7+ Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang Bakal Membuat Kalian Tertawa! Part 3

240

Laskar Anime Indonesia – Yo minna, sesuai janji tadi malam kami akan memberikan 7+ Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang Bakal Membuat Kalian Tertawa! Part 3.

Jangan lupa rekomendasi part 4-nya akan kami rilis setelah part 3 tersebut. Rekomendasi kali ini kami berikan sebagai salah satu rencana kami untuk memberikan saran anime yang wajib kalian tonton.

Jadi tanpa berlama-lama ini dia 7+ Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang Bakal Membuat Kalian Tertawa! Part 3.

1 Chuunibyou Demo Koi ga Shitai Series

Chuunibyou Demo Koi ga Shitai Series

Rekomendasi pertama kami berikan ke anime Chuunibyou Demo Koi ga Shitai. Anime ini sangat wajib kalian tonton karena cerita yang disajikan sangat mudah pahami. Selain itu, cerita yang ditambah dengan romance serta comedy membuat seri ini sangat populer.

Cerita bermula saat masih SMP, Yuuta mengidap sindrom Chuunibyou, ia percaya bahwa dirinya punya kekuatan supernatural dan menyebut dirinya sebagai “Dark Flame Master”.

Menyadari betapa memalukannya dirinya, Yuuta mencoba memulai kehidupan normalnya dengan melanjutkan sekolah di SMA dimana tak ada seorang pun yang mengenalnya dan berharap bebas dari sindrom yang pernah dideritanya dulu.

Ternyata, lepas dari Chuunibyou tidak lah gampang. Di SMA barunya, ia harus terlibat dengan gadis pengidap Chuunibyou lain bernama Takanashi Rikka. Melihat Rikka membuat Yuuta teringat dengan masa lalunya yang memalukan.

2 Golden Time

Golden Time

Rekomendasi berikutnya merupakan salah satu seri yang terbilang sangat populer. Mangambil latar cerita saat kuliah membuat seri ini cocok untuk kalian yang sedang duduk dibangku mahasiswa ataupun sma.

Cerita yang disajikan terbilang memukau, dengan penambahan bumbu romance membuat seri ini sangat populer. Cerita comedy yang diberikan juga terbilang cukup membuat ktia tertawa.

Menceritakan Tada Banri, seorang mahasiswa yang baru saja diterima di sebuah Universitas di Tokyo. Di hari pertamanya ke kampus, dia tersesat karena tidak tahu jalan menuju kampus.

Saat itu dia bertemu dengan Yanagisawa Mitsuo yang ternyata juga tersesat. Mereka pun memutuskan untuk mencari jalan ke kampus bersama.

Sesampainya di depan kampus, mereka dikagetkan dengan kemunculan seorang gadis cantik yang tiba-tiba memberi selamat kepada Mitsuo dengan menamparinya menggunakan seikat bunga mawar dan langsung meninggalkannya.

Gadis cantik dengan pakaian stylish itu bernama Kaga Kouko, dia adalah teman masa kecil Mitsuo. Sejak masa kecil, dia dengan sendirinya memutuskan akan menikah dengan Matsuo.

Karena itulah, Matsuo melarikan diri darinya dengan mendaftar di universitas yang berberbeda agar bisa jauh darinya, tapi ternyata rencananya tak berjalan sebagaimana mestinya.

3 Hanasaku Iroha

Hanasaku Iroha

Anime ini terbilang populer pada tahun perilisannya. Mengambil tema penginapan membuat seri ini terbilang unik. Jalan cerita yang disajikan juga terbilang cukup memuaskan.

Anime ini menceritakan tokoh bernama Matsumae Ohana yang diminta ibunya untuk tinggal di Kissuisou milik neneknya. Kissuisou adalah penginapan dan pemandian air panas yang terletak di sebuah bukit di daerah Yunosagi.

Neneknya yang memiliki watak yang keras, menyuruh Ohana untuk bekerja di Kissuisou dan tidak membedakannya dengan pegawai yang lain, meskipun sebenarnya dia cucunya sendiri.

Meskipun pada awalnya ia harus kerja keras untuk dapat beradaptasi menjadi pegawai di Kissuisou, namun sedikit demi sedikit ia mulai menikmati kehidupannya di Kissuisou dan menjalin hubungan yang lebih dekat dengan pegawai lainnya.

Ohana menganggap kehidupannya di Kissuisou sekarang sebagai kesempatan untuk mengubah dirinya untuk menjadi lebih baik.

4 Hataraku Mauou-sama

Hataraku Mauou-sama

Rekomendasi selanjutnya merupakan seri yang mengambil latar cerita dunia iblis dan manusia. Dengan cerita yang menggabungkan comedy serta action membuat seri ini wajib untuk ditonton.

Karena kalah bertempur dengan Emilia dan pasukannya, Raja Iblis Maou Satan bersama salah satu jendralnya, Alcel melarikan diri dari dunia Ente Isla ke planet Bumi tepatnya di kota Tokyo, Jepang.

Namun karena di bumi tidak ada sumber kekuatan sihir, mereka berubah menjadi layaknya manusia biasa.

