Take a fresh look at your lifestyle.

Ah, Sepertinya Aku tidak akan Menikah

2

yo, hmm, kita mulai darimana yak, ah pertama perkenalkan gua adalah Pasha Lovarian, dan nama web ini juga adalah nama gua sendiri, yaitu PashaLovarian.com, dan yak seperti itulah.

Akhir-akhir ini gua mungkin suka berpikir berlebihan, mungkin emang dari dulunya kali ya. Yang jelas ntah karena terlalu menyukai anime, gua jadi gak terlalu tertarik terharap lawan jenis di dunia nyata, yak apalagi yang sejenis, makin jijik.

Jujur aja, pas masa sekolah dulu gua emang pernah suka sama cewek, tapi gak pernah kesampaian karena gua gak berani buat ngungkapin perasaan, dan bahkan sampai selesai sekolah gua berakhir sebagai orang gagal dan pengecut.

Hasilnya yak, gua belum pernah pacaran. Tapi anehnya, sekarang gua gak merasa minder sama sekali, rasanya itu bukan sebuah masalah.

Dan mungkin karena gua terlalu suka dengan anime, jadinya gua malah berharap punya pasangan seperti karakter anime, yak walau gak bakal ada juga sih.

Terkadang nasib sebagai otaku atau wibu sekarang kata mereka sebutannya, agak ironi juga ya. Bisa jadi salah Orang Jepun juga sih. Mereka membuat karakter anime yang kita butuhkan dalam hidup kita, yak bisa dibilang waifu atau husbu, yang rasanya bakal cocok banget buat kita. Tapi pada akhirnya itu enggaklah nyata, dan yak itu fakta yang menyedihkan.

Gua agak iri juga dengan pecinta k-pop sih, seenggaknya boyband/girlband yang mereka banggain itu adalah orang yang nyata.

Dan yak, balik ke topiknya lagi, kadang karena terlalu banyak mikir gua kadang juga kepikir soal masa depan, dan jadi merasa kurang berharga, apalagi dengan kehidupan gua yang seperti sekarang, rasanya justru gua merasa “tidak layak” untuk menjadi suami seseorang.

Dan rasanya gua bakal jadi beban buat istri gua. Intinya daripada nikah sama gua mending dia nikah dengan orang yang lebih baik aja deh.

Dan sejujurnya, dalam lubuk hati gua juga gua sepertinya gak ingin menikah, dan merasa nyaman dengan kehidupan solo gua saat ini.

Nah, karena itu jangan menanggapinya salah, ini gua bukan sedang nyesal atau gimana, cuma agak bingung aja, gua merasa tenang dan gak ada beban sama sekali, dan ngerasa kalau menikah itu bukan hal yang wajib gua lakukan.

Sekarang aja baik-baik aja, buat apa lagi nikah. Yak yang gua rasakan saat ini adalah menikah itu bukan hal yang harus gua lakukan.

Gua juga gak masalah tetap nonton anime dan main game seharian. Rasanya gak ada yang salah dengan kehidupan gua saat ini, walau kadang disisi lain ada minder juga, tapi bukan hal yang terlalu dipikirkan sih.

Apa ini yang namanya zona nyaman yak? Karena udah terlalu nyaman sendiri jadinya gak butuh apa-apalagi, rasanya asal ada jaringan internet, sebuah laptop, dan popmie maka hidup gua udah komplit.

Kalau dalam game mungkin achievement unlocking ya namanya, yak bagi gua yang sekarang menikah itu hanyalah sebuah achievement yang kalo di unlock dapat title “suami”, dan itu bukan achievement yang wajib di unlock karena gak terlalu berguna.

Ah gua ngoceh apaan lagi. Yak yang jelas kalau pikiran gua ga berubah dalam 10-15 tahun ini, mungkin gua bakal benar-benar gak akan menikah beneran kali ya, hahahaha <(“)

Comments
Loading...