10 Rekomendasi Anime Drama yang Wajib Kamu Tonton!

412

Animers – Selamat malam untuk semua sahabat Animers. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan 10 Rekomendasi Anime Drama yang cocok kamu tonton. Namun sebelum itu, kalian bisa membaca rekomendasi kami yang sebelum-sebelumnya.

Bagi kalian yang tidak tau, Anime bergenre drama tidak jauh berbeda dengan film drama yang sering kalian tonton.

Apabila kalian dalam keadaan yang kurang baik dan emosi meningkat pastinya kamu butuh tayangan yang menenangkan hati seperti anime bergenre drama yang telah animenyus susun untuk kalian tonton.

Tentu saja anime drama akan menguras emosi kalian hinggak tak terkendali sama sekali. Namun itulah yang menjadikan anime dengan genre drama disukai banyak orang.

Tanpa berlama-lama, ini dia rekomendasi anime drama terbaik.


1 Angel Beats

Angel Beats

Angel beats “Mengalahkan Malaikat” adalah anime yang menceritakan tentang Siswa SMA yang telah mati tetapi dengan membawa ketidakpuasan atau masih ada hal yang ingin dillakukannya maka akan datang ke tempat dunia sebelum kematian dan akan kembali lagi kedua asal jika kepuasannya sudah tercapai disini.

Yuzuru Otonashi yang telah hidup kembali di dunia sebelum kematian, Dia lupa tentang apapun yang pernah dia lakukan di dunia nyata, dia hanya ingat nama dirinya saja.

Disampingnya ada seorang gadis bernama Yuri Nakamura mengatakan bahwa semua yang ada disini sudah mati dan tidak bisa mati lagi.

Otonashi tidak percaya dengan semua itu, dia malah menghampiri gadis berambut perak yg sedang dimusuhi semua, akan tetapi gadis itu menusuk jantung Otonashi.

Otonashi berada di uks sekolah akan tetapi dia bingung, kenapa dia tidak mati lalu datanglah Yuri Nakamura dan menjelaskannya, akhirnya Otonashi mengakui bahwa ini dunia kematian.

lalu Yuri Nakamura mengajak Otonashi untuk bergabung dengan Shindai Sekai Sensen atau disingkat SSS, akhirnya Otonashi bergabung dan menjadi anggota SSS.

SSS itu sendiri bertujuan untuk mengalahkan atau menghapus gadis perak atau mereka sebut tenshi dari dunia ini, meskipun di dunia ini tidak akan mati lagi akan tetapi rasa sakit masih tetap ada, dari sinilah perjuangan Otonashi dimulai.


2 Anohana

Anohana

Anohana mengisahkan tentang sekelompok anak yang sewaktu kecilnya bersahabat, namun hubungan mereka merenggang sejak salah satu dari mereka, Honma Meiko (Menma), meninggal dunia.

Kini mereka menjalani kehidupannya masing-masing tanpa pernah berinteraksi satu sama lain lagi.

Hingga suatu hari, Jinta Yadomi (yang dulunya leader dari kelompok mereka) bertemu dengan “Arwah Menma” Arwah Menma kembali ke dunia karena ada keinginannya yang belum tercapai semasa hidup tanpa mengingat apa keinginannya tersebut.

Arwah Menma pun meminta Jinta untuk membantu mencari tahu sekaligus mengabulkan apa keinginannya yang terlupakan itu.

Untuk itu, sekali lagi Jinta harus kembail berinteraksi dengan teman masa kecilnya, yang mungkin bisa menjadi kunci dari keinginan Menma.

Namun itu bukanlah hal yang mudah, karena baik Jinta maupun keempat sahabat masa kecilnya itu memiliki lembaran masa lalu yang tidak ingin mereka ungkit lagi.

Terlebih hal ini menyangkut Menma … salah satu alasan yang membuat hubungan mereka berlima merenggang.


Karakter:

Dari segi karakter, meski mengutamakan cerita pada kisah 6 orang anak itu, cerita yang apik sukses membuat para karakternya juga dapat digali dengan mendalam dan masing – masing memiliki porsi yang tepat dalam perkembangan cerita dan sehingga menarik untuk menyaksikan bagaimana kisah tiap karakter terjalin menjadi suatu cerita yang menyentuh.