Untuk bertahan hidup, Maou memutuskan untuk bekerja paruh waktu di sebuah restoran makanan cepat saji bernama MgRonald, sementara Alcel tinggal di apartemen untuk mengurus keperluan rumah.

Suatu hari, dijalan Maou bertemu dengan seorang gadis bernama Yusa Emi yang ternyata adalah sang Pahlawan Emilia.

5 Kokoro Connect

Kokoro Connect

Anime yang menceritakan tentang fenomena pertukaran tubuh ini akan menjamin kalian semua tertawa. Dengan adegan romance serta NTR yang akan membuat kalian kesal sekaligus bahagia.

Bercerita mengenai keseharian anggota Klub Penelitian Budaya yang tak biasa di SMA Yamaboshi. Suatu hari, tanpa diketahui penyebabnya tiba-tiba jiwa dari masing-masing anggota klub saling bertukar.

Kejadian supernatural “Heartseed” yang menimpa lima anggota klub membuat persahabatan mereka diuji.

6 Non Non Biyori

Non Non Biyori

Anime berikutnya merupakan seri yang sangat populer, dan tahun ini movie dari anime tersebut akan rilis. Cerita yang mengambil tema kehidupan sehari-hari ini membuatnya menjadi seri yang wajib untuk ditonton.

Menceritakan tokoh bernama Ichijou Hotaru, murid SD yang pindah dengan orang tuanya dari Tokyo ke daerah pedesaan.

Dia harus beradaptasi dengan sekolahnya yang baru, dimana hanya ada 5 siswa di kelas yang sama, bercampur murid SD dan SMP. Dimulailah petualangan sehari-hari mereka di pedesaan.

7 Prison School

Prison School

Menceritakan sekolah yang menggabungkan kehidupan penjara ini membuatnya menjadi salah satu seri yang wajib untuk masuk ke list kali ini. Dengan menggabungkan cerita ecchi serta comedy menjadikannya sebagai salah satu seri populer.

Bercerita mengenai sekolah yang bernama Hachimitsu Academy yang baru saja memutuskan untuk menjadi sekolah umum dan mulai membuka pendaftaran untuk pelajar laki-laki setelah sebelumnya adalah sekolah khusus wanita.

Fujino Kiyoshi dan empat temannya Morokuzu Takehito, Wakamoto Shingo, Nezu Jouji, dan Andou Reiji terkejut setelah menyadari bahwa hanya merekalah pelajar laki-laki yang ada disekolah tersebut diantara 1000 pelajar wanita.

Suatu ketika karena perbuatan yang telah meraka lakukan menyebabkan kelima anak tersebut ditangkap dan diharuskan memilih untuk tinggal 1 bulan di penjara atau dikeluar dari sekolah.

Dimulailah kehidupan 5 pelajar laki-laki di sekolah yang sebagian besar muridnya adalah wanita. Surga atau Nerakakah yang menanti mereka?

8 Seto no Hanayome

Seto no Hanayome

Anime berikutnya merupakan seri yang mengambil latar cerita putri duyung. Dengan cerita yang menyajikan comedy serta romance membuat seri ini wajib untuk ditonton.

Anime ini menceritakan tentang seorang anak laki – laki bernama Michisio Nagasumi yang sedang mengunjungi neneknya yang tinggal di Pedalaman Seto bersama keluarganya.

Suatu siang saat Nagasumi berenang di laut dan tiba – tiba ia tenggalam karena ia berenang terlalu ke tengah laut.Diasaat ia mulai tenggelam dan sudah tidak kuat bernafas lagi ia ditolong oleh seorang putri duyung yang sangat cantik yang bernama San.

Sore harinya San berkunjung ke rumah Neneknya Nagasumi dan mengatakan kalau Nagasumi harus bertanggung jawab atas kejadian siang tadi. Dan hal tak terduga pun terjadi.

9 Suzumiya no Haruhi Series

Suzumiya no Haruhi Series

Anime berikutnya merupakan salah satu seri yang terbilang sukses pada tahun perilisannya. Dengan cerita yang memukau serta comedy yang disajikan membuatnya menjadi salah satu rekomendasi kali ini.

Bercerita mengenai Kyon seorang siswa SMA biasa seperti kebanyakan siswa lainnya. Namun, kehidupannya berubah dari kehidupan biasa menjadi kehidupan yang luar biasa setelah bertemu dengan Suzumiya Haruhi.

Bersama dengan Nagato Yuki, Asahina Mikuru, Koizumi Itsuki dan dipimpin oleh Haruhi, mereka mulai menjalankan kegiatan klub SOS yang mengkhususkan diri dalam hal yang berhubungan dengan supernatural.

Nah itulah 7+ Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang Bakal Membuat Kalian Tertawa! Part 3. jangan lupa jika kalian punya rekomendasi lain silahkan komentar dibawah.

Untuk part 4-nya akan menyusul nanti siang bersamaan dengan review dari salah satu seri yang saya rekomendasikan tersebut. Sampai jumpa lagi nanti siang semuanya.

Comments