoknya, Asuna menemui Shun dan mereka pun menjadi akrab. Shun mengetakan bahwa ia datang dari sebuah negeri bernama Agartha. Shun mengatakan ia ingin memberikan “berkat” kepada Asuna, dengan mencium keningnya.

Asuna yang malu-malu pun bergegas pulang. Paginya, ia dikabari bahwa Shun telah meninggal. Benar-benar pertemuan yang singkat. Asuna tidak mau percaya dengan berita kematian Shun. Tapi ia juga tidak dapat mencari Shun dimanapun.

Sampai ada seorang guru baru yang membacakan cerita tentang negeri Agartha. Asuna pun tertarik dan bertanya pada guru tersebut. Asuna yang masih mencari Shun, tiba-tiba bertemu dengan orang yang mirip dengannya di bukit tempat rahasianya.

Tapi orang itu berkata bahwa ia bukanlah Shun, tapi Shin, adiknya Shun. Tiba-tiba mereka diserang oleh sebuah pasukan bernama Arch Angel, pasukan yang menyelidiki tentang adanya negeri Agartha. Mereka pun kabur ke dalam gua.

Ternyata pemimpin pasukan itu adalah guru baru Asuna, Morisaki-sensei. Ia ingin ke Agartha untuk menghidupkan lagi isterinya yang meninggal. Dan akhirnya, tibalah mereka di negeri Agartha.

Asuna dan Morisaki-sensei berpetualang untuk mencari “Gerbang Hidup dan Mati” untuk mendapatkan kristal yang bisa menghidupkan kembali istri Morisaki-sensei

4 Kimi no NaWa

Kimi no NaWa

Tidak ada yang bisa meragukan kesuksesan dari anime ini. Merajai Box Office hampir diseluruh dunia membuatnya menjadi anime fenomenal saat ini. Alasan terbesar dari fenomenalnya anime ini karena Makoto Shinkai.

Cerita yang disuguhkan oleh Makoto Shinkai sangatlah memukau, ia pun memiliki beragam ide untuk membuat suatu anime menjadi lebih baik. Bukan hanya itu, grafik yang disajikan terbilang sangat luar baisa.

Mengisahkan dua orang remaja yang lahir dan hidup di tempat yang berbeda. Mitsuha adalah seorang gadis SMA yang tinggal di daerah pedesaan di pegunungan.

Ayahnya yang jarang pulang ke rumah membuat Mitsuha hanya hidup bersama nenek dan adiknya yang masih SD. Mitsuha sering berkeinginan untuk pergi ke Tokyo karena bosan hidup di pedesaan.

Sementara itu, Taki adalah seorang siswa SMA di kota Tokyo. Dalam kesehariannya, ia menghabiskan waktu untuk bermain dengan teman-temannya dan bekerja paruh waktu di restoran Italia. Dia juga tertarik dengan kesenian dan arsitektur.

Suatu hari mereka mengalami pengalaman aneh di mana Mitsuha bermimpi dirinya menjadi seorang laki-laki. Dan sebaliknya, Taki bermimpi dirinya menjadi perempuan yang tinggal di daerah pegunungan yang tak pernah ia datangi.

5 Kotonoha no Niwa

Kotonoha no Niwa

Singkat dan menarik, itulah ciri khas dari anime buatan Makoto Shinkai ini. Walaupun durasi yang terbilang sedikit, tetap saja ia bisa memberikan impak yang luar biasa sekali. Urusan grafik, anime ini memiliki hal tersebut.

Takao yang berlatih untuk menjadi pembuat sepatu, sering membolos sekolah dan membuat desain sepatu di taman. Suatu ketika, dia bertemu dengan seorang wanita misterius bernama Yukino yang lebih tua darinya.

Sejak hari itu, saat turun hujan mereka terus bertemu. Mereka mulai terbuka satu sama lain dan memperdalam hubungan. Namun musim hujan pun segera berakhir…

Nah sahabat Animers itulah 5 Film Anime Buatan Makoto Shinkai dengan Cerita yang Menarik. Jika kalian punya rekomendasi lainnya silahkan komentar dibawah yah.

Keywords:
  • шедевр макото синкая
Comments