3 Clannad

Clannad

Tomoya Okazaki, murid kelas 3 SMA yang terkenal sering bolos. Bukan tanpa alasan kenapa Tomoya membenci sekolah, keluarganya hancur dengan Ayah yang menjadi pemabuk, ditambah hal yang menjadi impian Tomoya sudah hilang.

Impiannya untuk menjadi pemain basket sirna ketika dia mendapati tangannya sudah tidak bisa digunakan untuk bermain basket.

Mendapati dirinya menyedihkan seperti ini, membuat Tomoya menyerah dengan kehidupan sekolahnya dan menjalani dengan sesuka hati.

Sampai suatu hari, Tomoya bertemu dengan murid perempuan yang terlihat ragu melangkah kesekolah.

Nagisa Furukawa, Murid kelas 3 sama dengan Tomoya, hanya saja ini adalah tahun dia kembali masuk sekolah setelah tahun sebelumnya dia cuti karena sakit. Jadi bisa ditebak seharusnya Nagisa adalah senior Tomoya.

Dengan Nagisa, sosok gadis lemah yang baru kembali kesekolah dan memiliki segudang mimpi sebelum mereka lulus, membuat Tomoya menjadi dekat dengannya dan membantu mewujudkan impian Nagisa, menjadi pemain teater.

Sebuah uluran tangan yang membuat Tomoya maupun Nagisa mengenal lebih banyak orang.


4 Just Because!

Just Because!

Sinopsis:

Izuma Eita, siswa SMA yang sering berpindah sekolah karena pekerjaan ayahnya. Sampai akhirnya ia akan menghabiskan sisa semesternya di sekolah di mana Natsume Mio, gadis yang ia sukai waktu SMP juga berada di sana.

Ia juga bertemu dengan sahabat lamanya Souma Haruto yang diam-diam naksir dengan gadis dari klub Trompet bernama Morikawa Hazuki. Meski sudah mengenal Mio sejak lama, fakta tentang Mio yang menyukai Souma tidak akan berubah.

Di tengah kebingunan, seorang junior cantik dari Klub Fotografer bernama Komiya Ena menghampirinya.

Kalian pasti sudah tahu seperti apa kisah Romance pada umumnya. Tak jauh berbeda dengan anime – anime drama romance yang pernah Saya tonton seperti Clannad, Tsuki ga Kirei, Kokoro ga Sakebitagatterunda, Golden Time, dan lainnya yang masih memberikan beberapa poin seperti kemunculan pihak ketiga.

Cinta berdua menjadi cinta berlima, terhalang waktu dan tempat, sampai ditolak pacar. Meski begitu bukan berarti plagiat yah, Just Because punya versi sendiri yang merubah serpihan tersebut menjadi sesuatu yang Wah.

Berbicara tentang ending anime ini sih cukup bagus, tapi sayangnya sedikit kurang greget menurut Saya. Untuk selengkapnya, cobalah untuk menonton.


Karakter:

Masih sama sejak zaman Naruto jadi bocah tengik sampai Boruto ikut tengik juga, karakter dari anime drama romance seperti Just Because masih menampilkan kisah percintaan antara cowok dan cewek.

Di sisi lain, sahabat dan rival cinta juga ikut meramaikan. Untuk para seiyuu-nya sendiri sepertinya tidak ada komentar karena semuanya sudah sangat menghayati peran mereka masing – masing.

Oh iya, lagi – lagi atmosfer anime ini sedikit mirip dengan Tsuki ga Kirei makin terasa saat semua karakternya memakai LINE untuk saling berkomunikasi. Berikut ini adalah beberapa karakter penting yang ada di Just Because!.


5 Kokoro Connect

Kokoro Connect

Anime ini menceritakan tentang sebuah klub bernama Klub Penelitian Budaya dimana anggota di klub ini mengalami fenomena – fenomena aneh yang terjadi pada diri mereka.

Fenomena ini dimulai dari pertukaran tubuh, nafsu birahi yang keluar secara tiba – tiba dan tak bisa dikontrol, mundurnya usia anggota klub secara acak pada waktu tertentu dan fenomena membaca pikiran sesama anggota klub.

Anime ini menghadirkan banyak sekali hal menarik yang pantas untuk kamu simak bersama-sama


Nah sahabat Animers itulah Rekomendasi anime Drama yang cocok kamu tonton. Akhir kata sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Comments