5 Rekomendasi Anime Buatan J.C Staff yang Sangat Cocok Untuk Kamu Tonton! Part 2

208

Laskar Anime Indonesia – JC.Staff sendiri bisa dibilang cukup ahli pada bidang produksi anime. Seri yang mereka buat dapat dipastikan akan sangat populer. Selain karena cerita yang menarik, penggambaran tokoh mereka juga cukup oke.

J.C Staff sendiri didirikan pada bulan Januari tahun 1986 oleh Miyata Tomoyuki yang sebelumnya bekerja di Tatsunoko Production.

Biar tidak penasaran, yuk kita simak dibawah ini.

1 Bakuman

Bakuman

Seri pertama yang kami rekomendasikan merupakan salah satu anime yang mengambil tema seorang mangaka. Dari anime ini kita bisa mengerti apa saja hal yang mesti dikerjakan oleh seorang mangaka di Jepang.

Cerita yang diberikan juga terbilang seimbang antara romance serta adegan lainnya. Kita juga bisa mengambil pelajran pada anime ini yakni, jangan menyerah jika kalian gagal secara terus menerus.

Menceritakan tokoh Mashiro seorang siswa kelas 9 biasa seperti kebanyakan siswa lain, tetapi ia memiliki bakat menggambar yang mengagumkan. Sedangkan Takagi adalah seorang siswa jenius yang selalu dapat peringkat pertama di sekolahnya.

Takagi bercita-cita menjadi penulis manga dan meminta Mashiro untuk menjadi partner dalam membuat manga.

2 Kaichou wa Maid-sama

Kaichou wa Maid-sama

Rekomendasi selanjutnya merupakan salah satu seri romcom yang populer. Dengan cerita yang begitu kental akan comedynya membuat seri ini sangat layak untuk masuk ke list saat ini.

Bercerita mengenai Ayuzawa Misaki seorang perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua dewan perwakilan sekolah di SMA Seika yang didominasi oleh siswa laki-laki. Di sekolah, dia menerapkan aturan yang ketat.

Meski di sekolah dia terlihat seorang perempuan tomboy, sebenarnya ia memiliki satu rahasia kalau dia bekerja di sebuah sebuah cafe sebagai Maid.

Suatu hari siswa paling populer, Usui Takumi tak sengaja mengetahi rahasianya dan membuat kesepakatan dengan dia untuk menjaga rahasia, sebagai gantinya Misaki harus menjadi pelayan pribadi Usui.

3 Little Busters

Little Busters

Ketika sebuah tragedi menimpa Naoe Riki atas kematian orang tuanya, sekelompok anak yang menamai diri mereka Little Busters! berhasil menyelamatkannya dan membuat Riki menjadi salah satu dari mereka. Cerita berlanjut ketika mereka sudah berada di SMA.

Riki dan keempat anggota Little Busters! masih menjadi teman baik, meskipun misi mereka untuk memerangi kejahatan sudah pudar, tapi mereka tetap akan melakukan apapun untuk satu sama lain. Little Busters! terdiri dari Naoe Riki, Natsume Kyousuke, Natsume Rin, Masato Inohara, dan Miyazawa Kengo.

Demi memuaskan kehidupan muda mereka, ketua Little Busters! Kyousuke memutuskan untuk membuat sebuah tim baseball. Riki mendapatkan dua misi, pertama dia harus merekrut anggota lain untuk masuk ke dalam Little Busters! karena mereka masih kekurangan orang untuk membuat sebuah tim baseball.

4 Prison School

Prison School

Menceritakan sekolah yang menggabungkan kehidupan penjara ini membuatnya menjadi salah satu seri yang wajib untuk masuk ke list kali ini. Dengan menggabungkan cerita ecchi serta comedy menjadikannya sebagai salah satu seri populer.

Bercerita mengenai sekolah yang bernama Hachimitsu Academy yang baru saja memutuskan untuk menjadi sekolah umum dan mulai membuka pendaftaran untuk pelajar laki-laki setelah sebelumnya adalah sekolah khusus wanita.

Fujino Kiyoshi dan empat temannya Morokuzu Takehito, Wakamoto Shingo, Nezu Jouji, dan Andou Reiji terkejut setelah menyadari bahwa hanya merekalah pelajar laki-laki yang ada disekolah tersebut diantara 1000 pelajar wanita.

Suatu ketika karena perbuatan yang telah meraka lakukan menyebabkan kelima anak tersebut ditangkap dan diharuskan memilih untuk tinggal 1 bulan di penjara atau dikeluar dari sekolah.

Dimulailah kehidupan 5 pelajar laki-laki di sekolah yang sebagian besar muridnya adalah wanita. Surga atau Nerakakah yang menanti mereka?

5 Shokugeki no Souma

Shokugeki no Souma

Rekomendasi selanjutnya merupakan salah satu seri yang sangat suskes karena tokohnya. Sang heroine yang sangat-sangat polos ini menjadi daya tarik bagi semua orang untuk menontonnya.

Cerita yang diperlihatkan juga sangat memukau dan tentu saja hal itu menjadi ciri khasnya.

Menceritakan Sakurasou sebuah asrama campuran khusus murid jurusan seni Akademi Suiko. Kanda Sorata, murid reguler yang dipindahkan ke asrama sakurasou karena memungut kucing liar.

Sorata yang awalnya ingin segera keluar dari sakurasoumalah ditugaskan Chihiro-sensei untuk merawat keponakannya Shiina Mashiro. Keponakannya adalah seorang pelukis terkenal yang baru saja pindah dari Inggris.

Yang mengejutkan meskipun Shiina satu angkatan dengan Sorata, tapi dia sama sekali tidak bisa mengurus diri sendiri. Dimulailah kehidupan Sorata yang awalnya bisa menjadi lebih berwarna semenjak datang ke sakurasou.


Nah sahabat Animers itulah rekomendasi anime buatan J.C Staff yang cocok untuk kamu tonton. Jika kamu punya saran yang lain silahkan komentar dibawah yah agar bisa kami masukkan ke list berikutnya.

Comments